me

5 Rekomendasi Laptop i3 SSD, Lihat Yuk!

Jan 05, 2022.By Jarvis
Bagikan

Image source: designhooks.com

Kebutuhan laptop masa kini nyatanya memang nggak bisa berhenti begitu saja, seperti halnya kebutuhan laptop I3 SSD yang mampu memberikan banyak kemudahan. Laptop ini mampu memberikan performa yang lebih baik apalagi untuk membuka aplikasi yang berat dan beberapa data penting di dalamnya.

Penasaran dengan rekomendasi laptop yang sudah menggunakan I3 SSD ini? Yuks cek penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 10 Merk Laptop yang Bagus untuk Mahasiswa dan Cara Memilihnya, Cek di Sini!

__________________________________________________

Rekomendasi Laptop I3 SSD Terbaik

Blibli Friends memiliki tugas kuliah atau pekerjaan yang melibatkan penggunaan aplikasi besar dan pemuatan yang berat? Nyatanya memang harus didukung dengan spesifikasi laptop yang mumpuni. Kamu bingung harus memilih laptop yang mana? Jangan khawatir lihat beberapa rekomendasi laptop seperti di bawah ini:

  • Acer Aspire 5 Slim A514 i3 1115G4

Acer Aspire 5 Slim A514 i3 1115G4

Rekomendasi laptop pertama yang sudah menggunakan i3 SSD adalah Acer Aspire 5 Slim A514 i3 1115G4. Acer sendiri adalah brand laptop yang sudah banyak mengeluarkan seri terbaik untuk memberikan kepuasan pada pelanggannya. Bentuknya memang minimalis dan cenderung tipis sesuai dengan nama laptopnya.

Laptop ini didukung dengan beberapa spesifikasi menarik yang ditawarkan. Pertama, laptop ini menggunakan 3 cell, Li-Ion yang bisa awet hingga 10 jam untuk ketahanan baterainya. Kedua, memiliki 14 inci IPS LCD, Display Screen Technology ComfyView (Matte), Screen Mode HD, Backlight Technology LED, Screen Resolution: 1366 x 768 untuk tipe layar yang digunakan.

Ada sekitar 4 GB onboard DDR4 untuk RAM dan juga 512 GB SSD PCIe Gen3, 8 Gb/s, NVMe untuk kapasitasnya. Hal ini memungkinkan para penggunanya bisa mendapatkan pemuatan aplikasi yang lebih cepat dan jelas.

Laptop ini memang terdengar cukup mahal namun kamu perlu tahu harganya sesuai dengan kualitas yang diberikan. Kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp8 sampai 11 jutaan.

  • Redmibook 15

Redmibook 15

Rekomendasi laptop kedua yang menggunakan i3 SSD adalah Redmibook 15. Meskipun belum banyak yang tahu tentang merek ini namun spesifikasi yang diberikan sudah cukup lumayan untuk menunjang pekerjaanmu. Laptop ini memiliki desain yang lebih lebar namun tetap minimalis sehingga nyaman digunakan untuk bekerja di manapun tempatnya.

Spesifikasi yang ditawarkan juga nggak main-main. Pertama, laptop ini memiliki ketahanan baterai sampai dengan 46Wh. Kedua, laptop ini dilengkapi dengan kapasitas yang lumayan besar mencapai SSD 256 GB dan 8 GB DDR4 3200MHz untuk RAM. Hal ini mendukung pemuatan aplikasi tanpa perlu menunggu waktu yang lama.

Selain itu kamu juga akan dimanjakan dengan tampilan layar yang lebih jernih dan nyaman di mata. Hal ini didukung dengan pengadaan tipe layar berupa IPS LCD 15,6 inci, FHD (1920 x 1080), 220 nit, NTSC 45%. Apalagi Redmibook 15 termasuk tipe laptop yang memiliki layar super penuh jadi pengalaman menggunakannya menjadi lebih baik.

Berita baiknya laptop ini cukup terjangkau untuk dibeli. Harganya hanya sekitar Rp6 jutaan.

  • HP Laptop 14s-cf2076TU

HP Laptop 14s-cf2076TU

Jenis berikutnya yang juga bagus digunakan karena dilengkapi dengan i3 SSD adalah HP Laptop 14s-cf2076TU. Meskipun tampilannya nggak begitu tipis dan cenderung lebih tebal layaknya laptop kantoran kamu jangan khawatir karena performa yang diberikan juga sangat maksimal. Tampilannya memberikan bentuk layar yang lumayan penuh sampai semua sisinya.

Spesifikasi yang diberikan juga akan membuatmu ingin memilikinya. Laptop ini dilengkapi dengan 3-cell, 41 Wh Li-ion untuk daya penggunaan baterainya. Kedua, laptop ini juga dilengkapi dengan 256 GB PCIe® NVMe™ M.2 SSD untuk kapasitas dan 4 GB DDR4-2666 SDRAM (1 x 4 GB) untuk ukuran RAM.

Kekuatannya cukup maksimal untuk memuat setiap aplikasi atau penyajian data yang diinginkan. Kamu juga nggak perlu khawatir karena tipe layar yang digunakan juga sudah cukup baik. Laptop ini menggunakan  14″ diagonal, FHD (1920 x 1080), IPS, micro-edge, BrightView, 250 nits, 45% NTSC yang nyaman di mata.

Untuk laptop sebagus ini nyatanya kamu nggak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak. Harga jualnya hanya sekitar Rp6,5 jutaan saja.

  • ASUS ExpertBook P1411CJA

ASUS ExpertBook P1411CJA

Rekomendasi laptop keempat yang nggak kalah bagus untuk digunakan adalah ASUS ExpertBook P1411CJA. Seperti yang diketahui bahwa ASUS juga termasuk jenis laptop yang sudah banyak mengeluarkan seri tanpa gagal. Untuk tipe yang satu ini memang sengaja didesain khusus untuk penggunaan yang lebih tinggi.

Termasuk tipe laptop yang tipis namun nggak yang sampai minimalis. Hanya saja tetap nyaman dan nggak membuatmu repot ketika membawanya. Dilengkapi dengan beberapa spesifikasi menarik yang patut untuk dipertimbangkan. Pertama, laptop ini memiliki sekitar 37 WHr untuk daya penggunaan baterainya.

Kedua, laptop ini dilengkapi dengan 256GB SSD NVMe untuk ukuran kapasitas dan juga 4 GB DDR4 + 1 slot kosong untuk ukuran RAM. Kedua hal ini mendukung segala bentuk pemuatan yang dibutuhkan menjadi lebih mudah. Kamu bisa membuka banyak aplikasi nggak perlu takut bakalan lelet atau macet laptopnya.

Apalagi laptop ini juga dilengkapi dengan penggunaan 14 inch LED-backlit HD (1366×768) Anti-Glare 60Hz Panel with 45% NTSC untuk tipe layarnya. Hal ini membuatmu bisa lebih maksimal dalam melihat layarnya tanpa perlu menyakiti mata. Apalagi tipe layar yang digunakan juga lumayan penuh sampai setiap sisi laptopnya. Harganya sekitar Rp8 jutaan saja.

  • Dell Latitude 3410 i3 10110U

Dell Latitude 3410 i3 10110U

Jenis laptop kelima yang bisa digunakan sesuai i3 SSD adalah Dell Latitude 3410 i3 10110U. Laptop ini mampu memberikan tampilan yang cukup elegan meskipun memang bukan termasuk tipe laptop slim sesuai jajarannya. Meskipun memang jarang terdengar, nyatanya brand ini juga patut untuk dipertimbangkan pemilihannya.

Ada beberapa spesifikasi menarik yang membuat laptop ini mantab untuk dibeli. Pertama, laptop ini memiliki sekitar 4-cell, 53 Whr untuk penggunaan daya baterainya. Kedua, ada sekitar 1 TB HDD untuk kapasitas yang diberikan dan juga 4 GB DDR4 untuk ukuran RAM. Kedua hal ini sangat penting dalam mendukung segala bentuk kinerja dari laptopnya.

Kemudian laptop ini juga menggunakan tipe 14″ HD (1366 x 768) Anti-Glare untuk layarnya. Sehingga segala bentuk pemuatan grafik dan juga pemberian warnanya juga lebih kalem. Cocok untukmu yang biasanya kurang nyaman ketika memandang laptop dalam jangka waktu yang lama. Terlebih gambar yang diberikan terlihat seperti nyata dan sangat dalam.

Laptop ini juga nggak terlalu mahal untuk dimiliki. Blibli Friends yang berminat untuk mendapatkannya hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp7,5 jutaan saja. Apalagi sisi keawetan yang diberikan juga nggak perlu diragukan lagi.

__________________________________________________

Baca Juga : 5 Laptop ASUS Core i5 yang Bisa Dibuat Bermain Game

Bagaimana Blibli Friends? Sudah menemukan tipe laptop yang dicari? Lebih mudah lagi jika membelinya cukup di Blibli saja. Bakalan banyak promo menarik yang menanti mulai dari gratis ongkir sampai dengan cashback yang menguntungkan. Yuks beli laptop di Blibli sekarang juga!

DAPATKAN LAPTOP 6 JUTAAN SSD TERBAIK HANYA DI SINI