me

Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga: Syarat dan Cara Membuatnya

Mar 27, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

Cari tahu jenis kartu kredit CIMB Niaga di sini! / cekaja.com

Blibli Friends sering melakukan perjalanan ke luar negeri? Pastinya transaksi jadi jauh lebih mudah kalau kamu pakai kartu kredit. Berbagai jenis kartu kredit CIMB Niaga sudah bekerja sama dengan Visa, MasterCard dan JCB, menjadikan transaksi luar negeri jadi jauh lebih praktis!

Dengan kartu kredit CIMB Niaga, ada banyak keuntungan yang bisa kamu nikmati baik di dalam maupun di luar negeri. Nah, kalau kamu tertarik, cari tahu dulu apa saja jenis yang tersedia dan juga syarat dan cara membuat kartu kredit CIMB Niaga berikut ini. 

Baca juga: Cara Daftar Kartu Kredit BCA Blibli, Syarat dan Cara Pakai


Kartu Kredit CIMB Niaga

Kartu kredit CIMB Niaga secara umum terbagi menjadi Premium, Special dan Regular. masing-masing kategori terbagi lagi menjadi beberapa jenis kartu kredit. Tiap kartu kredit menawarkan promo yang berbeda-beda. Nasabah cukup menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. 

yang pasti CIMB Niaga telah bekerja sama dengan berbagai merchant di dalam maupun di luar negeri. Jadi di mana pun Blibli Friends melakukan transaksi, pasti jadi lebih mudah dijadikan pembayaran cicilan. Untuk bayar tagihan juga bisa banget! Hidup jadi lebih mudah dengan kartu kredit CIMB Niaga! 

Jenis Kartu Kredit CIMB Niaga

Ini dia beberapa jenis kartu kredit CMB Niaga dari kategori Premium, Special dan Regular yang mungkin cocok dengan kebutuhanmu:

1. Classic

Kartu kredit ini cocok banget untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Fasilitas utamanya adalah bebas iuran tahunan seumur hidup untuk kartu yang berlogo MasterCard. Sedangkan untuk yang berlogo Visa, bebas iuran tahunan selama 2 tahun pertama. 

Cicilannya tetap dengan bunga ringan. Jangka waktunya bisa pilih antara 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Selain itu, tiap kali melakukan transaksi sebesar Rp 10.000, langsung dapat 2 Poin Xtra yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah di akhir periode.

2. JCB Indosat Ooredoo

Kartu kredit ini bebas iuran seumur hidup khusus untuk pemegang kartu utama. Sedangkan untuk kartu tambahannya bebas iuran untuk 2 kali transaksi ritel dalam waktu setahun. Jumlah cicilannya tetap dengan tenor hingga 24 bulan, menjadikan belanja jadi lebih mudah. 

Tiap kali melakukan transaksi ritel sebesar Rp 10.000 dan kelipatannya, akan dapat 2 Poin Xtra. Ini berlaku untuk semua transaksi, kecuali Cash Plus, Cash Advance, Transfer Balance, Cicilan dan Cashback. Di akhir periode, poin bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik atau voucher belanja yang menguntungkan. 

3. Syariah Platinum

Kartu kredit ini bakal menemani perjalanan syariah kamu. Selain Platinum, tersedia juga Syariah Gold. Fitur untuk kartu kredit Syariah Platinum, kamu bakal menikmati fitur sesuai prinsip syariah. Jadi semua transaksi akan sesuai dengan Akad Ijarah, Akad Kafalah dan Akad Qardh.

Pemegang kartu kredit Syariah Platinum akan mendapatkan bebas iuran bulanan untuk kartu utamanya. Sedangkan untuk kartu tambahan bebas iuran untuk tahun pertama saja. Nikmati cashback tiap bulannya untuk pembelanjaan ritel. Untuk cicilan, pastikan kamu belanja minimal Rp 300.000. 

4. MasterCard Platinum

Dengan menggunakan kartu kredit ini, maka bakal bebas iuran tahunan. Selain itu, fiturnya serba premium. Salah satunya MasterCard Concierge Service yang menyediakan layanan untuk info pra-keberangkatan, jasa perjalanan, jasa gaya hidup dan jasa transportasi. 

Nikmati juga MasterCard Global Services yang menyediakan bantuan darurat selama 24 jam. Ini termasuk untuk melaporkan kartu kredit yang hilang, penggantian kartu atau untuk menarik uang tunai dalam keadaan darurat. 

Nikmati fasilitas cicilan tetap dengan bunga ringan. Jangka waktu pembayarannya mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga yang paling panjang 12 bulan. Dapatkan 1 Poin Xtra tiap kali melakukan transaksi sebesar Rp 5.000. 

5. Platinum ALL Acor Live Limitless

Kartu kredit ini cocok banget buat kamu yang sering melakukan perjalanan. Kelebihannya adalah untuk menginap di berbagai hotel yang sudah berpartner dengan CIMB Niaga. Untuk welcome bonus, kamu bisa mendapatkan 500 poin Reward ALL untuk kartu kredit utama. Tiap transaksi ritel Rp 20.000 dan kelipatannya di jaringan Accor akan mendapatkan 1 poin. Di merchant lainnya akan dapat 0.5 poin.

Nikmati juga berbagai penawaran dari ALL sepanjang tahun. Kejelasan transaksinya bisa kamu cek langsung di laman Accor. Yang pasti bakal dapat perlindungan asuransi dan fasilitas cicilan tetap untuk tiap perjalanan dengan menggunakan kartu kredit Platinum ALL Accor Live Limitless. 

Kartu kredit ini bakal memberikan bebas iuran tahun pertama untuk kartu utamanya. Di tahun kedua dan seterusnya juga bisa bebas iuran, asalkan melakukan transaksi ritel minimal Rp 24 juta per tahun. 

Syarat Pengajuan Kartu Kredit CIMB Niaga

Sebelum mengajukan kartu kredit CIMB Niaga, pastikan kamu sudah memenuhi berbagai persyaratannya supaya bisa diproses dengan lancar. Ini dia syarat pengajuan kartu kredit CIMB Niaga:

  • Usia minimum pemegang kartu utama: 21 tahun
  • Usia maksimum pemegang kartu utama: 65 tahun
  • Usia minimum pemegang kartu tambahan: 17 tahun
  • Kewarganegaraan: WNI dan WNA.

Sedangkan syarat penghasilan per bulannya berbeda-beda untuk tiap jenis kartu kredit CIMB Niaga. Berikut ini syarat lengkapnya:

  • CIMB Niaga Wave n Go: Rp 3 juta
  • CIMB Niaga Classic: Rp 3 juta
  • CIMB Niaga Syariah Gold: Rp 3 juta
  • CIMB Niaga Syariah Platinum: Rp 7.5 juta
  • CIMB Niaga Visa Travel Card: Rp 7.5 juta
  • CIMB Niaga MasterCard Platinum: Rp 7.5 juta
  • CIMB Niaga Precious Card: Rp 7.5 juta
  • CIMB Niaga Platinum ALL Accor Live Limitles Card: Rp 7.5 juta
  • CIMB Niaga Preferred Visa Infinite: Rp 25 juta
  • CIMB Niaga Visa Infinite: Rp 25 juta
  • CIMB Niaga MasterCard World: Ro 25 juta
  • CIMB Niaga JCB Ultimate: Rp 25 juta. 

Adapun dokumen yang harus kamu siapkan sebelumnya adalah:

  • Fotokopi KTP atau KITAS
  • Bukti penghasilan berupa slip gaji/SKP/SPT untuk karyawan dan profesional
  • Fotokopi rekening tabungan selama 2 bulan terakhir untuk wirausaha
  • Fotokopi Surat Izin Profesi untuk profesional
  • Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP untuk wirausaha. 

Cara Membuat Kartu Kredit CIMB Niaga

kalau Blibli Friends ingin dapat perwakilan langsung dari CIMB Niaga saat mengajukan kartu kredit, maka bisa langsung datang ke kantor cabangnya yang terdekat. Sementara kalau Blibli Friends mau cara yang lebih praktis, tentunya sudah bisa mengajukan via online. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengajukan kartu kredit:

  • Masuk ke laman CIMB Niaga dan pilih menu Kartu Kredit.
  • Pilih salah satu jenis kartu kredit yang ada di layar, pastikan kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan. Jenis kartu kredit CIMB Niaga yang bisa diajukan via online memang terbatas, yaitu Ultimate, World All Accor Live Limitless, OCTO Card dan Precious.
  • Klik tombol ‘Apply Now’ .
  • Isi formulir pendaftaran yang muncul di layar, yang harus diisi adalah data diri, nomor telepon, data pekerjaan, alamat tempat kerja, kontak keluarga yang bisa dihubungi dalam situasi darurat, data rekening yang akan digunakan untuk membayar tagihan kartu kredit secara otomatis dan alamat pengiriman kartu kredit.
  • Klik centang di halaman syarat dan ketentuan.

Setelah melalui langkah-langkah di atas, maka proses pengajuan sudah selesai. Tinggal tunggu pihak CIMB Niaga menghubungi kamu untuk verifikasi data. Biasanya kita akan dihubungi di hari kerja, Senin sampai Jumat. pastikan nomor telepon yang kamu daftarkan selalu aktif. 

Anggota keluarga yang didaftarkan di dalam formulir pengajuan juga biasanya ditelepon oleh pihak CIMB Niaga. Setelah proses verifikasi selesai dan semua syarat sudah dipenuhi, maka tinggal menunggu kartu kredit sampai ke alamat yang sudah didaftarkan.


Baca juga: Tips Memilih Kartu Kredit Buat Kamu yang Baru Mau Membuat

Nah, setelah tahu apa saja jenis kartu kredit CIMB Niaga yang bisa kamu ajukan, mana yang paling sesuai dengan kebutuhanmu? Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan biar proses pengajuannya nggak bermasalah. Nggak perlu kuatir soal bayar tagihan kartu kredit CIMB Niaga karena bisa dilakukan di Blibli. 

Bayar tagihan kartu kredit di Blibli jadi lebih mudah, prosesnya cepat dan hemat waktu. Nggak perlu kuatir telat bayar juga karena bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun. Caranya mudah, langsung kunjungi tautan di atas dan masukkan nomor kartu kredit CIMB Niaga kamu. Lalu cukup ikuti langkah-langkah yang ada di layar. Praktis banget, kan?