Weekend sebentar lagi datang, guys! Kamu pasti sudah membuat banyak rencana untuk akhir pekan. Pasti ada saja yang mau ke salon, nge-date sama pacar, belanja ke mall, atau mungkin hanya ingin menghabiskan waktu untuk tidur sepuasnya. Tapi, kalau cuma begitu saja, rasanya kurang asik, nggak sih?

Agar weekend-mu nggak membosankan (sekaligus sehat), kamu bisa mengajak teman-temanmu berolahraga ramai-ramai, loh! Kalau rajin selfie, kamu juga bisa update ke media sosial tentang weekend-mu biar kamu nggak dikira kesepian di hari minggu.

Tanpa basa-basi, ini dia 7 olahraga unik dan seru yang bisa kamu lakukan bersama teman-temanmu.

1. Hockey dalam airhockey

Kalau dengar nama olahraga hockey, pasti yang terlintas dalam pikiran kita adalah olahraga yang dilakukan di atas lapisan es tebal. Tapi, hockey yang dimaksud di sini bukan hockey di lapisan es, melainkan di dalam air!

Buat kamu yang hobi berenang tapi bosan dengan gaya renang yang itu-itu saja, bisa coba olahraga ini bersama teman-temanmu. Tentu saja semua pemainnya harus bisa berenang ya!

Cara bermainnya juga sama seperti hockey pada umumnya, yakni berusaha menggeser puck ke gawang lawan. Bedanya, karena ini di kolam renang, kalian harus menggeser puck sambil menyelam ke dasar kolam menggunakan stick yang lebih pendek..

2. Panjat tebing

panjat-tebing

Olahraga ini buat yang pecinta ketinggian. Panjat tebing buatan bisa membentuk otot lengan dan pahamu, lho! Dengan perlengkapan yang aman dan memadai, kamu akan menikmati saat-saat ketika adrenalinmu sedang mengucur ke seluruh tubuhmu.

Apalagi ketika kamu mengajak temanmu memanjat ramai-ramai. Kalian bisa saling berlomba-lomba siapa yang duluan naik paling atas. Namun, buat kamu yang nggak suka ketinggian, bisa kok tetap berpartisipasi. Tugasnya ya, fotoin mereka yang memanjat dari bawah.

3. Arung jeramarung-jerang

Suka olahraga yang memacu adrenalin? Nggak perlu menunggu adanya latihan kepemimpinan dari perusahaan ataupun organisasi. Olahraga ini akan mengajarkanmu dan teman-teman pentingnya kerjasama dalam satu tim.

Untuk melakukan olahraga ini, tubuh dengan kondisi fit dan kuat menjadi faktor utama yang harus dimiliki pemainnya. Kalau kamu merasa nggak kuat dilempar ombak sana-sini, lebih baik pikir ulang. Bisa-bisa kamu muntah kalau sedang lemah.

Kuncinya cuma satu, bagaimana menjaga keseimbangan raft, serta melakukan tugas (mendayung) bagian kamu dengan benar. Kalau sukses sampai tujuan, kamu dan teman-teman kamu bakal merasakan kebanggaan sendiri.

4. Sauna bersama teman-teman

saunaBagi kamu yang super mager melakukan olahraga melelahkan, sauna bersama teman-teman akan jadi ‘olahraga’ (berkeringat, bikin capek) yang cocok untukmu. Hanya perlu duduk di ruangan dengan temperatur tinggi, keringatmu akan keluar sebanyak-banyaknya.

Sembari rileks menunggu keringat keluar, kamu juga bisa rumpi-rumpi cantik ala Princess Syahrini bersama teman-temanmu. Karena weekend, mungkin yang dirumpiin nggak jauh-jauh dari gebetan atau pacar. Ehem!


BACA JUGA 5 Olahraga yang Nggak Populer di Indonesia Tapi Populer di Negara Lain


5. Polo airpolo-air

Bagi yang nggak suka meyelam tapi masih pengen main air, polo air cocok buat kamu. Dalam olahraga ini, kamu diharuskan untuk bisa melompat di dalam air. Dengan resistensi air yang tinggi, kamu dituntut untuk menggunakan otot paha, pinggang, dan perut untuk selalu timbul tinggi di permukaan air.

Bayangkan saja olahraga sepakbola, tapi menggunakan tangan. Tujuan dari permainan ini adalah memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke gawang lawan. Melelahkan, namun pastinya “a weekend well spent!”

6. Speedy karting

speedy-karting

Yang namanya balapan pastinya menantang dan memompa adrenalin setiap driver. Bedanya, speedy karting ini dilakukan di sirkuit yang sudah disediakan dan dijamin keamanannya. Lebih seru lagi jika dilakukan bersama teman-teman.

Lalu, bagaimana olahraga ini bisa menyehatkan kamu? Ya, namanya juga balapan di outdoor, kamu pasti akan terpapar sinar matahari. Keringat yang keluar dari tubuhmu akibat kepanasan itu bisa mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dan membuatmu lebih sehat. Sesekali, boleh dong merasakan sensasi Michael Schumacher di track Formula One!

7. Marathon

marathon

Nah, olahraga ini memang lebih simple dibandingkan olahraga-olahraga yang sudah disebutkan sebelumnya. Mudah dilakukan kapanpun dan di manapun.

Marathon bersama teman-teman juga lebih seru dibandingkan sendiri, karena kamu bisa berlari sambil mengobrol dan bersenda gurau. Saking asiknya bercanda dan ngobrol, kamu pun nggak sadar kalau sudah mencapai garis finish.

Nggak cuma bareng teman, kamu juga bisa menyaksikan ribuan pelari lainnya dengan berbagai bentuk dan rupa. Ada yang lari cuma buat selfie, ada yang serius, ada yang bareng pacar, dan ada yang istirahat melulu!

Daripada cuma tidur, lebih seru kalau olahraga bersama teman kan? Selain menyehatkan, olahraga bersama teman juga bisa mengakrabkan satu dengan yang lain.

Agar olahragamu semakin nyaman, kamu pun juga harus memastikan aksesoris olahraga yang kamu gunakan.  Kamu bisa belanja di Blibli.com dan manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com Friends. Tunggu apa lagi, guys?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY