Apakah kamu pecinta bola basket? Rutin mengikuti perkembangannya? Pastinya kamu pernah mendengar nama LeBron James dong. Atlet bola basket asal negeri paman Sam ini memang sudah menjadi setara dengan Michael Jordan.

Prestasi dan kemampuan LeBron James memang membuatnya menjadi salah satu legenda di dunia basket. Pencapaian LeBron James yang paling terkenal adalah memenangkan MVP di tahun 2014 sebanyak 4 kali berturut-turut. Namun, apakah kamu tahu kalau LeBron James juga dikenal karena 10 hal unik ini?

1. Tangan kanan = tangan kiritangan-kanan-tangan-kiri

Via Twitika

Walaupun kamu selalu melihat atlet ini bermain bola basket dengan dominasi tangan kanannya, LeBron James sebenarnya bisa melakukan berbagai macam aktivitas dengan menggunakan kedua tangannya. Contohnya, LeBron terbiasa menulis dan makan dengan menggunakan tangan kirinya.

Kabarnya, sangat sedikit orang yang dengan lancar bisa menggunakan kedua tangannya untuk beraktivitas. 90% dari seluruh populasi di dunia menggunakan tangan kanannya untuk beraktivitas, dan 10% di antaranya merupakan kumpulan orang-orang yang kidal atau ambidextrous (bisa menggunakan kedua tangan dengan terampil).

2. Mantan atlet footballmantan-alat-football

Via Sbnation

Fakta ini masih sangat jarang diketahui orang-orang. Ketika mendengar nama LeBron James, yang pertama kali muncul di pikiran kamu pasti adalah olahraga bola basket. Tapi nyatanya, selama masa SMA-nya, LeBron James lebih dikenal sebagai pemain american football yang jago.

LeBron James pernah mewakili sekolahnya (Vincent-St. Mary’s High School) dan berhasil menangkap 103 lemparan dengan jarak lempar 2.065 yard. Nggak hanya itu, LeBron James juga berhasil mencetak 23 touchdown semasa dia bermain. Wah, nggak kebayang ya kalau LeBron James dikenal sebagai atlet football ketimbang dengan atlet basket.

3. Pecinta senisepatu-le-bron-james

Via Njtc

Ternyata yang membangkitkan semangat seorang LeBron James ketika SMA nggak hanya olahraga football saja, tetapi juga mata pelajaran seni. Ya, minat LeBron James di bidang seni bisa dilihat dari desain sepatunya yang berbeda dari yang lain.

4. Memiliki saham di salah satu klub sepakbola

memiliki-lahan-di-club-sepakbolaVia Cbssports

Bagi LeBron James, menjadi pemain basket nggak berarti harus selalu mengunci diri dari dunia  di luar perbasketan. Nyatanya, LeBron James jatuh cinta pada klub sepakbola terkenal asal Inggris, Liverpool FC.

Rasa cintanya kepada klub sepakbola ini mendorong LeBron James untuk menanam saham di sana pada tahun 2011. Menurut Jurnal Wall Street, ini adalah pertama kalinya klub sepakbola Liverpool membagikan sahamnya kepada seorang atlet profesional. Ternyata memang LeBron James mencintai banyak jenis olahraga secara sungguh-sungguh ya.

5. Cinta mati sama kartun

cinta-mainanVia Tvbuzer

Walaupun LeBron James terlihat sangat gagah dengan tingginya yang mencapai 2 meter, atlet ini ternyata hobi sekali lho menonton film kartun. Ketika atlet ini mempunyai waktu senggang, ia menghabiskannya dengan menonton kartun favoritnya yaitu Spongebob Squarepants.

Saking cintanya sama kartun ini, LeBron James bersedia untuk menjadi bintang tamu di salah satu episode kartun Spongebob yang berjudul “Truth or Square”, dimana ia berperan sebagai dirinya sendiri.

Selain itu, LeBron James juga gemar menonton kartun Tom & Jerry. Yang lucunya, atlet ini menyempatkan dirinya untuk menonton kartun ketika ia sedang menunggu anak-anaknya bersekolah. Wah, mungkin para wanita bisa langsung naksir berat ya sama pria yang punya hati seperti anak polos.


BACA JUGA 8 Fakta di Luar Dunia Basket yang Nggak Kamu Ketahui dari Michael Jordan!


6. Hobi bolos ketika SD

hobi-bolosVia 12Up

Ketika LeBron James berada di kelas 4, ia dikenal sebagai murid yang paling sering bolos lho. Menurut berita, dari total 160 hari sekolah, ia hanya masuk selama 86 hari. Artinya, LeBron James membolos selama satu semester penuh.

Kabarnya, yang memicu hal ini adalah faktor keluarganya. LeBron James adalah seorang anak yang dibesarkan oleh ibunya yang janda. Karena terus mencari keberadaan sang suami, ibu dari atlet ini pun berpindah-pindah kota sehingga hal ini mempengaruhi absensi LeBron James.

7. Tipe cowok setia

pasangan-setiaVia Bustle

Ternyata nggak semua orang terkenal itu hobi gonta ganti pasangan lho. Contohnya, LeBron James yang selalu setia dengan istrinya selama bertahun-tahun.

Atlet ini pertama kali berpacaran dengan istrinya, Savannah Brinson, semenjak ia masih duduk di bangku SMA. Kemudian mereka menikah pada tahun 2013 dan pernikahannya pun nggak terlalu banyak menjadi bahan gossip media karena memang hubungan mereka lancar-lancar saja.

Nah, hal ini memang perlu dicontoh nggak hanya bagi kalangan orang terkenal saja, tapi bagi kamu juga ya.

8. Persahabatan dengan Presiden Obama

le-bron-dengan-obamaVia Nydailynews

Entah sahabat atau pendukung yang aktif, LeBron James adalah salah satu orang pilihan utama Presiden Barrack Obama ketika sedang melakukan promosi atau kampanye. Di tahun 2011, LeBron James mendapat undangan dari Presiden Obama untuk mempromosikan program The Affordable Care Act.

Nggak hanya secara formal dan resmi saja, LeBron James baru-baru ini juga melakukan aksi Mannequin bersama dengan Michelle Obama. Kabarnya Presiden Obama juga mengidolakan kemampuan bermain basketnya LeBron James lho!

9. Sempat menjadi pecandu marijuana

pecandu-marijuanaVia Pinterest

Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. LeBron James mengakui bahwa ia pernah menjadi pecandu marjuana atau ganja. Ia pertama kali mencoba mengisap ganja ketika ia masih duduk di bangku SMA. wah, semasa sekolah ternyata LeBron James cukup bermasalah ya.

Alasan atlet ini menggunakan ganja adalah karena ia mengalami tekanan karena popularitasnya yang tiba-tiba melonjak tinggi. Setiap kali sebelum pertandingan, atlet ini dengan rutinnnya selalu menyempatkan waktu untuk mengisap ganja terlebih dahulu.

Memang banyak sekali atlet yang menggunakan ganja, tapi nggak disangka LeBron James termasuk salah satunya. Walaupun begitu, ia bertobat dan bersikap terbuka tentang masa lalunya ini.

10. Atlet dengan bayaran paling tinggi

bayaran-paling-mahalVia Cleveland

LeBron James dinamakan sebagai atlet yang meng-endorse dengan harga tertinggi. Kabarnya, masa-masa awal karir LeBron James, ia sudah mendapatkan kontrak dengan merk sepatu NIKE sebesar 90 juta USD selama 7 tahun. Kontrak yang sangat besar itu kemudian berkembang pesat sehingga menghasilkan sekitar 345 juta USD.

Selain endorsement, LeBron James juga masuk ke dalam 3 besar daftar atlet NBA dengan bayaran paling tinggi. Gaji yang dicapai LeBron James per tahunnya bisa mencapai 400 juta USD. Wah, kalau dengan gaji seperti ini sih beli mobil BMW setiap bulan juga nggak terasa.

Mungkin 10 fakta ini bisa menjadi inspirasi tambahan buat kamu yang ingin menjadi seperti LeBron James. Perjalanan menuju tempat dimana atlet ini berada sekarang memang sangat panjang, tapi kamu bisa memulainya dengan rajin latihan setiap hari.

Untuk menambah motivasi kamu, coba juga gunakan jersey basket yang identik dengan apa yang LeBron James gunakan ketika sedang bertanding. Yuk, cek saja langsung via NBAStore.co.id powered by Blibli.com

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY