me

Kamera Samsung S21, Spesifikasi dan Hasil Fotonya

Aug 21, 2021.By
Bagikan

gsmarena.com

Kamera Samsung S21 – Tepat di bulan Januari tahun 2021 kemarin, Samsung bikin gempar dengan luncurkan seri Samsung Galaxy S21. Seri penerus Samsung Galaxy Note 20 ini hadir dengan spek canggih dan pastinya dengan harga khas smartphone flagship.

Nah, salah satu fitur highlight yang paling banyak dibahas dari Samsung S21 ini adalah fitur kameranya. Samsung memang menyematkan spek kamera belakang dan kamera depan yang lumayan canggih buat seri Samsung Galaxy S21 ini. Yuk, cari tahu sehebat apa sih kamera Samsung S21?

Baca juga:
Spesifikasi Poco M3 Pro 5G Si Smartphone 5G-Killer
Spesifikasi Samsung S21 Ultra, Tertarik?


Spesifikasi Kamera Depan dan Belakang Samsung S21

Samsung Galaxy S21 FE Smartphone (8/128GB)

Samsung Galaxy S21 nggak cuma unggul dalam aspek dapur pacu dan baterai jumbonya saja. Banyak orang yang memuji performa kamera Samsung S21. Buat memenuhi kebutuhan fotografimu, Samsung S21 hadir dengan fitur triple camera buat kamera belakang.

Kamera ini terdiri dari 1 lensa kamera utama yang beresolusi 12 MP. Nah, buat kasih hasil foto yang maksimal, Samsung juga menyematkan lensa telephoto 64 MP dan lensa ultrawide beresolusi 12 MP. Nah, kombinasi 3 lensa kamera ini bisa bantu kamu dapatkan hasil foto yang maksimal.

Selain sektor kamera belakang, kamu juga bisa dapat hasil foto selfie maksimal pakai kamera depan Samsung S21. Buat kamera depan, Samsung menyematkan lensa selfie beresolusi 10 MP yang pastinya bisa menghasilkan foto selfie berkualitas. Selain mengakomodasi kebutuhan jepret-jepret foto, fitur kamera dari Samsung S21 ini juga bisa kamu pakai buat merekam video dengan resolusi resolusi tinggi.

Keunggulan Kamera Samsung S21

universfreebox.com

Samsung S21 banyak banget direkomendasikan buat Blibli Friends yang lagi gemar-gemarnya mendalami minat fotografi. Yang jelas, itu bukan tanpa alasan. Penasaran dengan detail keunggulan kamera Samsung S21? Yuk, baca ulasan kelebihan kamera dari Samsung Galaxy S21 berikut ini:

  1. Kualitas Foto dari Kamera Belakang Terbaik

Salah satu kelebihan dari kamera series iniyang bikin kagum adalah hasil jepretan fotonya. Lensa kamera utama dari smartphone ini memang sudah lumayan besar. Apalagi, dengan dukungan lensa telephoto yang resolusinya juga mumpuni banget. Dengan kombinasi lensa utama dan lensa telephoto ini, kamu jadi bisa dapatkan hasil foto dengan perbesaran yang maksimal.

Berkat lensa telephoto ini, kamu bisa lakukan zoom in hingga 30x tanpa bikin resolusi fotomu jadi pecah. Selain itu, ada juga fitur Zoom Lock yang bisa dipakai buat mengunci fokus objek saat kamu sedang melakukan perbesaran. Jadi, biarpun objek yang kamu foto lokasinya lumayan jauh, masih bisa tertangkap sempurna dengan kamera ini.

  1. Hasil Selfie yang Terlihat Natural

Nggak salah deh kalau Samsung S21 direkomendasikan buat penggemar selfie. Kebutuhan selfiemu nggak cuma akan diakomodasi dengan lensa kamera beresolusi 10 MP. Ada juga fitur AI yang bikin hasil selfiemu jadi makin kelihatan natural.

Teknologi AI ini bantu menentukan angle wajah dan pencahayaan alami yang bisa bikin hasil selfiemu jadi makin maksimal. Fotomu juga dijamin anti ngeblur. Soalnya, fitur AI ini juga bisa bantu mengunci fokus. Kamu jadi bebas deh berpose sekreatif apapun.

  1. Fitur Night Mode Bikin Perburuan Foto Malam Makin Seru

Hobi memotret langit di malam hari? Atau bela-belain keliling kompleks rumah saat malam buat dapatkan night photo yang keren? Jangan lupa bawa serta si Samsung S21 ini, ya. Soalnya, fitur Night Mode yang dipunya Samsung S21 ini bisa banget bantu kamu dapatkan hasil foto yang maksimal.

Fitur Night Mode ini bisa memaksimalkan perolehan cahaya yang masuk ke dalam lensa. Alhasil, foto malammu jadi minim noise dan kelihatan jernih dengan detail yang tajam. Kamu nggak perlu bawa perlengkapan lighting yang maha ribet. Soalnya, lensa kamera smartphone ini ini bisa menangkap cahaya sekecil apapun secara optimal, kok.

  1. Mode Portrait yang Bikin Fotomu Insta-Ready

Hobi berfoto dengan style portrait? Hasil fotomu bakal jadi lebih maksimal berkat dukungan mode Portrait. Di dalam mode ini, kamu bisa atur sendiri deh pengaturan sesuai kebutuhan. Jadi, Blibli Friends nggak perlu repot-repot buka aplikasi photo editor buat dapatkan hasil dan efek yang maksimal.

Mode Portrait ini terdiri dari 7 pilihan setting, yaitu: Original, Blur, Studio, High – Key Mono, Low – Key Mono, Backdrop, dan Color Point. Dengan mode ini, kamu bisa langsung cuss upload foto portrait favoritmu ke Instagram.

  1. Fitur Video Canggih Dukung Aktivitas Videografimu

Kamera Samsung series ini nggak cuma handal dalam hal pengambilan foto saja, Blibli Friends. Fitur perekaman video dari gawai ini juga nggak kalah keren. Dengan lensa kamera belakang, kamu bisa dapatkan hasil foto beresolusi hingga 8K.

Makanya, nggak heran kalau smartphone ini jadi andalan para home vlogger. Hasil video yang dihasilkan memang crisp dan mendetail banget. Kamu juga bisa dapatkan video beresolusi 4K pakai lensa kamera depan.

Kamu juga bisa dapatkan hasil perekaman video yang makin maksimal dengan fitur Super Steady. Fitur ini bisa dipakai buat Blibli Friends yang ingin rekam video penuh aksi. Fitur ini bantu supaya hasil video yang kamu rekam jadi lebih stabil. Aksi apapun bakal terekam dengan sempurna tanpa guncangan. Cocok nih kamu pakai buat merekam kegiatan olahraga atau vlogging selama liburan.

Kekurangan Kamera Samsung S21

phonesdata.com

Tuh, kan? Kamera Samsung S21 memang unggul banget, kan? Tapi, kamera smartphone ini juga punya beberapa kelemahan. Ini nih beberapa kekurangan dari kamera Samsung Galaxy S21 yang wajib Blibli Friends tahu.

  1. Makan Memori Lumayan Banyak

Karena kualitas gambar dan video yang bagus banget, nggak heran kalau hasil foto dan video dari kamera Samsung S21 ini makan banyak memori. Kamu jadi harus lebih selektif dalam memilih video dan foto mana yang ingin disimpan. Walaupun, dalam hal ini Blibli Friends nggak perlu khawatir. Soalnya, Samsung Galaxy S21 punya variasi memori internal yang lapang banget. Dengan pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB, kamu bisa simpan video atau foto-foto momen istimewa bareng teman-teman dan keluarga sesukamu.

  1. Nggak Dilengkapi dengan Sensor Makro

Kamera Samsung S21 ini memang nyaris perfect. Tapi, sayangnya kamera ini nggak dibekali dengan sensor makro. Padahal, sensor ini bisa bantu memaksimalkan hasil fotomu. Dengan lensa makro, hasil foto yang kamu dapat jadi bisa lebih mendetail dan tajam.

Tanpa adanya lensa ini, hasil foto yang kamu peroleh bisa tetap tajam, tapi kelihatan datar-datar saja. Buat kamu yang mendalami fotografi makro, absennya fitur ini bisa bikin kamu jadi pikir dua kali sebelum membeli smartphone Samsung Galaxy ini.

Contoh Hasil Kamera Samsung S21

Ingin tahu semantap apa kamera Samsung S21 buat menunjang kegiatan fotografimu? Contoh hasil foto dari kamera Samsung Galaxy S21 ini pasti sudah cukup bisa buat meyakinkanmu.

Samsung Galaxy S21 5G review
gsmarena.com

Lihat deh hasil foto memukau yang bisa kamu dapat lewat fitur Portrait Mode. Instagramable banget, kan?

gsmarena.com

Mulai dari fitur-fitur wajah, pemilihan lighting, dan angle, semuanya on-point! Kamu jadi nggak perlu bingung tentukan pengaturan yang pas buat hasil selfie yang maksimal. Serahkan deh semuanya pada fitur AI dari Samsung S21.

gsmarena.com

Ingin dapat foto malam sejelas ini? Bisa banget dong dengan kamera Samsung S21. Kalau kamu hobi berburu foto malam-malam, Samsung Galaxy S21 ini wajib banget dimiliki.


Baca juga:
Spesifikasi Redmi Note 10 Pro, Minat?
Spesifikasi Huawei P50 dan P50 Pro yang Wajib Diketahui

Itulah berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki kamera Samsung S21. Tertarik buat memilikinya? Gawai terbaru Samsung Galaxy ini bisa kamu dapatkan di Blibli, lho. Kamu bisa dapatkan harga yang murah meriah lewat promo diskon dari Blibli. Produk yang dijual juga dijamin asli lengkap dengan garansi. Jadi, jangan ragu-ragu deh buat beli Samsung Galaxy S21 ini di Blibli.

DAPATKAN SAMSUNG S21 TERBAIK HANYA DI SINI

Tag: