Ide Dekorasi Gak Boleh Kelewat Biar Pas Imlek Berasa Lagi di Shanghai

Photo via pexels.com

Karena lagi pandemi dan nggak boleh kemana mana, lebih baik tetep di rumah aja buat ngerayain imlek kali ini. Sekalian ngabisin waktu bareng keluarga tercinta. Biar suasana imlek makin kerasa, ide-ide dekorasi ini boleh banget dicoba di rumah. Dijamin deh suasana imlek taun ini berasa kayak lagi di Shanghai.

Lampion Kertas

2 PCS LAMPION LAMPU IMLEK PUTAR WARNA WARNI
2 PCS LAMPION LAMPU IMLEK PUTAR WARNA WARNI

Imlek tapi gak ada lampion kertas? Kurang berasa. Ibarat lagi Natal tapi nggak ada pohonnya, ato lagi Lebaran tapi nggak ada ketupatnya. Jadi, lampion kertas ini penting banget dijadiin dekorasi, suasana di rumah jadi berasa rame kayak di festival imlek. Plus juga, lampion tuh simbol buat nolak bala.

Jadi, masang lampion di rumah tuh kaya bentuk permohonan biar taun ini gak apes atau sial. Cocok nih buat digantung di depan rumah, apalagi warnanya yang merah bisa bikin rumah jadi keliatan on point banget. Biar orang-orang pada tau kalo lagi imlekan.

Bunga Mei Hwa

5 PCS Bunga Artificial Sakura Mei Hua Pink Hiasan Parcel Imlek Per Tangkai
5 PCS Bunga Artificial Sakura Mei Hua Pink Hiasan Parcel Imlek Per Tangkai

Bunga mei hwa banyak dikira orang bunga sakura, padahal beda. Bunga sakura cuma mekar setaun sekali. Kalo bunga mei hwa bisa mekar sepanjang tahun, di musim dingin juga jadi. Bunga mei hwa ini asli dari Tiongkok dan orang orang sana biasanya kalo ngedekor nggak jauh-jauh pake bunga ini. Liat aja kartu undangan atau angpau, pasti ada gambar bunga mei hwa ini.

Nah, bunga mei hwa yang sintetis bisa dibuat pajangan hias di rumah, biar kesan Imleknya makin kentel. Karena sintetis, tentunya ga perlu repot-repot disirem. Tinggal taro di vas ruang tamu buat jadi simbol kebahagiaan.

Candy Box

Vicenza SH10961 O Knitted Candy Box Tempat Permen
Vicenza SH10961 O Knitted Candy Box Tempat Permen

Nah, manisan nggak boleh ketinggalan nih, apalagi anak anak pasti doyan banget sama manisan ini. Buat orang-orang Tionghoa manisan ini artinya simbol penghidupan, jadi wajib banget ada.

Bisa pilih candy box cantik buat wadah manisan juga sekalian buat dekorasi. Biarpun ga bisa open house gara-gara pandemi, kurang mantep kalo ga ada suguhannya. Kalo ga ada tamu, ya tinggal dicemilin sendiri aja sama keluarga di rumah.

Double Happiness Sign

Hello Studio SHUANG XI DOUBLE HAPPINESS BACKDROP SIGN Pre Order
Hello Studio SHUANG XI DOUBLE HAPPINESS BACKDROP SIGN Pre Order

Tau double happiness sign? Itu loh, simbol kaligrafi yang selalu ada waktu Imlek. Simbol ini sering keliatan di film-film Cina kalo lagi acara nikahan. Soalnya, simbol ini dipercaya bisa ngasih energi harmonis di hubungan percintaan. Jadi, keturunan Tionghoa yang tinggal di Indonesia banyak juga nih yang pake double happiness sign di acara tunangan dan pernikahan mereka.

Di acara imlek, tanda atau simbol ini juga banyak dipake. Biasanya sih dijadiin dekorasi di depan pintu. Fungsinya mirip-mirip flower wreath atau christmas carol wreath yang biasanya dipajang di pintu waktu natal. Jadi, tamu yang datang udah langsung tau di rumah lagi ngerayain imlek.

Semua barang ini lagi ada promo di Blibli.com. Gak tanggung-tanggung harganya mulai dari 6 ribuan aja dan udah bisa bikin rumah jadi lebih dapet feel imleknya. Bahkan gak cuma perlengkapan dekorasi, barang-barang buat kado imlek juga lagi banyak diskonan. Coba aja liat, ada promo apa aja buat ngelengkapin perayaan Imlek taun ini, langsung aja cus ke sini. Gong Xi Fa Cai!

Ruth Nina

Ibu satu anak yang merasa bahwa menulis adalah cara terbaik belajar tentang parenting dan petualangannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY