me

Komitmen Gaya Hidup Ramah Lingkungan untuk Masa Depan Anak

Oct 14, 2022.By
Bagikan

Sustaination bermula saat Dwi Sasetyaningtyas, selaku pendiri dan pemilik Sustaination memiliki seorang putri. Ia menyadari bahwa banyak sekali sampah yang diproduksi di level rumah atau individu. Mulai popok sekali pakai hingga sampah dapur yang diproduksi di level rumah tangga. Merasa memiliki tanggung jawab untuk menjamin masa depan putrinya, akhirnya Dwi berkomitmen untuk menjalani gaya hidup yang ramah lingkungan dan bertanggung jawab. 

  

Proses perjalanan dalam menggali informasi seputar gaya hidup ramah lingkungan menyadarkan Dwi, bahwa informasi tentang sustainability di Indonesia masih terbatas. Ia menganggap bahwa isu lingkungan ini harus bisa dipahami oleh semua orang dan semua kalangan dengan ringan dan mudah. Untuk itu, ia mulai membagikan perjalanan hidup ramah lingkungannya melalui media sosial dan blog dalam bahasa Indonesia dengan tujuan untuk memastikan bahwa masyarakat Indonesia mendapatkan askes untuk belajar dan memahami tentang persoalan lingkungan dan juga gaya hidup ramah lingkungan dengan mudah.

Sustaination kemudian ia hadirkan sebagai teman perjalanan masyarakat Indonesia yang ingin belajar menjalani gaya hidup ramah lingkungan sekaligus menjadi solusi melalui produk yang sudah terkurasi yang memiliki 3 value yaitu, local, sustainable, dan impactful yang dapat dibeli di media online shopping  Sustaination. Produk yang ditawarkan pun memiliki beberapa kategori produk mulai dari feminine hygiene, personal care, hingga home & kitchen. Produk yang dijual berupa menstrual cup, kapas pakai ulang, sikat dari hasil upcycled kayu jati, peralatan masak, bumbu dapur, dan masih banyak lagi. 

Sejak didirikan pada tahun 2018 hingga saat ini, pemasaran produk dilakukan secara online dengan strategi 360, yaitu strategi pemasaran komprehensif melalui berbagai platform/channel marketplace dan sosial media.  

Di Sustaination, Dwi dan tim selalu mencoba untuk melakukan pendekatan secara personal melalui kampanye digital di media sosial dengan judul #MulaidariPilihanku dimana mereka berusaha untuk mendorong masyarakat Indonesia bahwa untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan itu mudah dan bisa dilakukan dari pilihan produk yang kita gunakan dalam keseharian. 

Dwi berharap Sustaination dapat selalu menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan baik itu dari segi material konten edukasi dan juga pilihan produk kurasi hasil kerja sama dengan para pengrajin lokal. 

OrganiCup Menstrual Cup – Cawan Menstruasi, Ukuran Size A

 

OrganiCup Menstrual Cup - Cawan Menstruasi, Ukuran Size A

Sustaination Spatula Sutil Kayu Premium 30cm

Sustaination Spatula Sutil Kayu Premium 30cm

Sustaination Bumbu Kari India 52gr Bumbu Dapur

Sustaination Bumbu Kari India 52gr Bumbu Dapur

 

Tag: