Menjelang hari Valentine, nggak sedikit dari kaum Hawa ingin tampil maksimal untuk bisa merayakannya bersama orang terkasih. Lalu bagaimana denganmu? Gak cuma saat Valentine, sehari-hari para ladies juga harus bisa tampil cantik agar senantiasa percaya diri.

Bagi yang belum, kamu nggak perlu khawatir karena Blog Blibli Friends bersama Indy Mumu, seorang vlogger cantik yang sudah biasa berkecimpung di dunia beauty and fashion magazine, akan membagikan beberapa senjatanya untuk senantiasa tampil menarik.

Yuk, langsung simak ulasannya berikut ini!

1. Ketahui kelemahan dan kekuatan dalam wajahmu!

ketahui-kelemahan-dan-kekuatan-wajah Via – Indymumu

“Untuk make-up, tips terpenting dari aku adalah accentuate your strongest features and minimize the appearance of flaws“, ungkap gadis Manado yang kerap dipanggil Mumu ini.

Ini merupakan prinsip utama dari setiap make-up artist yang pernah bekerja sama dengannya. Mumu sendiri merasa bahwa fitur terbaiknya adalah mata yang berbentuk unik dan punya proporsi pas dengan keseluruhan wajah.

Tapi, riasan mata yang sudah “bomb” dan lipstik super kece sekalipun akan jadi percuma jika masih ada flaws yang membuat orang salah fokus.

Untuk meminimalisir pori-pori besar, Mumu merekomendasikan penggunaan primer  sebelum bb cream atau foundation. Untuk masalah kantong mata dan bekas jerawat, jangan lupa bubuhkan concealer dengan warna senada dengan kulit.

Rekomendasi: Maybelline Fit Me Concealer, 25 Medium

maybelline_maybelline-fit-me-concealer-25-medium_full01-1

2. Berani untuk tampil beda!

berani-tampil-beda Via – Indymumu

“Valentine adalah hari dimana kita merayakan kasih sayang. Nggak ada salahnya pada hari spesial ini kita tampil berbeda dari biasanya,” lanjut Mumu.

Jika sehari-hari kamu hanya bermodalkan make-up tipis dan baju casual, cobalah untuk bereksperimen. Misalnya dengan mengaplikasikan lipstik berwarna merah menyala.

Untuk kamu yang ingin mencoba lipstik berwarna bold, Mumu mengingatkan untuk menghindari make-up berlebihan pada area mata karena akan membuat tampilan wajah jadi overly dramatic.

Blush on secara instan membuat wajah terlihat fresh, berseri dan menambah kesan manis. I don’t usually wear blush on, tapi di hari Valentine I’m so gonna have this make-up look!

3. Dress to express, not to impress!

dress-to-express

Via – Indymumu

This is my way of dressing myself! Gaya busana setiap orang berbeda-beda karena kepribadian kita semua juga berbeda-beda. Kamu tetap bisa tampil sesuai kepribadian kamu, nggak melulu harus super girly dan feminin,” ungkap Mumu.

Mumu sendiri yakin bahwa pakaian yang kamu kenakan adalah ekspresi dari kepribadian kamu. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk tampil di luar zona nyaman selama itu adalah kepribadianmu.

Pada hari Valentine, Mumu yang merupakan mantan presenter olahraga akan tampil nggak terlalu girly. Namun, bukan berarti ia nggak bisa menggunakan dress.

“Aku pilih bodycon dress dengan potongan halter neck dan warna coklat bata yang sesuai dengan skin tone aku untuk mengaksentuasi kelebihan bentuk tubuhku,” jelasnya ketika ditanya mengenai pilihan busana Valentine.

4. Berpakaianlah sesuai dengan tempat dan acaranya!

sesuai-tempat-dan-acara Via – Indymumu

“Banyak cewek yang cenderung berbusana kurang sesuai dengan occasion. Wajar karena kita pasti excited merayakan hari spesial bersama pasangan dan ingin tampil sebaik mungkin,” cerita Mumu.

Tapi, ia juga mengingatkan untuk selalu menyadari acara seperti apa yang kamu rencanakan dan di mana lokasinya.

Kalau kamu berkencan di tempat makan dengan konsep taman, kamu nggak perlu menggunakan gaun pesta ballroom! Short atau flowy dresses lebih direkomendasikan untuk kencan itu.

Mumu juga menambahkan kalau kamu nggak biasa dan nggak nyaman memakai dress terbuka, namun ingin mencobanya, jangan ragu untuk menggunakan jaket yang cocok dengan gaun kamu!

5. Smell nice!

smell-nice Via – Indymumu

Smell nice! Tips dari aku jangan cuma fokus pada look saja. Aroma tubuh sama pentingnya dalam flirting ke pasangan kamu,” itulah tips terakhir dari gadis yang pernah tampil di majalah FHM Indonesia ini.

Jangan lupa untuk menggunakan parfum yang sesuai dengan kepribadian kamu ya!

Ssst, Mumu membocorkan rahasia jika vanila terbukti sebagai aroma yang dianggap “sensual” bagi kaum Adam dalam berbagai riset, loh!

Rekomendasi: The Body Shop EDT Vanilla

the-body-shop_the-body-shop-vanilla-edt-parfum-wanita-30-ml-_full02

Satu rahasia lagi, dengan mengoleskan sedikit Vaseline Petroleum Jelly pada bagian tubuh yang ingin disemprot parfum, wangi parfum-mu bisa bertahan lebih lama. Dijamin aromanya akan bertahan sepanjang hari!

Menurut Mumu, tantangan perempuan adalah menjaga penampilan supaya nggak berlebihan. Pasalnya, ia yakin bahwa kebanyakan pria justru menyukai tampilan natural dan sesuai tempat.

Pesan terakhir adalah jangan mencoba menjadi seseorang yang bukan diri kamu. Be you!

“Karena aku yakin pasangan nge-date kamu di hari Valentine juga tertarik sama keunikan-keunikan yang membedakan kamu dari yang lain. Let your make up help you to show your personality,” jelas Mumu.

Nah, sudah kebayang belum tampilan seperti apa yang akan kamu gunakan besok? Jangan lupakan tips-tips penting dari Mumu saat memutuskan seperti apa tampilanmu besok ya girls!

Untuk menunjang penampilanmu secara maksimal, Blibli.com siap membantu. Kamu bisa temukan beragam pilihan fashion dan outfit keren untuk kamu pilih.

Nggak ketinggalan senjata pamungkas untuk tampilan wajah maksimal. Mulai dari pelembab hingga blush on, semuanya bisa kamu temukan dengan mudah!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY