Kerja Mobile Lebih Produktif dengan 5 Aksesori Notebook Ini

Di zaman dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat seperti sekarang, bekerja sebetulnya tak harus melulu di kantor. Gaya bekerja di mana saja dan kapan  saja ini sekarang sudah berkembang. Aktivitas ini punya istilah gaul yang diberi nama “remote working” atau “mobile working“.

Awalnya, mobile working mulai menjadi tren bekerja generasi milenial yang kebanyakan merupakan karyawan startup. Namun, semakin ke sini, mobile working ternyata sudah mulai diadopsi beberapa perusahaan korporat. Syaratnya, mereka harus memiliki waktu kerja fleksibel dan dapat berkomunikasi via conference call.

Bekerja mobile juga sebetulnya tidak membutuhkan banyak perintilan. Cukup dengan notebook dan koneksi internet, semua pasti sudah bisa dilakukan dengan gampang.

Nah, ada beberapa aksesori penunjang notebook yang sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk membuat suasana kerja mobile lebih produktif dan nyaman.

Oleh karena itu, kami akan menyuguhkan rekomendasi lima aksesori notebook, yang mungkin bisa kamu gunakan untuk melengkapi kerja mobile-mu. Simak daftarnya berikut ini.

Seagate – Backup Plus Slim HD Eksternal

Pekerjaan kamu pasti berkaitan dengan data dan dokumen penting. Kalau bekerja di kantor, mudah saja menyimpannya di dalam PC. Namun, kalau bekerja mobile, pasti masalah utamanya adalah kapasitas terbatas dari notebook.

Jika notebook milik kamu ternyata memori internalnya tidak banyak, kamu bisa mengakalinya dengan menyimpan dokumen di memori tambahan seperti HD (Hard Disk) eksternal.

Kamu bisa menggunakan Backup Plus Slim HD Eksternal dari Seagate. Salah satu fitur yang diunggulkan Seagate pada HD eksternal ini adalah ukurannya yang sangat tipis. Membawanya di dalam tas pun tidak akan menjadi masalah karena tidak bakal memberatkan.

Backup Plus Slim HD Eksternal memiliki memori yang sangat luas, yakni 2 TB. Gawai ini pun kompatibel dengan sistem operasi Windows dan sudah mendukung USB 3.0.

Menariknya lagi, HD eksternal ini dilengkapi dengan Seagate Dashboard, yakni software yang mampu mem-backup data. Lewat software ini, pengguna bisa melakukan backup sesuai dengan jadwal waktu yang sudah ditentukan.

Temukan Backup Plus Slim HD Eksternal dari Seagate di Sini

JBL Everest 100 Sport Stereo Wireless Headset

Bekerja mobile idealnya bisa dilakukan di coworking space atau coffee shop. Namun ada kalanya, musik yang diputar di tempat bekerja terlalu keras atau tidak sesuai dengan selera kamu.

Tak ada salahnya kamu menggunakan headset dan memutar musik favorit dari notebook. Kamu bisa menggunakan headset wireless JBL Everest 100 Sport Stereo, karena tidak harus memasukkan plug ke dalam lubang audio notebook.

Cukup hubungkan headset dengan bluetooth, and you’re good to go.Jangan khawatir, headset ini dirancang dengan driver 5,8mm dandynamic frequency response dalam range 10Hz-22kHz sehingga menciptakan kualitas suara yang ciamik.

Dapatkan JBL Everest 100 Sport Stereo Wireless Headset di Sini

Logitech M170 Wireless Mouse

Kamu tak perlu mouse dengan kabel saat bekerja di luar kantor. Untuk memudahkan kegiatan bekerja mobile, coba gunakan mouse wireless seperti Logitech seri M170.

Desainnya yang simpel dan compact, sangat nyaman untuk digunakan bekerja di tempat manapun, mengingat ia tidak memiliki kabel sama sekali.

Mouse ini juga diklaim punya ketahanan daya baterai hingga 12 bulan, tetapi kembali lagi ke mobilitas pemakaian.

Logitech M170 untuk Memudahkan Pekerjaan Mobile Kamu Bisa Didapat di Sini

Xiaomi Mi Smart Power Strip

Ini dia salah satu aksesoris penunjang notebook yang wajib kamu miliki. Bayangkan bekerja mobile di lokasi dengan stopkontak yang jauh. Kabel notebook belum tentu bisa meraih tempat stopkontak tersebut. Maka dari itu, Xiaomi Mi Smart Power Stripbisa jadi alternatifnya.

Mi Smart Power strip adalah adapter listrik dengan 3 soket listrik dan 3 port USB 2.1. Menariknya, Power Strip memiliki teknologi pengisian cepat. Adapter dilengkapi dengan lampu indikator daya dan juga keamanan listrik overloading.

Dapatkan adapter pintar Mi Smart Power Strip di sini

Xiaomi Bag Original Classic Business Backpack

Terlepas dari semua aksesori di atas, salah satu barang vital yang wajib dibawa pekerja mobile adalah tas notebook.

Tak sekadar menyimpan notebook, tas tersebut juga dapat menyimpan barang dan aksesori lainnya. Dalam pengaplikasiannya, Xiaomi Bag Original Classic Business Backpack menjadi alternatif yang cocok.

Tas ini hadir dalam desain simpel nan ergonomis, mengambil bentuk kotak berwarna hitam. Xiaomi Bag Original Classic Business Backpack memiliki kapasitas besar 17L dan desain 3-layer, cocok untuk menyimpan perintilan kecil seperti buku, tempat pensil, charger, dan berbagai aksesori lainnya.

Temukan Xiaomi Bag Original Classic Business Backpack untuk menyimpan semua aksesorimu

Itu dia tadi aksesori keren yang bisa bikin kamu nyaman bekerja di segala tempat. Jadi, mana dulu yang akan kamu beli sekarang, Friends?

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY