Melihat adegan kebut-kebutan dalam film Fast and Furious, rasanya jantung ikut berdegup kencang. Saat Dodge Charger 1970 milik Dominic Toretto meraung atau ketika Nissan Skyline G-TR R34 yang ditunggangi Brian O’Conner melesat, semua terlihat menegangkan sekaligus mengasyikkan. Tak heran memang, sebab kedua mobil tersebut adalah mobil dengan tenaga dahsyat, mendekati 1000 horse power. Mobil bertenaga monster.

Mungkinkah membuat mobilmu bisa berakselerasi seperti kedua mobil legendaris di atas? Untuk menyamai tentu saja perlu teknologi yang sangat mahal. Tapi untuk membuat mobil bisa bertenaga dan berakselerasi dengan cepat, hal tersebut mungkin dilakukan. Syaratnya mesin mobilmu harus sehat. Bila mesin sehat dan pembakaran terjadi secara maksimal, mobil tahun berapa pun bisa berakselerasi dengan baik.

Tapi ingat, jalan raya bukan sirkuit ya. Bila ingin ngebut pada kecepatan maksimal, ikut kejurnas drag race, bukan di jalan raya. Akselerasi mobil yang baik harus digunakan secara wajar. Berikut ini empat cara agar mobilmu bisa berakselerasi dengan cepat dan lincah:

1. Bersihkan ruang bakar agar kinerja seperti mobil baruimg_2015_05_07_ottomotor_uv-data 2

Via continental-corporation.com

Ruang bakar menjadi kunci penting dalam meningkatkan kinerja dan akselerasi mobil. Mobil baru yang ruang bakarnya masih bersih umumnya bisa berakselerasi dengan baik. Lantas, apakah mobil lama tidak bisa mempunyai ruang bakar bersih? Jawabnya bisa. Salah satu caranya adalah menggunakan cairan pembersih ruang bakar seperti ini.

2. Perkuat pengapian agar mobil semakin ngacir

DEARBORN, Mich., Dec. 5, 2011 Ð On Friday Dec. 2, Ford Racing unveiled the 2013 Cobra Jet Mustang at the Performance Racing Industry show in Orlando, Fla. Cobra Jet fans can help choose the color of the 2013 Cobra Jet Ð classic white, silver or black Ð by voting online at www.fordracing.com. Voting ends Dec. 31, 2011.

Via fordmuscle.com

Pengapian yang besar dan stabil bisa menjadi pendukung penting performa mobil. Salah satu caranya adalah mengganti busi dan kabel busi standar dengan busi racing dan kabel busi racing. Bila kualitas busi

dan kabelnya baik, kamu langsung bisa merasakan tarikan mobilmu yang lebih ringan dan mobil bisa meluncur cepat mengikuti sentakan gas mobilmu.

3. Gunakan bahan bakar beroktan tinggiRislone-Octane-Install 4

Via tirebusiness.com

Kualitas bahan bakar juga berpengaruh besar terhadap performa mobil. Bahan bakar beroktan 94 lebih baik daripada bahan bakar beroktan 90. Bahan bakar beroktan tinggi bisa membuat ruang bakar lebih bersih dan pembakaran lebih sempurna. Selain mobil bisa melaju lebih kencang, bahan bakar beroktan tinggi juga bisa membuat mobil lebih hemat bahan bakar. Khusus mobil yang biasa digunakan untuk balap atau racing, oktan yang makin besar sangat dianjurkan.


BACA JUGA Pentingnya Oli untuk Kesehatan Mobil


4. Tune up mobil secara rutin

maxresdefault (1)
Via youtube.com

Jangan lupa untuk melakukan tune up secara rutin. Membersihkan karburator atau tortle body injector (keduanya tempat bahan bakar bercampur dengan udara) akan membuat kinerja mesin semakin

maksimal. Bila kondisi karburator atau injector sehat, tidak ada lagi cerita tarikan mobil terasa berat, apalagi ndut-ndutan.

Yo, kamu yang suka ngebut dan ingin jadi jagoan seperti tokoh di Fast and Furious, segera perbaiki performa kendaraanmu dengan mencari penambah daya mobil di Blibli. Selain itu, lakukan perawatan rutin dan cek selalu kondisi semua mesinnya. Plus, selalu berhati-hati di jalan ya Friends. Wuzzzz…..

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY