Tahun 2016 memang tahun yang berwarna. Nggak hanya dipenuhi dengan tren-tren fashion dan teknologi saja, tren kuliner tahun ini pun nggak kalah uniknya.

Bicara tentang tren kuliner, ada banyak banget challenge yang berkaitan dengan makanan yang bisa kamu temui di berbagai media sosial seperti YouTube dan Instagram.

Biasanya, makanan yang digunakan adalah makanan pedas yang lagi nge-tren. Mau tahu makanan super panas apa saja yang nge-tren di tahun 2016? Yuk, simak langsung!

1. Seblak

seblak

Via D’catqueen

Makanan asal Bandung ini memang sudah mulai dikenal semenjak tahun 2012, tapi tahun ini makanan ini menjadi fenomenal karena promosi oleh beberapa YouTubers foodie.

Bagi kamu yang nggak tahu tentang makanan ini, kamu wajib tahu dan coba sekarang. Seblak adalah kerupuk yang direbus dan disajikan dengan berbagai macam pilihan lauk, mulai dari makaroni, ceker ayam, kikil, hingga bakso.

Penyajian seblak umumnya basah dan berkuah, tapi ada juga varian seblak yang disajikan secara kering. Yang paling digemari dari makanan ini adalah kuahnya yang terkenal sangat pedas.

Tempat makan seblak yang saat ini lagi hits banget adalah Seblak Jeletet Murni yang ada di daerah Pademangan. Kabarnya, kamu bisa memilih level kepedasan di tempat ini.

Dari yang sama sekali nggak pedas sampai dengan yang kuahnya berwarna kemerahan seperti darah karena saking pedasnya. Yang pasti, siap-siap saja perut kamu terasa terbakar ketika makan kuliner satu ini!

2. Samyang

samyang

Via TheVocket

Siapa sih yang nggak kenal Samyang, ramen instan asal Korea Selatan yang satu ini? Ramen instan ini sangat terkenal nggak hanya karena sekadar dari Korea Selatan saja, tapi juga karena rasanya yang menggelegar.

Bagi kamu yang belum pernah mencoba Samyang Hot Chicken, artinya kamu sudah ketinggalan banget! Ramen ini memang terlihat nikmat dengan warnanya yang seperti Indomie goreng. Namun warnanya yang agak innnocent sama sekali nggak menggambarkan kepedasannya!

Rasa pedas dari ramen instan ini memang di luar batas normal. Buktinya, banyak orang yang mencoba makan pada akhirnya berujung dengan air mata dan keringat di sekujur tubuh.

Penasaran seperti apa pedasnya? Yuk, langsung saja coba Samyang Hot Chicken. Ramen instan ini sangat susah dicari, lho. Nggak semua supermarket besar menjual Samyang. Bagi kamu yang tertarik, kamu bisa membeli Samyang melalui Blibli.com!

3. Richeese Factory

richeese

Via Misas Muchlas

Bosan dengan makanan fast food yang itu-itu saja? Sudah saatnya kamu mencoba inovasi menu baru dari Richeese Factory ini.

Menu andalan dari restoran fastfood ini adalah Fire Wings. Memang dari luar kelihatannya seperti menu sayap ayam biasa hanya ditambahkan saus keju. Tapi jangan salah, Fire Wings hanya bisa dimakan oleh kamu yang kuat (banget) pedas. Seperti namanya, makanan ini siap membuat lidahmu terbakar.

Karena hebohnya kepedasan menu ini, banyak orang yang mencoba dan membuat challenge dengan menggunakan menu Fire Wings. Mirip seperti Seblak Jeletet Murni, kamu bisa memilih level kepedasan menu.

Mulai dari level satu yang pedasnya hanya menggelitik di lidah sampai ke level lima yang pedasnya bisa bikin kamu nangis, menu ini memang wajib kamu coba!

4. Mie Abang Adek

mie-abang-adek

Via Kompas

Ini dia makanan andalan anak kosan dan anak gaul tahun ini, Indomie Abang Adek! Ya, memang hanya Indomie biasa. Tapi, yang menarik perhatian bukanlah Indomie-nya, melainkan banyaknya jumlah cabai yang digunakan.

Saking nge-trennya, tempat makan ini bahkan populer di kalangan orang bule, lho. Sajian Mie Abang Adek pun juga unik. Bukannya Indomie ditambah cabai, malahan makanan ini terlihat seperti cabai yang ditambahkan Indomie.

Kalau kamu memesan menu mie sedang, mie akan disajikan dengan tambahan sepuluh cabai. Kalau kamu memesan mie pedas mampus, kamu akan merasakan pedasnya 100 buah cabai yang ditumbuk. Bayangkan, 100 cabai hanya untuk satu porsi Indomie!

Bagaimana? Apakah kamu berani untuk mencoba Mie Abang Adek? Jika ya, sekarang sudah ada beberapa lokasi dimana kamu bisa menemukan Mie Abang Adek, lho. Kamu bisa mencobanya di kedai yang ada di daerah Grogol, Tomang, atau Halim Perdana Kusuma.


BACA JUGA 10 Makanan Pedas Asli Indonesia ini Wajib Dicoba!


5. Ceker setan

ceker

Via Resep dan Makanan

Bagi kamu yang suka bertualang mencari kuliner unik, makanan yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Jajanan khas Malang yang belakangan ini sedang nge-tren lagi adalah ceker setan.

Jangan ditanya mengapa nama makanan ini sampai di sebut setan, ya. Tentu hal ini karena rasa pedasnya yang super! Kamu yang hanya tahan makanan adem-adem malaikat jangan coba-coba deh.

Ya, saking pedasnya bumbu cabai yang disajikan bersama dengan ceker ini, muncul lah nama ‘setan’ untuk menemani ceker ini.

Pilihan bumbunya pun nggak hanya sekedar kuah cabai saja, tapi juga ada saus balado yang menggantikan kuah cabai. Kabarnya, saking ramainya, banyak orang mengantri yang harus pulang dengan tangan kosong karena stok makanan yang laku keras.

Nah, penasaran dengan makanan-makanan ini? Jika kamu masih merasa rasa pedasnya kurang, kamu juga bisa menambahkan sambal pedas Bu Majun, pastinya rasa pedasnya pun akan lebih memuaskan.

Kalau kamu nggak berniat menantang makanan di atas, sambal Bu Majun bsia kamu pakai untuk makan gorengan atau masakan biasa sehari-hari, biar semakin lengkap cita rasanya. Selamat mencoba. guys!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY