Jangan Keliru, Jauhi 4 Makanan Ini untuk Buka Puasa

Ramadan sudah dimulai, berbagai jenis makanan khas buka puasa akan mudah ditemui di berbagai tempat. Eits, sebelum kamu menyantapnya, sebenarnya ada beberapa menu makanan yang tak baik dijadikan santapan berbuka. Penasaran? Simak di bawah ini yuk, Blibli Friends!

Kolak pisang

Siapa sangka kudapan khas Ramadan ini kurang disarankan oleh para ahli gizi untuk menjadi takjil? Ya, minuman bersantan ini dianggap berbahaya bagi perutmu yang kosong selama berjam-jam. Ditambah dengan adanya unsur karbohidrat seperti ubi, membuat perut semakin ‘kaget’ untuk mencernanya.

Agar terhindari dari masalah seperti asam lambung maupun iritasi, sebaiknya batasi konsumsi kolak pisang. Plus, selalu awali dengan air putih sebelum menyantapnya. Lebih aman jika kudapan berbukamu setiap hari diselingi dengan opsi menu lain, misalnya seperti kurma yang relatif lebih aman bagi lambungmu. Beli online saja di Blibli.com, supaya bisa dapat potongan harga menarik.

CEK DI SINI UNTUK REKOMENDASI KUDAPAN BUKA PUASA SETIAP HARI

Gorengan

Via Pexels

Bakwan, risol, dan tahu goreng memang sangat nikmat di lidah. Apalagi setelah menahan rasa lapar seharian. Tapi, gorengan cenderung tak baik untuk lambung karena sulit dicerna dengan baik. Akibatnya, tubuhmu akan lebih mudah merasa letih. Terlebih, banyak gorengan memiliki kadar garam cukup tinggi sehingga bisa memico risiko tekanan darah tinggi. Sesekali beralihlah ke menu makanan sehat, misalnya quinoa salad bowl atau quinoa soup. Lebih mengenyangkan, lebih bergizi, dan juga lebih sehat!

KREASIKAN MENU BERBUKA DENGAN QUINOA PILIHAN YANG TERJANGKAU DI SINI

Minuman bersoda

Via Pexels

Terkadang, bukan rasa lapar yang ingin segera dituntaskan ketika berbuka puasa; melainkan rasa dahaga. Minuman bersoda memang terasa melegakan ketika dinikmati. Namun, efeknya bagi bagi perut kosongmu cenderung tidak baik. Kadar gas di dalam pencernaan bisa meningkat dan memicu sensasi panas, hingga maag. Sebaiknya, beri jeda sekitar 2-3 jam setelah berbuka puasa untuk menikmati minuman bersoda. Atau, lebih baik lagi jika kamu beralih ke yang lebih alami seperti jus buah, misalnya. Es buah berisikan melon, pastinya bisa jadi menu buka puasa yang tak kalah menyegarkan, kok.

BELI BUAH MURAH DENGAN KUALITAS TERJAMIN HANYA DI SINI

Es krim

Pexels

Sudah saatnya berbuka puasa, namun merasa belum terlalu lapar? Terkadang, kita beralih ke es krim untuk sekadar ‘mengisi perut’. Padahal, suhu es krim yang terlampau dingin bisa berpengaruh ke pola kerja organ tubuh. Karena kaget, kita bisa merasakan efek seperti kembung, kelebihan gas, hingga begah. Karenanya, disarankan untuk berbuka puasa dengan menu yang sesuai dengan suhu ruang telebih dahulu.

Berbuka dengan air putih ialah solusi terbaik dan minim risiko bagi lambung. Butuh sensasi manis? Tak ada salahnya untuk menambahkan madu alami, agar dahaga jadi lebih puas terobati. Di situs online seperti Blibli.com sudah banyak dijual madu alami yang tak sekadar asli, namun juga mengandung vitamin.

Nah Blibli Friends, semoga tips di atas bermanfaat ya untuk panduanmu memilih menu buka puasa yang tepat. Ada tips lainnya? Yuk, share di kolom komentar!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY