Sering pulang kuliah atau pulang kerja malam? Sering takut diserang saat melewati gang kecil yang sepi dan gelap?

Tenang! Tanpa harus susah-susah belajar kungfu, karate, ataupun taekwondo, dengan tujuh barang ini kamu bisa tetap terlindung walaupun ketemu orang jahat di malam hari!

Bukan sulap, bukan sihir! Siap membasmi penjahat malam, girls?

1. Semprotan mericasemprotan-merica

Via Sabrered.com

Kamu pasti sudah pernah mendengar mengenai barang satu ini, pepper spray alias semprotan merica. Kalau ada orang yang ingin menjahati dirimu, kamu bisa langsung menyemprotkan merica langsung ke wajahnya.

Dalam sekejap mata mereka akan mengalami iritasi serius, bahkan juga kesulitan bernapas. Ketika mereka sedang sibuk kesakitan, kamu bisa langsung melarikan diri!

Lebih bagusnya lagi, pepper spray bisa dipakai hingga jarak maksimal sekitar 3 meter serta ada berbagai model yang tersedia. Misalnya dalam bentuk lipstick, sehingga lawanmu tidak akan tahu kalau yang kamu pegang itu sebenarnya senjata benaran.

2. Alarm personal

alarm-personalVia Amazon

Sudah pernah dengar yang namanya alarm personal, belum?

Nah, sesuai namanya barang ini bisa menghasilkan suara keras di saat kamu mengaktifkannya. Hal ini akan menarik perhatian orang-orang di sekitar dan membuat penyerangmu takut.

Jangan meremehkan ukurannya yang kecil, suara yang dihasilkan cukup efektif untuk menusuk telinga. Alarm personal ini bisa menghasilkan suara 140 desibel, atau setara dengan suara mesin jet di ketinggian 100 kaki. Tutup telingamu ya sebelum memakainya!

3. Senjata gantungan kunci berbentuk kucing

gantungan-kunci
Via Wicked Clothes

Gantungan kunci yang lucu memang selalu jadi aksesoris favorit para cewek. Tapi, bagaimana kalau aksesoris ini memiliki fungsi lain. Tidak hanya lucu buat dipandang, tapi diam-diam aksesoris ini bisa jadi alat bela diri loh.

Gantungan kunci berbentuk kucing ini wajib kamu miliki untuk keamanan. Pastikan juga bahannya terbuat dari logam dan bagian telinganya cukup runcing untuk melawan balik penyerangmu.

Meskipun kamu bukan cewek yang fisiknya fit, alat ini akan amat membantu dirimu dan memberimu kesempatan untuk membela diri.


BACA JUGA Hal-Hal Kecil yang Penting Banget Untuk Kamu Persiapkan Sebelum Berkendara


4. Tongkat polisi atau baton

tongkat-polisiVia Dailysteals.com

Eits, jangan salah! Tongkat polisi tidak hanya digunakan oleh polisi, tapi juga oleh penduduk sipil loh.

Alasannya sederhana, tongkat polisi sangat berguna sebagai alat serang maupun alat pertahanan diri di saat kamu bertemu orang jahat. Panjangnya yang bisa mencapai 81 cm. Sangat cocok untuk pertempuran jarak dekat!

Bahan yang terbuat dari logam, serta kepraktisan desainnya membuat alat ini mudah dibawa kemana-mana. Cocok sebagai alat bela diri untuk cewek.

5. Pisau belati yang tersembunyi dalam sisir

sisirVia thehunt dan wildbillwholesale

Di saat berhadapan dengan kondisi ekstrim, kamu mungkin juga memerlukan senjata yang lebih ekstrim untuk mengalahkan penyerangmu.

Bila kamu setuju, kamu boleh mempertimbangkan untuk mempersiapkan pisau belati. Yup! Namanya juga tersembunyi, maka itu tidak akan ada yang tahu kalau kamu siap untuk melindungi diri.

Kamu dapat mengejutkan penyerangmu serta melukai kaki mereka, sebelum melarikan diri dan mencari pertolongan.

6. Pistol Setrum

pistol-setrumVia stun-gun-defense-products.com dan sabrered

Barang keenam yang perlu kamu kenal adalah pistol setrum atau biasa disebut stun gun. Pistol setrum ini sangat efektif untuk melumpuhkan tubuh penyerang seketika juga, karena dapat menghantarkan tegangan listrik yang sangat tinggi (1 juta hingga 35 juta volt).

Karena memang dirancang sebagai alat pertahanan jarak dekat, kamu perlu berdekatan dengan penyerangmu untuk dapat menggunakannya secara efektif.

Nah, supaya tidak cepat ketahuan, pada saat ini tersedia berbagai desain yang pintar, mulai dari lipstick, senter, gantungan kunci hingga bentuk smartphone lho!

7. Pistol taser

taserVia thespyspot.com

Banyak orang yang sering menyamakan antara pistol setrum dan pistol taser, sebenarnya kedua senjata itu berbeda! Meskipun fungsi utamanya sama-sama untuk melumpuhkan lawan dengan menggunakan listrik, pistol taser digunakan untuk jarak yang lebih jauh dan bisa mencapai 4,5 meter.

Selain perbedaan dari jarak, pistol taser cenderung memiliki tegangan listrik yang lebih rendah yaitu 50.000 volt. Namun tidak usah khawatir, tegangan itu tetap cukup efektif untuk menghentikan penyerang.

Penggunaan pistol taser juga sangat mudah. Dengan adanya fitur laser, siapapun juga bisa membidik penyerang dengan tepat.

Bonus: 3 in 1: Pistol Setrum, Baton, dan Alarm Personal

Nah, setelah mengenal ketujuh barang pembelaan diri di atas, kamu pasti juga kepikiran membelinya, bukan? Namun, pilih yang mana ya?

Nggak perlu galau mau pilih yang mana, karena suda tersedia versi 3 in 1yang terdiri dari pistol setrum, baton, dan sekaligus alarm personal di Blibli!

Gabungan ketiga aitem untuk pertempurna jarak dekat, jauh, dan memanggil bala bantuan sudah pasti menjamin para penjahat malam kabur terbirit-birit!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY