Musik merupakan sahabat manusia selalu. Musik menemani di kala kita sedang sendirian ataupun beramai-ramai. Selain jadi teman, musik juga bisa menaikkan mood kita yang sedang nggak baik.

Termasuk mendukung kita dalam berbagai aktivitas. Kosong deh hidup kalau tanpa musik. Makanya, nggak heran kalau banyak orang jogging sambil mendengarkan musik biar selalu semangat dan lupa sama kelelahannya.

Tapi, musik yang didengarkan nggak bisa sembarang pilih. Lagu-lagu yang tepat buat jadi penyemangatmu berolahraga biasanya berfase cepat, ceria, dan lincah.

Mungkin kamu sudah punya playlist lagu-lagu buat jogging? Tapi kalau itu-itu doang bosan. Kalau mengandalkan playlist yang sudah ada, bisa random dan malah merusak mood.

Nah, mungkin ini saatnya kamu menambah playlist lagu jogging kamu dengan lagu-lagu anti-mainstream ini!

1. Berjalan lebih jauh – Bandaneira

 banda-neira Via Tumblr

Untuk menyegarkanmu dari keletihan semalam atau sesorean beraktivitas dan sebelum memulai olahraga yang berat, lagu ini rasanya bisa dijadikan alternatif yang menyenangkan.Iringan gitar folk yang asik dan irama senandu yang menenangkan sangat membantu kamu untuk ‘berjalan lebih jauh’. Cocok untuk warm-up run alias lari pemanasan!

2. Preman – Ikang Fawzi

preman-ikang-fawziVia Liputan 6

Next, ada karya klasik dari Bung Ikang Fawzi. Lagu lawas ini juga bisa diletakkan pada awal playlist-mu. Lagunya yang terdengar kocak bisa membangun moodmu untuk memulai sprint awal lari! Bangun semangat menggebu-gebumu dari lagu ini!

3. Dog Days Are Over – Florence and The Machine
dog-days-are-over

Via Famous Fix

Lagu progressive folk dari Florence Machine ini cocok didengarkan saat di tempat yang tidak terlalu ramai. Mungkin berlari pagi di pantai atau di taman dekat rumahmu saat subuh. Mungkin kamu ingin sendiri. Mungkin kamu berlari karena banyak pikiran. Bebaskanlah semua stresmu dengan berlari terhadap lagu ini!

4. Disko Darurat – The Upstairs

disko-darurat

Via phillar

Setelah tubuhmu sudah panas, ini waktunya untuk mulai berlari. Lagu unik ini akan menemanimu berlari kencang dengan mood yang oke. Lagu Indie yang belum banyak yang tahu ini cukup jago memompa adrenalin. Rasakan magisnya musik ini memutar roda larimu! Syalalala~

5. Because We Can – Fatboy Slim

because-we-can

Via Fatboy Slim

Because we can can can can can! Ini adalah lagu yang akan menghasilkan harmoni ketika diputar saat kamu sedang berlari kencang. Rasa lelahmu akan hilang karena pikiranmu sudah disibukkan dengan alunan nada yang dibuat oleh Fatboy Slim. Akan membantu jika kamu membayangkan dirimu berlari bersama ratusan orang lainnya yang berteriak kalau mereka bisa!

6. Eye of The Tiger – Survivor

eye-of-the-tiger

Via Queerty

Mungkin kamu sudah punya lagu ini dalam playlist kamu. Lagu ini sempat sangat terkenal di zamannya, bahkan sampai sekarang. Mendengar gitarnya yang unik aja sudah seperti memasang roket di punggungmu! Namun, mungkin jarang ada orang yang menggunakan lagu ini untuk didengarkan saat berolahraga di tengah keramaian, seperti di gym atau saat car free day.


BACA JUGA Akhirnya! Inilah Tujuh Musik yang Membangkitkan Semangat Priamu!


7. Here It Goes Again – OK GO

here-it-goes-again

Via The Trinitonian

Setelah melakukan pemanasan, lagu ini pas dipasang untuk kamu yang ingin berlari kencang tanpa henti. Sebelum melakukan sprint, tarik nafas dalam-dalam, hembuskan. Ulangi selama dua sampai 3 kali. Pencet tombol play mainkan lagu ini, dan langsung melaju kencang. Ingat bahwa stamina kamu nggak bisa habis kalau memainkan lagu ini. Kalau mau habis, seperti lagunya, akan selalu kembali. Namanya juga, here it goes again!

8. Beautiful Day – U2

beautiful-day

Via Miesian Plaza

Lagu U2 favorit semua. Setelah selesai berolahraga, kamu perlu pendinginan supaya ototmu nggak tegang. Lagu ini pas buat mengakhiri olahragamu yang sangat menyegarkan. Perhatikan sekelilingmu. Hembuskan nafas segar. Lihat langit, burung berkicau, dan keringat yang bercucuran. Semuanya terasa lebih baik. Semuanya terasa begitu memuaskan. Jadikan lagu ini awal dari beautiful day kamu! Lanjut berlari!

9. Run run run – The Phoenix

run-run-run

Via Wendell Murray Jr

Sudah berkeringat? Ini Waktunya kamu mulai menghentikan langkah panjangmu dan berlari kecil dengan lagu ini. Lagu post-run ini cocok buat kamu yang ingin mengatur nafasmu untuk berjalan kembali.

10. Senandung Senja – Rusa Militan

senandung-senja

Via Upperroom Skylite Studio

Saat kamu mulai melepaskan sepatumu dan mengelap wajahmu, lagu ini akan jadi penutup yang manis di waktu olahraga. Minum air, berhenti sejenak, hirup udara segar, dan rasakan nikmatnya aliran darah yang mengalir disekujur tubuh. Lari pagimu sudah selesai, dan kamu siap lanjut di lain hari!

Semoga rekomendasi lagu ini bikin kamu terus bersemangat berolahraga dan hidup sehat! Ditunggu ya, artikel edisi playlist selanjutnya dari Blibli Friends!

Oh ya, buat kamu para fans yang hobi lari, tahu nggak hal apalagi yang penting untuk lari selain lagu? Benar sekali! Jawabannya adalah sepatu dan perlengkapan lari!

Kabar baik untuk kamu, di Blibli.com kamu bisa menemukan berbagai perlengkapan olahraga yang kamu butuhkan. Jangan lupa, manfaatkan cicilan 0% dari Blibli.com ya Friends!

Tunggu apa lagi, warnai larimu dengan lagu dan sepatu yang top!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY