Bila ingin tampil oke dalam suatu olahraga, lebih baik kamu maksimal dalam memilih perlengkapan olahraga. Termasuk memilih sepatu tentunya.

Hal sama dengan olahraga tenis, kita harus memilih sepatu yang tepat untuk kenyamanan kaki kita saat bermain. Penting untuk membeli sepasang sepatu tenis yang benar dari yang dapat sesuai dengan kaki kamu dan memberikan kamu dengan kenyamanan lengkap.

Apalagi permainan tenis menuntut banyak pergerakan kekanan,kiri,depan belakang untuk menjemput datangnya bola. Untuk itu kamu harus menggunakan sepatu yang pas dan nyaman yang telah didesain khusus bermain tenis lapangan.

Selain itu sepatu yang tepat juga dapat meminimalisir terjadinya cidera kaki. Untuk itu Blog Blibli Friends akan memberikan beberapa tips saat membeli sepatu tenis lapangan dengan tujuan agar friend semua mendapatkan sepatu yang tepat dan sesuai yang diinginkan.

person-woman-sport-ball

1. Sesuaikan Jenis Kaki

Penting untuk mengetahui tentang jenis kaki kamu miliki. Entah kaki dapat supinated atau pronated. Supinated kaki yang lebih luas dengan lengkungan tinggi dan meninggalkan jejak berbentuk bulan sabit.

Oleh karena itu, jenis-jenis kaki ini memerlukan sepatu yang dapat memberikan cukup ruang untuk jari-jari  sekaligus sepatu dengan bantalan khusus di wilayah lengkungan.

Sebaliknya, kaki pronated yang datar dan memerlukan sepatu yang bisa menawarkan dukungan lengkap seluruh kaki terutama pada sisi medial kaki. Jenis kaki sebaiknya membutuhkan mid-cut sepatu tenis.

2. Pas di kaki

Setelah menentukan jenis sepatu tenis yang tepat untuk kamu, penting untuk memilih sepatu yang sesuai dengan benar. Karena tenis melibatkan banyak berlari, memotong, berhenti, dan melompa kamu harus memilih sepatu tenis yang cocok pas di lebar kaki.

Bagaimanapun, pastikan bahwa sepatu tenis Kamu  memiliki setidaknya setengah inci ruang antara jari kaki dan ujung sepatu tenis.

3. Desain dan Bahan

Peganglah sepatu tenis sebelum kamu membeli. Kamu bisa melihat bahannya dan modelnya terlebih dahulu. Usahakan membeli sepatu yang berbahan lembut dan nyaman.

Biasanya sepatu tenis didesain datar dan bermaterial sedikit agar keras yang berguna untuk menahan kaki dan control keseimbangan saat bermain.


BACA JUGA Tenis Meja Itu Asyik Lho, Ini Buktinya!


4. Merek Dari Sepatu.

Ternyata merek sepatu berpengaruh terhadap kwalitas anda saat bermain. Orang yang serius belajar tennis, paling tidak punya Idola pemain Tennis. Jika anda mengidolakan pemain tennis dunia, coba perhatikan mereka memakai sepatu merek apa ?

Dengan memakai sepatu sama dengan Idola anda, sedikit banyak akan tumbuh semangat anda untuk giat berlatih dan terus semangat bermain tennis.

Kini apakah kamu sudah mengetahui ingin memilih sepatu yang seperti apa? Kamu bisa pilih-pilih sepatu tennismu di Blibli.com Friends. Jangan lupa manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com ya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY