Moms, Yuk Kenalan dengan DreamTok, Teman Bercerita Si Kecil!

Apakah Moms nggak pernah absen berdongeng untuk si kecil sebelum tidur? Bagaimana biasanya moms bercerita? Lewat buku, atau gerakan tangan? Kalau lebih kreatif sedikit, dengan bayangan tangan? Bila moms kehabisan ide, mungkin perlu berkenalan dulu dengan alat DreamTok!

Alat DreamTok adalah sebuah teknologi khusus yang mampu mengubah aktivitas berdongeng untuk si kecil semakin menyenangkan, modern, dan seru. Berikut merupakan 5 hal yang perlu moms ketahui tentangnya!

Apa itu DreamTok?

alat dreamtok
Via – forgms

Alat DreamTok ini merupakan terobosan baru dalam dunia hiburan anak. Secara teknis, alat ini adalah sebuah proyektor film yang dapat menampilkan beragam cerita atau dongeng menarik untuk si kecil. Moms bisa menghidupkan berbagai cerita dengan diproyeksikan ke dinding atau langit-langit kamar.

Konten filmnya sendiri dibuat langsung oleh para ahli pendidikan dan tersedia untuk berbagai usia mulai dari bayi hingga usia sekolah dasar! Bahkan nggak bisa dibilang sekadar proyektor. Alat Dreamtok adalah taman imajinasi!

Apa spesialnya alat DreamTok?


Dengan dukungan dari LED atau flash smartphone sebagai sumber cahaya, proyektor akan memproyeksikan berbagai gambar dan cerita film ke mana saja. Gerakan berputar akan memberikan kesan dinamis pada gambar-gambarnya yang unik!

Nggak lagi si kecil harus melihat ke gambar buku cerita yang statis dan mungil. Ia bisa menikmati cerita bersama saudara dan teman-temannya!

Desainnya yang unik dan minimalis

alat dreamtok
Via – gd.kidp

Seperti layaknya alat permainan untuk anak, DreamTok didesain secara modern dan unik dalam berbagai pilihan warna. Ukurannya yang kecil juga memudahkannya untuk dibawa ke mana-mana.

Nggak hanya untuk berdongeng, moms juga bisa mengajarkannya banyak hal melalui projektor yang magical ini! Si kecil bisa membawanya saat berkunjung ke rumah nenek dan kakek, saat liburan ke suatu tempat atau ketika sedang camping bersama.

Kenali spesifikasinya yuk, moms!

alat dreamtok-3
Selayaknya proyektor film, DreamTok dilengkapi dengan lensa yang berfungsi untuk mengumpulkan cahaya, memperbesar ukuran gambar dan memproyeksikan film. Tabung penopang lensa tersebut bisa juga moms atur dengan cara diputar untuk menemukan fokus gambar.

Selain itu, terdapat soket film untuk memasukkan beragam film pilihan. Ada juga tombol LED hingga soket daya listrik. Lalu bagaimana jika listrik rumah kebetulan sedang mati? Tenang saja, moms masih bisa menggunakannya, karena alat ini dilengkapi dengan soket untuk penyimpanan baterai AAA.

Cara penggunaannya

alat dreamtok-3
Sebagai inovasi modern dan canggih, alat DreamTok jauh dari kesan ribet dari segi penggunaannya. Mulailah dengan menghubungkannya dengan sumber listrik atau pasang baterai. Lalu hidupkan LED-nya.

Masukkan film pilihan ke dalam soket film di bawah lensa. Atur fokus lensa gambar yang diproyeksikan dengan cara memutar bagian atas tabung proyektor ya, moms. Terakhir, tinggal hidupkan aplikasi DreamTok dari smartphone mom untuk mulai memainkan audio untuk menambah keseruan cerita!

Manfaat untuk si kecil

alat dreamtok
Via – Abbey Psychological Services

Alat DreamTok penting buat pertumbuhan kognitif si kecil karena dua alasan. Pertama, alat ini dapat membantu menstimulasi kreativitas dan daya imajinasi si kecil melalui gambar-gambar menarik yang diproyeksikan ke dinding atau langit-langit kamar.

Alat ini juga secara nggak langsung dapat membantu mengembangkan kemampuan berbahasa si kecil serta kemampuan kognitifnya melalui audio yang hadir dalam aplikasinya di smartphone.

Beragam cerita yang ditampilkan melalui DreamTok juga dapat membantu si kecil lebih rileks dan memberikan hiburan menarik bagi si kecil daripada menonton TV!

alat dreamtok-3
Selain dapat menjadi hiburan serta sarana edukasi untuk si kecil, alat ini tentunya akan memudahkan moms dan dads dalam memberikan pengetahuan dan wawasan baru untuk si kecil dengan cara yang lebih seru.

Jadi, bagaimana moms, tertarik untuk memiliki DreamTok di rumah? Cek disini untuk mendapatkan DreamTok dengan cicilan 0%.

 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY