Friends, kompetisi tahunan pengusaha kreatif The Big Start (TBS) Indonesia Season 3 sedang membuka pendaftaran nih! Buat kamu yang belum tahu, TBS Season 3 mengundang para pengusaha kreatif dengan berbagai kategori produk untuk berkompetisi.

Ada total hadiah Rp1,1 milyar rupiah yang bisa diperebutkan oleh para finalis nantinya. Menggiurkan banget, kan?

Nah, ada baiknya kamu simak dulu kategori produk yang bisa dilombakan. Yuk, cari tahu ulasannya satu per satu di sini sebelum mendaftar ke Blibli.com!

YUK BELAJAR DARI PETUALANGAN KONTESTAN THE BIG START SEASON 2

1. Produk kerajinan

kategori produk
Via – @nanauniquestore

Kalau kamu hobi berkreasi dengan kerajinan tangan yang unik, kamu wajib mendaftarkan diri ke kategori produk yang satu ini! Jangan simpan sendiri hobi yang kreatif dan berpotensi bisnis itu. Masih ada banyak banget potensi pasar yang bisa kamu gali lebih dalam dengan mengikuti The Big Start Season 3.

Tahun lalu di TBS Season 2, ada Nanauniestore yang menembus babak 20 besar dengan memproduksi berbagai peralatan makan yang terbuat dari kayu. Mulai dari wadah bento sampai sendok dan garpu kayu, desain semua alat dapur itu Instagramable banget!

Jadi, coba deh pikirkan apa saja nilai lebih yang dimiliki dari produk kerajinanmu dan segera daftar!

BELANJA BERBAGAI PRODUK KERAJINAN KHAS INDONESIA, YUK

2. Produk fashion dan aksesoris

kategori produk
Via – @indhe_indonesiabags

Zaman sekarang, tren media sosial mendorong orang untuk tampil lebih fashionable setiap saat supaya bisa unggah foto-foto keren. Nah, kalau kamu memiliki segudang ide produk berkaitan dengan itu, kamu bisa mendaftarkan diri ke Blibli The Big Start Season 3 kategori produk bisnis bidang fashion.

Kategori fashion dan aksesoris memang menjadi salah satu yang paling banyak pesertanya. Soalnya, kamu bebas berkreasi dan mendesain fashion item dan aksesoris sesuai dengan seleramu. Contohnya Pijak Bumi yang berhasil jadi Runner Up TBS Season 1 dengan memproduksi sepatu handmade terbuat dari material ekstrak tumbuhan.

Beberapa peserta Top 20 TBS Season 2 juga memproduksi fashion item yang unik, seperti Indhe yang memproduksi tas etnik, Lereh yang memproduksi beach wear, dan sepatu The Warna. Bahkan, Indhe juga berhasil masuk ke babak final, lho!

CEK DI SINI KREASI ETNIK DARI TAS INDHE

3. Produk kuliner

kategori produk
Via – @oyohjengkol

Inovasi di bidang kuliner selalu menghasilkan produk dan tren baru yang seru untuk diikuti. Kalau kamu punya kategori produk kuliner yang unik dan inovatif, jangan ragu untuk mendaftarkannya di The Big Start Season 3! Tapi, pastikan bahwa produk makanan atau minumanmu mempunyai batas kedaluwarsa lebih dari tiga bulan, ya!

Ada banyak banget finalis dari The Big Start di season sebelumnya yang sukses memperkenalkan produk kuliner mereka. Salah satu contohnya adalah Oyoh, Runner Up 2 TBS Season 2 lalu. Imas Mintarsih, Founder Oyoh, mengembangkan jengkol menjadi camilan keripik yang gurih dan enak disantap. Idenya yang fresh berhasil bikin para juri terpukau!

MAU MENIRU KESUKSESAN OYOH? DAFTARIN PRODUK KULINERMU SEKARANG!

4. Produk kesehatan dan kecantikan

kategori produk
Via – @peekme.naturals

Nah, kategori produk terakhir yang bisa kamu ikuti di The Big Start Season 3 adalah bidang kesehatan dan kecantikan. Kamu memiliki kreasi make up, parfum, ataupun aromaterapi? Langsung daftarkan diri ke Blibli.com biar bisa ikutan kompetisi pengusaha kreatif dengan hadiah terbesar di Indonesia ini!

Untuk mencari inspirasi dan kisah sukses, kamu bisa menengok brand Peek me Naturals yang menjadi juara The Big Start Season 1. Hebatnya, Arlin Chondro (founder) mengurangi bahan kimia dan menggunakan bahan dasar organik dengan fungsi yang lebih sehat.

CEK BERBAGAI PRODUK PEEK ME NATURALS YANG INOVATIF


Nah, itu dia 4 kategori produk yang bisa kamu daftarkan di The Big Start Season 3. Cara daftarnya gampang banget kok! Pertama, buka thebigstart.blibli.com. Lengkapi identitas nama, nomor telepon, dan email. Terakhir, lengkapi form pendaftaran online The Big Start Season 3!

Ada beberapa peraturan umum yang wajib kamu perhatikan juga, nih:
(1) peserta yang terpilih sebagai Top 100 harus bersedia menjadi merchant di Blibli.com. Kemudian jika lolos ke Top 20, kamu wajib menjalani masa karantina;
(2) bisnis yang kamu jalankan harus berupa barang dengan syarat min. 2 jenis barang dan memiliki kemasan;
(3) bisnismu harus sudah berjalan min. 1 tahun dan bukan berupa franchise atau MLM;
(4) produk yang kamu daftarkan harus asli produksi sendiri, bukan barang impor atau reseller.

Udah siap menjadi peserta TBS Season 3? Daftarkan dirimu di sini!.

BURUAN DAFTARIN BISNIS KREATIFMU UNTUK MEMENANGKAN TOTAL HADIAH 1,1 MILYAR

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY