me

Kelebihan dan Kekurangan Samsung S21 FE, Let's Check It Out!

Mar 18, 2022.By
Bagikan

image source: www.instagram.com:samsungindonesia

Kelebihan dan Kekurangan Samsung S21 FE – Samsung S21 FE (Fan Edition) merupakan smartphone flagship versi murah yang mengusung jaringan 5 G dari Seoul Korea Selatan. Samsung S21 FE ini mulai dipasarkan di Indonesia melalui program Early Bird pada 9 – 10 Januari 2022. Smartphone keluaran terbaru ini dibekali dengan berbagai fitur premium yang dicintai oleh para pengguna Samsung.

Samsung S21 FE ini mampu melakukan rekaman dan juga menggunakan kamera depan serta kamera belakang secara bersamaan. Hal ini dikarenakan fitur dual recording yang dimiliki oleh smartphone ini. Untuk pilihan warnanya sendiri Samsung S21 FE ini menghadirkan 4 pilihan warna, yaitu olive, lavender, white, dan graphite. Penasaran apa saja kelebihan dan kekurangan Samsung S21 FE?

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch 4

_________________________________________________________________________

Spesifikasi Samsung S21 FE

Samsung S21 FE merupakan smartphone 5G yang baru dirilis di Indonesia pada awal tahun 2022. Sebagai smartphone keluaran terbaru, tentunya Samsung S21 FE ini telah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih sesuai dengan perkembangan teknologi. Nah, untuk lebih mengetahui secara detail mengenai spesifikasi Samsung S21 FE, yuk, simak penjelasan berikut:

Spesifikasi Samsung S21 FE
image source: www.instagram.com/samsungindonesia
  • Desain

Dari segi desain Samsung S21 FE ini mengusung konsep Contour – Cute Frame yang terasa ringan, karena berat ponsel ini hanya sekitar 177 gram saja, jadi sangatlah enteng. Samsung S21 FE ini memiliki Dimensi Panjang 155,7 mm, lebarnya 74,5 mm, dan kedalamannya 7.9 mm. Desain bagian tepinya berbentuk bulat sehingga terasa nyaman saat digenggam.

Samsung S21 FE memiliki desain bagian belakang yang terbuat dari alumunium solid dan juga plastik polikarbonat dengan finishing mate. Bodinya yang terbuat dari plastik inilah yang membuat Samsung S21 FE terkesan murah. Pada bagian sisi kirinya polos, sedangkan sisi kanan terdapat tombol volume dan juga power sebagai shortcut untuk asisten virtual Bixby.

Layar Samsung S21 FE sangat tajam karena dilengkapi dengan Eye Comfort Shield dengan AI based blue light control. Layar Dynamic AMOLED memiliki kualitas yang nggak diragukan lagi karena warnanya yang tajam dan tingkat kecerahan yang sangat baik. Saat di bawah sinar matahari layar smartphone ini masih terlihat sangat jelas.

  • Performa

Sebagai smartphone flagship, Samsung S21 FE ini dibekali dengan System on Chip (SoC) berkelas tinggi yaitu Exynos 2100. Chipset dibuat dengan fabrikasi 5 mm yang telah dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB dan juga ROM 128 GB. System on Chip (SoC) memang bukan keluaran terbaru namun performanya sangat mumpuni.

Samsung S21 FE ini dibekali dengan pengisian daya cepat sebesar 25 W, dengan kapasitas baterai 4.500 mAh. Charger sebesar 25 W ini memerlukan waktu pengisian sekitar 1 jam hingga 10 menit dari baterai nol ke full. Jika sejak pagi pukul 07.00 baterai di charge, smartphone ini mampu bertahan hingga seharian dengan intensitas pemakaian tertentu.

Kelebihan Samsung S21 FE

Dari segi spesifikasinya, gak perlu diragukan lagi soal kualitas dari Samsung S21 FE ini  yang mengusung beragam teknologi canggih. Namun, sebagai sebuah smartphone tentunya Samsung 21 Fe ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Yuk, simak dulu kelebihan dari Samsung S21 FE :

  • Multi Camera

Sebagai smartphone kelas atas, Kelebihan Samsung S21 FE yang pertama adalah memiliki multi kamera yang menghasilkan foto lebih berkreasi. Kamera belakang atau kamera depannya akan cocok untuk urusan fotografi.

Samsung S21 FE ini memiliki kamera depan sebesar 32 MP dengan aperture f/2.2 wide, sedangkan kamera utamanya sebesar 12 MP dengan aperture f/1.7 dengan OIS PDAF. Kamera utamanya terbagi menjadi kamera ultra wide 12 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera telephoto 8 MP dengan aperture f/2.4.

Samsung S21 FE ini bukannya ponsel yang mengedepankan kinerja fotografi, tetapi kameranya memiliki pencahayaan yang bagus sehingga bisa diandalkan untuk memotret di beragam kondisi pencahayaan. Hal ini dikarenakan Samsung S21 FE dibekali dengan fitur Night Mode yang bisa menambahkan cahaya saat malam hari.

Perbandingan Samsung S21 FE dan Samsung S20 FE
image source: www.instagram.com:samsungindonesia
  • Refresh Rate Tinggi

Samsung S21 FE ini dibekali dengan layar dynamic AMOLED yang berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan refresh rate sebesar 120 Hz dan juga touch sampling sebesar 240 Hz. Keduanya akan membuat gerakan animasi guliran pada layar sangat mulus dan stabil, sehingga cocok untuk mengedit video tanpa gangguan.

  • Aman untuk Multitasking

Kelebihan ketiga yaitu smartphone ini mampu menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Sebagai smartphone yang memiliki fitur-fitur canggih, Samsung S21 FE ini dilengkapi dengan sistem operasi Android 12 yang dibalut dengan One UI 4. Sebagai sistem operasi keluaran terbaru Android 12 ini membawa sejumlah fitur dan desain yang disebut Google sebagai “Material You”.

  • Fitur Fast-Charging

Samsung S21 FE dibekali dengan fast-charging 25 W yang mampu mengisi baterai dari 0% ke 50% dalam waktu 30 menit. Jika pemakaian untuk game lebih intensif seperti bermain Mobile Legends dan PUBG maka dalam 5 menit baterai akan berkurang 15 persen.

Hal ini dikarenakan pada game terdapat grafis HRD dan frame rate ultra yang tinggi.  Namun, jika kamu hanya menggunakan smartphone untuk keperluan media sosial saja, baterai ini terbilang sangat awet.

Kekurangan Samsung S21 FE

Di sisi lain, beberapa kekurangan dari Samsung S21 FE antara lain:

  • Gak Dibekali Port Jack Audio

Samsung S21 F memiliki kekurangan nggak dibekali dengan port jack audio 3,5 mm. Sehingga kamu harus menggunakan earphone atau headphone dengan port USB Type C.

  • Tanpa Slot Micro SD

Kekurangannya kedua yaitu smartphone ini gak punya slot microSD sehingga harus dipindah ke penyimpanan lain jika sudah hampir penuh.

Samsung Galaxy S21 FE Smartphone (8/128GB)

  • Tanpa Adaptor Charger

Kekurangan Samsung S21 FE yang menjadi pertimbangan berikutnya nggak ada adaptor charger di dalam box-nya sehingga kamu perlu mengeluarkan uang lagi untuk membeli adaptor charger secara terpisah. Gak dilengkapinya adaptor charger ini dikarenakan Samsung S21 FE merupakan smartphone premium dan bukan dari seri entry level.

_________________________________________________________________________

BACA JUGA: Warna Samsung M12, Kamu Pilih yang Mana?

Itulah beberapa spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Samsung S21 FE, semoga bisa menjadi referensi saat ingin membeli smartphone high end ini. Dibandingkan dari kekurangan yang dimilikinya, Samsung S21 FE ini tetap memiliki banyak kelebihan yang sangat cocok diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Buat kamu yang ingin membeli Samsung S21 FE, yuk, langsung beli di Blibli. Mengapa? Karena dengan Blibli kamu gak perlu repot-repot untuk keluar rumah. Apalagi berbagai penawaran menarik dan juga promo yang dihadirkan oleh Blibli setiap harinya bisa membuat pengeluaran lebih hemat. Yuk, cek pilihan promonya dan lakukan checkout secepatnya agar gak kehabisan!

 

DAPATKAN HP SAMSUNG S21 FE HARGA TERMURAH HANYA DI BLIBLI!

Tag: