Kamu udah punya pasangan dan sebentar lagi masuk jenjang pernikahan, mengarungi bahtera hidup bersama. Keluarga udah setuju, tanggal udah ditentuin, gedung dan katering udah dipesen, pokoknya siap deh!

Tapi kadang, ada keraguan dan ketakutan nyelip mengenai masa depan yang akan dibangun bersama. Nah, untuk mengurangi keraguan dan ketakutanmu, coba deh lakukan 7 hal ini. Siapa tahu keraguanmu berkurang dan kamu makin yakin dan percaya sama si dia!

1. Liburan bareng, biasanya sifat asli dan kepribadian akan terungkap

liburan berdua

via dailytelegraph.com

Banyak yang bilang kalau bepergian ke satu tempat yang jauh bersama akan memunculkan sifat asli seseorang. Iya dong, kita jadi bisa liat perencanaan satu sama lain, caranya berinteraksi dengan orang lain yang sama sekali asing, caranya memilih makanan atau lokasi liburan, hingga caranya menyelesaikan satu permasalahan.

2. Pandangi dan perhatikan si dia saat berinteraksi dengan orangtua atau saudara-saudaramu

pandangi dia

via austin360.com

Nyiapin pernikahan emang ribet dan kadang bikin kita lupa caranya berinteraksi dengan orang rumahmu. Coba bener-benar lihat caranya berinteraksi dengan keluargamu, caranya memanjakan adik-adikmu. Ingatkan dia kalau kamu mengharapkan sikap hangatnya akan selalu sama, begitu juga kamu saat memperlakukan keluarganya.

3. Nilai dia saat krisis melanda, perhatikan caranya kala berargumen

perhatikan cara berargumen

via vulture.com

Suatu hari, ada masalah dengan wedding organizer yang tak sesuai dengan harapan kalian. Kamu akhirnya meminta bantuannya untuk menanyakan pada tim yang menyiapkan pernikahan. Jangan hanya minta tolong, tapi perhatikan caranya berargumen dan menyelesaikan permasalahan.

4. Bicarakan tabungan dan rencana keuangan setelah menikah

bicarakan keuangan

via telegraph.co.uk

Menikah memang menyenangkan, belum lagi bulan madu yang menjadikan kalian pasangan paling berbahagia di dunia ini. Tapi bagaimana dengan kehidupan biasa yang akan dijalani setelah pesta usai? Lebih baik bicarakan hal ini sebelum pesta dimulai sehingga kalian bisa mengatur pengeluaran bersama.


BACA JUGA Tips Memilih Furnitur untuk Rumah Mungil


5. Sesekali diam di rumah, kemudian masak dan menyiapkan makanan bersama

Rachel-McAdams-Channing-Tatum-The-Vow-movie-image

via collider.com

Kesibukan jelang pernikahan ditambah sibuk di pekerjaan masing-masing kadang membuat kalian lupa, kalau momen memasak dan menyiapkan masakan bersama sangat berharga dan bisa menambah rasa sayang. Tak perlu masakan mewah, masakan sederhana favorit kalian berdua juga

6. Bisa juga pergi ke tempat-tempat kencan kenangan

ke tempat kenangan

via nypost.com

Dulu, waktu masih menjalani indahnya pacaran bersama, makan ketoprak di belakang kantor aja rasanya romantis banget. Munculkan lagi keromantisan di tengah sibuknya persiapan pernikahan dengan mengunjungi tempat kenangan yang pernah didatangi berdua.

7. Coba deh duduk bersama, membayangkan isi rumah impian yang nanti akan ditempati setelah menikah

membicarakan isi rumah

via collider.com

Ini bagian paling seru. Menikah berarti sah tinggal bersama, menjalani kehidupan berdua, mengarungi susah senang bersama dalam satu rumah impian. Kamu bisa menyiapkan pakaiannya dari lemari yang lucu, duduk bersama memandang hujan di ruang tamu dengan benda-benda indah di sekelilingnya, atau makan bersama di ruang tamu dengan perlengkapan makan yang lucu-lucu.

Kamu nggak hanya bisa membayangkan itu semua kok karena semua itu bisa diwujudkan dengan mengunjungi promo New Bride Needs di Blibli.com. Jadi, setelah melalui pesta pernikahan, menjalani indahnya honeymoon berdua, kalian bisa sampai di rumah yang sudah diisi dengan perabot idaman berdua. Hmm indahnya~

Intinya, kamu bisa kalau kamu percaya sepenuhnya padanya. Selamat mempersiapkan pernikahan hingga akhirnya bersama nanti ya.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY