me

HP Samsung Kolaborasi dengan BTS, Ketahui Spesifikasi dan Harganya!

Nov 30, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

BTS emang selalu seru buat dibahas. Sejak awal kemunculannya, boyband yang digawangi oleh Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook selalu sukses mendapatkan perhatian penggemar. Bukan hanya disukai oleh para Army, berkat pamornya yang bagus BTS juga dipercaya untuk menjadi brand ambassador buat sejumlah jenama kelas dunia.

Samsung adalah salah satunya. Sejak tahun 2020, Samsung menggaet BTS buat jadi BA-nya. Di tahun 2022 ini, raksasa teknologi Korea itu meluncurkan HP Samsung X BTS yaitu Samsung Galaxy S20 dan Samsung Galaxy S20+ BTS Edition. Beda dengan seri biasa, HP Samsung BTS ini didesain dengan shade ungu yang cukup mendominasi.

Buat kamu yang merupakan pecinta BTS kelas berat wajib banget nih, punya HP Samsung BTS Edition di penghujung tahun 2022. Sebelum beli, ada baiknya kamu kepoin dulu spesifikasi dan juga harga jualnya di Indonesia biar bisa siap-siap dulu karena harganya se-eksklusif ponselnya.

Baca juga: Aplikasi yang Dipakai Member BTS, Kamu Udah Coba?


Spesifikasi HP Samsung BTS

hp samsung x bts
amino

BTS udah jadi BA Samsung sejak tahun 2020 yang lalu. Di tahun 2022 ini, Samsung punya proyek bersama BTS dengan menghadirkan Galaxy S20 dan S20+ khusus BTS Edition. Seperti apa tampilannya dan gimana spesifikasinya secara umum? Yuk, simak keterangannya di bawah ini.

HP Samsung S20 BTS Edition

Pertama, kita bahas dulu spek dari Samsung Galaxy S20 BTS Edition. Dari segi layar, ponsel ini dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang dijamin super duper bening dengan ketahanan terhadap goresan dan debu yang lebih baik. Layarnya memiliki ukuran 6.2 inchi dengan resolusi 3200 x 1440 (Quad HD+). Bikin ngiler nggak, tuh?

Bukan hanya layar yang fantastis, Samsung S20 BTS Edition juga dilengkapi dengan dapur pacu jempolan. OS-nya menggunakan Android versi terbaru. Ponsel ini dirancang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Terbilang leluasa buat ponsel kelas atas, sehingga kamu nggak perlu takut ponsel macet saat digunakan untuk multitasking.

Sekarang untuk kameranya, Samsung Galaxy S20 BTS Edition punya kamera utama sebesar 12.0 MP + 64.0 MP + 12.0 MP yang dijamin bikin hasil jepretan setajam dan senyata wujud aslinya di dunia nyata. Sedangkan kamera depan atau selfie-nya sebesar 10MP yang bisa bikin acara swafoto lebih seru dan menyenangkan.

HP Samsung S20+ BTS Edition

Gimana dengan Samsung S20+ BTS Edition? Secara umum, Samsung S20+ BTS Edition nyaris sama dengan Samsung S20 BTS Edition. Seri S20+ dibekali dengan layar yang persis sama menggunakan Dynamic AMOLED 6.2 inchi dengan resolusi 3200 x 1440 (Quad HD+). Jadi, untuk kepuasan visual kedua seri HP Samsung BTS ini sama aja.

Pembedanya adalah pada kamera. Samsung S20+ BTS Edition mengusung kamera utama 12.0 MP + 12.0 MP + 64.0 MP + VGA dimana hasilnya somehow akan lebih bagus dibandingkan dengan seri sebelumnya berkat penambahan VGA. Kamera depannya sih sama, sebesar 10MP.

Pembeda selanjutnya adalah baterai. Samsung S20+ BTS Edition menggunakan baterai berkapasitas 4500mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung S20 BTS Edition. Dari sini kamu bisa lihat bahwa ketahanan pakai Samsung S20+ BTS Edition pasti lebih baik dibandingkan dengan S20. Untungnya, keduanya sama-sama udah didukung oleh mode pengisian daya cepat.

Harga HP Samsung BTS Edition

Itu tadi adalah rangkuman spesifikasi dari Samsung BTS Edition. Kalau ditanya harganya, menurut informasi yang beredar HP Samsung X BTS ini ditawarkan dengan harga mulai 15 jutaan. Nominal ini emang lumayan mahal ya buat konsumen Indonesia. Tapi, sebenarnya harga tersebut sangat sebanding dengan spek yang diusung.

Bayangin aja, Blibli Friends. Samsung S20+ BTS Edition dan seri S20 udah menggunakan layar Dynamic AMOLED dimana nggak banyak ponsel keluaran tahun 2022 yang menggunakan jenis layar tersebut. Belum lagi kameranya yang nggak main-main dan RAM-nya yang nggak kalah jumbo. Makanya, wajar juga kalau dihargai hingga belasan juta Rupiah.

Ditambah lagi ini merupakan kolaborasi Samsung dengan boyband kelas dunia, BTS. Nama besar BTS yang menggema di seluruh dunia tentunya menjadi nilai jual tersendiri yang bikin harganya istimewa. Desain serba ungu yang diusung juga terbilang eksklusif. Intinya, kalo kamu berhasil bawa pulang ponsel ini, kamu patut bangga.

Sayangnya, Samsung S20+ BTS Edition dan S20 dijual dengan sistem pre-order. Artinya, kamu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu ke pihak Samsung dan menunggu beberapa saat hingga ponsel eksklusif BTS sampai di tanganmu. Jadi, harap bersabar, ya. 

Harga HP Samsung Z Flip BTS

hp samsung x bts
news.samsung.com

Selain Samsung S20+ BTS Edition dan S20, Samsung juga sempat membuat kolaborasi lainnya dengan BTS melalui Samsung Z Flip BTS Edition. Ponsel dengan konsep flip atau lipat ini juga merupakan smartphone flagship yang dibanderol dengan harga mulai dari 10 jutaan hingga 15 jutaan tergantung dari besaran RAM-nya.

Di sini kita nggak akan terlalu banyak ngebahas spek dari Samsung Z Flip BTS. Namun, satu hal yang pasti bahwa spek ponsel milenial tersebut pastinya sekelas Sultan sehingga Samsung berani memasang harga tinggi. Worth to buy nggak, sih? Kalo kamu adalah Army garis keras yang ingin mendukung karir BTS sampai titik darah penghabisan, kenapa enggak?

RAM HP Samsung BTS

Saat kepoin HP keluaran terbaru, RAM pasti jadi salah satu hal yang kamu pertimbangkan. Untuk HP Samsung BTS sendiri, apapun serinya, RAM yang diberikan rata-rata adalah 8GB yang merupakan bilangan tertinggi saat ini. Namun, di beberapa seri, Samsung masih menggunakan RAM 4GB dan 6GB demi memberikan harga yang lebih terjangkau.

Harga HP Samsung BTS di Indonesia

Jangan kaget kalau HP Samsung BTS dibanderol dengan harga yang tinggi di Indonesia. Selain karena merupakan produksi Korea alias impor, Samsung sendiri nggak pernah main-main soal kualitas produknya sehingga kamu nggak bakalan kecewa dengan spek HP Samsung BTS Edition yang ditawarkan.

Ditambah lagi, seperti yang dijelaskan sebelumnya, BTS sebagai BA Samsung punya nama besar di sleuruh dunia. Image yang mereka punya secara otomatis juga dihargai tinggi makanya produk kolab Samsung dengan BTS juga dibuat eksklusif dalam berbagai aspek, termasuk harganya.

Jadi, berapa harga Samsung BTS di Indonesia? Tergantung seri dan juga spesifikasinya, Blibli Friends. Untuk Samsung Z Flip BTS misalnya, harga yang ditawarkan adalah 10 jutaan hingga 15 jutaan. Sedangkan untuk Galaxy S20 dan S20+ BTS Edition dijual dengan harga mulai 15 jutaan.


Baca juga: Kenalan dengan Spesifikasi Samsung S22 Dulu, Yuk!

Terakhir nih, dimana kamu bisa beli HP Samsung S20 BTS Edition? Jawabannya adalah di gerai resmi Samsung yang tersedia online di marketplace terpercaya, seperti Blibli. Di Blibli kamu bisa melakukan pre-order untuk berbagai seri HP Samsung X BTS dengan harga bersaing. Dan yang paling penting, kamu bisa dapetin gratis ongkir sepanjang tahun. Buruan pesan sekarang!