Bagi kamu yang sedang mendalami ataupun baru saja terjun di bidang food photography, tentunya kamu sudah tahu bahwa pemilihan kamera yang tepat sangat berpengaruh pada hasil foto. Memfoto makanan merupakan hal yang nggak gampang. Selain tampilan masakan yang harus menggoda, kamu juga harus mempelajari komposisi properti foto dan pencahayaan agar foto terlihat natural.

Untungnya, sekarang ada banyak kamera mirrorless yang bisa kamu pilih untuk melatih skill food photography-mu. Yuk cek di sini beberapa rekomendasinya!

PILIH KAMERA MIRRORLESS YANG SESUAI KEBUTUHANMU

1. Olympus PEN-F

food photography
Via – Hey Gents

Bagi kamu penyuka food photography yang ingin mengambil warna-warna vibrant dari tiap makanan, kamera mirrorless Olympus Pen-F bisa jadi salah satu pilihanmu. Dengan bodi yang gagah, kamera ini dilengkapi resolusi 20 MP dan Processor TruePic VII yang bisa menghasilkan foto jernih dan berkualitas. Lensa kit 17mm/f1.8 bakal mendukungmu untuk mengambil foto dengan bokeh terbaik. Selain itu, kamu juga lebih mudah mentransfer foto karena terdapat konektivitas via Wi-Fi, USB2.0 dan HDMI. Jadi, habis foto-foto kamu bisa langsung edit dan upload ke Instagram deh!

YUK DAPETIN KAMERA OLYMPUS PEN-F SEKARANG

2. Canon EOS M-10

food photography
via – hargakamera

Setelah berhasil merajai kamera DSLR, Canon juga mengeluarkan berbagai pilihan kamera mirrorless yang nggak kalah berkualitas. Buat kamu yang masih belajar food photography, kamera Canon EOS M-10 siap menemani. Nggak hanya dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, kamera ini juga sanggup mengambil foto makanan dengan detail setara DSLR. Terdapat juga fitur Remote Shooting, dimana kamu bisa mengontrol kamera lewat smartphone ataupun tablet, dan fitur Creative Assist yang akan membantumu untuk memaksimalkan gambar. Cocok banget buat pemula yang masih coba-coba!

CEK DI SINI HARGA TERBAIK UNTUK KAMERA CANON EOS M-10

3. Fujifilm X-T2

food photography
Via – bigheadtaco

Kamera mirrorless Fujifilm X-T2 adalah salah satu kamera yang populer di kalangan food photographer dan food blogger. Spesifikasinya yang canggih dan mudah digunakan menjadi daya tarik tersendiri karena kamu nggak perlu ribet dengan pengaturan yang rumit. Memiliki resolusi 24 MP, kualitas warna pada Fujifilm X-T2 udah nggak perlu diragukan. Komposisinya sangat ideal, sehingga kamu nggak perlu banyak editing lagi. Selain itu, kamera ini juga punya dual port untuk memory card, jadi nggak usah khawatir kehabisan memori!

BELI FUJIFILM X-T2 UNTUK HASIL FOTO TERBAIK

4. Sony A7 II

food photography
Via – The Phoblographer

Nah, buat kamu yang biasanya berlatih skill food photography sambil traveling, kamu bisa pilih kamera mirrorless Sony A7 II. Dengan resolusi setinggi 24,3 MP, kamera ini merupakan full frame camera dengan sensor lebih besar, sehingga kualitas fotomu pun meningkat. Bodinya yang ringan dan compact bakal memudahkanmu untuk membawanya kemana-mana, misalnya ketika jajan street food ataupun wisata kuliner di luar negeri. Nggak usah takut foto blur, karena Sony A7 II dilengkapi dengan 5-axis image stabilization.

INVESTASIKAN UANGMU DENGAN BELI KAMERA MIRRORLESS TERBAIK 


Memilih kamera mirrorless yang tepat adalah langkah paling awal untuk mendalami dunia food photography. Dengan “senjata” terbaik, kamu pun bisa berlatih dengan lebih leluasa.

Selain soal kamera, jangan lupakan juga faktor-faktor lain seperti teori komposisi, pencahayaan, hingga menemukan angle yang tepat untuk setiap jenis hidangan. Kalau sering berlatih, dijamin kamu bakal makin jago menghasilkan foto yang cantik sekaligus menggiurkan! Yuk dapatkan kamera mirrorless yang kamu impikan di #BlibliSekarang!

KLIK UNTUK MELIHAT KATALOG LENGKAP KAMERA MIRRORLESS

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY