me

Kiper Terbaik di Piala Dunia, Ada Favoritmu di Sini?

Nov 23, 2022.By
Bagikan

Legit.ng

Piala dunia merupakan ajang kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional dan disaksikan oleh seluruh dunia. Nah, pertandingan piala dunia tahun ini diadakan mulai tanggal 20 November sampai 18 Desember 2022 di Qatar. Di pertandingan ini, beberapa negara yang mewakili telah dibagi per grup, dari grup A sampai H.

Di setiap pertandingan sepak bola memiliki salah satu pemain penting agar pihak lawan tidak bisa mendapatkan point. Pemain tersebut disebut dengan kiper, bertugas menjaga gawang agar pihak lawan tidak bisa memasukkan bola ke dalam gawang. Yuk, simak kiper terbaik piala dunia di tahun 2022 yang diadakan di Qatar.

 Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Lengkap! 


1.     Manuel Neur – Jerman

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Digadang menjadi kiper terbaik dunia dalam versi IFFHS tahun ini. Manuel bergabung dengan klub sepak bola Jerman, Bayern Munich dan menjadi tim nasional Jerman yang ditunjuk sebagai kapten. Menjadi kiper yang memiliki jam terbang tinggi membuat Manuel mendapat penghargaan secara berturut-turut mulai dari tahun 2013 sampai 2016 dan di tahun 2020, serta tahun ini juga.

Selain memiliki segudang prestasi, Manuel Neur merupakan kiper yang cukup gesit dan dipercaya oleh team nya sebagai sistem pertahanan terbaik. Memiliki karakteristik dalam berlari jarak jauh untuk mengamankan bola cukup membuatnya terkenal.

2.     Thibaut Courtois – Belgia

kiper terbaik piala dunia
stadiumastro.com

Thibaut Courtois menjadi pemain penjaga gawang legendaris dari Belgia ini menyabet prestasi di Golden Glove pada tahun 2018. Ia mulai mendapat keberuntungan sejak bergabung dengan Real Madrid dan prestasinya sebagai penjaga gawang kelas dunia sudah nggak diragukan lagi. Sebelum bermain di pertandingan sepak bola dunia 2022 ini ia juga unggul di Liga Champions musim pertama.

Selain menjadi tim nasional Belgia, ia merupakan kiper utama Real Madrid dan memiliki performa yang bagus pada saat bertanding. Thibaut Courtois lahir di tahun 1992 dan paling muda sebagai kiper terbaik dunia.

3.     Hugo Lloris – Prancis

kiper terbaik piala dunia
independent.co.uk

Hugo Lloris merupakan penjaga gawang tim nasional Prancis yang juga bergabung di klub bola Tottenham sejak tahun 2012. Memiliki prestasi terbaik dalam Piala Liga Inggris di tahun 2014/2015 dan di tahun 2020/2021. Selain itu ia juga mengantongi beragam prestasi yang cukup memuaskan dan salah satunya di pertandingan sepak bola dunia tahun 2018. Dan di tahun 2021 ia mendapat gelar UEFA National League.

Lahir di tahun 1986 yang memulai karir menjaga gawang sejak tahun 1993 di CEDAC Cimiez Junior. Di tahun 1997 di posisi junior juga ia mengikuti Nice sampai tahun 2005. Dan di karir senior mulai pada tahun 2005 sampai 2008 di Nice dan Nice B. Kemudian di tahun 2008 sampai 2012 ia membela klub Lyon.

4.     Keylor Navas – Kosta Rika

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Keylor Navas berasal dari Kosta Rika dan membela negaranya di tim nasional yang sering diremehkan oleh sebagian orang. Namun Keylor berhasil membantah anggapan tersebut di setiap klub yang ia bela dan membuktikan bahwa ia mampu. Di tahun 2014 ia mampu membawa Kosta Rika ke dalam babak 8 besar di ajang pertandingan sepak bola dunia.

Keylor lahir di tahun 1986 yang memulai karir dalam dunia sepak bola di klub pertama yaitu Saprissa pada tahun 2005. Di tahun 2014 ia membela klub Real Madrid selama 5 tahun. Setelah mengakhiri kontrak dengan Real Madrid, Keylor bergabung dengan klub Paris Saint German (PSG).

5.     Jan Oblak – Slovenia

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Jan Oblak membela tim nasional Slovenia di Qatar tahun ini. Memiliki karakteristik reflek yang cepat dan tubuh atletis membuat ia mendapat performa bagus pada saat di lapangan. Hampir 80% selalu menyelamatkan gawang dari tembakan bola lawan, membuat ia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia.

Lahir di tahun 1993 di Skofja Loka, Slovenia dan menjadi kiper muda kedua setelah Thibaut merupakan keturunan dari pecinta olahraga juga. Ibunya merupakan atlet bola tangan, selain itu ayahnya juga penjaga gawang di klub divisi bawah Liga Slovenia. Jan Oblak mengikuti jejak sang ayah dan memulai karirnya di usia 10 tahun.

6.     David De Gea – Spanyol

kiper terbaik piala dunia
goal.com

David de Gea penjaga gawang untuk klub Manchester United (MU) dan membela tim nasional Spanyol yang merupakan negara kelahirannya. David mengantongi prestasi dari gelar kehormatan menjadi penjaga gawang di tim Spanyol terlama dan mengikuti kompetisi sebanyak 450 kali di usia nya yang terbilang masih muda.

Beberapa prestasi yang dikantongi oleh David yaitu menjadi pemain terbaik Sir Matt Busby di tahun 2014, PFA Premier League Team of The Year di tahun 2017, dan FIFPro World XI di tahun 2018. Lahir di Madrid pada tahun 1990, David memulai karir dalam dunia sepak bola mulai pada tahun sekitar 2000 an di Athletico Madrid Junior.

7.     Allison Becker – Brasil

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Allison Becker dikenal memiliki kelincahan, kecepatan, dan kinerja yang bagus dalam tim. Apabila semua keahlian digabungkan dengan strategi yang mumpuni, maka akan menjadi sebuah kombinasi dan penjaga gawang yang tidak terkalahkan. Allison merupakan salah satu penjaga gawang terbaik di Eropa.

Allison lahir di tahun 1992 yang merupakan pemain sepak bola berkewarganegaraan Brasil keturunan Jerman. Saat ini ia membela klub Liverpool sejak tahun 2018 dan mendukung tim nasional Brasil sejak tahun 2015.

8.     Ederson Moraes – Brasil

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Ederson menjadi penjaga gawang tim nasional Brasil dengan Allison Becker dan ia membela klub Manchester City. Ederson digadang memiliki catatan bermain dengan baik sebagai penjaga gawang atau kiper. Selain berkemampuan menangkap bola tendangan dari lawan, ia bisa menjaga tendangan lawan di setiap pertandingan. Ederson diyakini telah menyelamatkan 75% tendangan lawan.

Lahir di tahun 1993 Ederson mengantongi segudang prestasi dari bisa melakukan drop kick dunia sejauh 75 meter di tahun 2018. Di Manchester City ia selalu berhasil mempertahankan juara Liga Inggris di tahun 2017 sampai 2021. Dan di tahun 2022 ia ditunjuk membela tim nasional Brasil di ajang pertandingan sepak bola dunia Brazil.

9.     Kasper Schmeichel – Denmark

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Kasper merupakan anak mantan kiper Manchester United (MU) dan tim nasional Denmark yaitu Peter Schmeichel. Darah keturunan seorang penjaga gawang mengalir di tubuhnya. Kasper juga mengikuti jejak sang ayah yang bermain di tim nasional Denmark. Sementara itu ia membela klub Leicester City.

Lahir di tahun 1986 membuat Kasper menyabet beberapa penghargaan yaitu mulai dari PFA Premier League Team of The Year di tahun 2012 dan 2013. Penghargaan Football League untuk The Football Manager Team of The Decade di tahun 2015. Kemudian di tahun 2021 Kasper mengangkat trofi Piala FA setelah bertanding melawan Chelsea.

10. Edouard Mendy – Senegal

kiper terbaik piala dunia
goal.com

Mendy digadang menjadi penjaga gawang legendaris yang membela klub Chelsea dan tim nasional Senegal. Ia dikenal memiliki stamina yang cukup bagus dan kuat yang membuat Mendy tiada tandingan. Selain itu Mendy memiliki nilai pasar yang cukup besar yaitu 24 juta euro. Apalagi ia mengantongi begitu banyak prestasi yang sangat mumpuni.

Salah satu prestasi Mendy yaitu ia berhasil mendapat trofi bergengsi di setiap 21 pertandingan. Prestasi tersebut belum ditambah dengan prestasi individu Mendy. Ia dinobatkan menjadi Kiper Terbaik Liga Champions di tahun 2021, Penjaga Gawang Terbaik FIFA 2021, dan Kiper Terbaik Piala Afrika di tahun 2021.

Mendy lahir di tahun 1992 dan mulai karir di sepak bola di usia 13 tahun di naungan Le Havre AC yang dimulai dari level akademi. Di tahun 2011 ia bergabung dengan AS Cherbourg, 2015 bergabung dengan Marseille B. Sementara di tahun 2016 ia bergabung dengan Reims, dan di tahun 2019 ia bergabung dengan Rennes. Kemudian gabung dengan Chelsea di tahun 2020 sampai saat ini.


Baca juga:  Daftar Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar, Super Megah!

Nah, itu lah beberapa kiper terbaik dunia yang akan bermain di ajang Piala Dunia atau World Cup 2022. Di tahun 2022 ini siapa kiper yang akan mendapat perhargaan di ajang Piala Dunia ini ya? Pastikan kamu melihat jadwal laga tanding antar negara favoritmu di Blibli. Di Blibli jadwal pertandingan seluruh negara di Piala Dunia 2022 cukup lengkap dan pastikan kamu mengingatnya.

Untuk mendukung negara favoritmu, kamu bisa memakai Jersey dan menggunakan baju tersebut saat negara favoritmu tanding dengan pihak lawan. Kamu bisa membeli Jersey kesayangan kamu melalui Blibli. Jangan lupa untuk menggunakan promo dan voucher yang telah disediakan agar belanja kamu menjadi lebih hemat.

Yuk, segera hubungi teman kamu untuk menonton pertandingan sepak bola dunia 2022 secara bersama-sama agar lebih seru dan greget. 

Tag: