me

HP Kamera Bagus dan RAM Besar, Catat Ya!

Aug 08, 2022.By
Bagikan

Via : samsung.com

HP Kamera Bagus dan RAM Besar – Di era teknologi yang semakin berkembang pesat seperti sekarang ini, handphone/smartphone menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian besar orang. Hal ini dikarenakan, smartphone menawarkan banyak fungsi yang dapat memudahkan berbagai pekerjaan dan aktivitas harian. Nggak cuma itu, smartphone juga bisa dijadikan sebagai sarana hiburan untuk melepas penat.

Saat ini pun, telah banyak smartphone dengan berbagai merk dan tipe yang beredar di pasaran. Nggak cuma itu, masing-masing merk dan tipe juga memiliki spesifikasi serta segmentasi pasar yang berbeda-beda. Ada yang menawarkan keunggulan chipset, fitur-fitur multimedia, hingga kualitas kamera dan kapasitas RAM yang digunakan.

Adapun dari banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh setiap merk dan tipe, smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar tetap menjadi salah satu pilihan bagi para penggunanya, karena dengan kamera yang bagus, pengguna bisa memakai smartphone untuk kebutuhan fotografi harian layaknya  fotografer profesional.

Sementara itu, kapasitas RAM yang besar tentu akan berpengaruh terhadap kinerja dapur pacu dari sebuah smartphone, dan oleh karenanya, smartphone dengan RAM berkapasitas besar banyak diminati terutama oleh para gamer dan pengguna yang gemar memakai smartphone untuk melakukan aktivitas berat, misalnya saja rendering video.

Baca Juga : Rekomendasi HP Kamera Terbaik, Jaminan Jernih Lho!

____________________________________________________________

Tips membeli HP Kamera Bagus dan RAM Besar

Bagi Blibli Friends yang ingin membeli handphone/smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan supaya tidak salah pilih. Hal tersebut dikarenakan, saat ini terdapat sangat banyak smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar dari berbagai merk yang beredar di pasaran.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika ingin membeli smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar.

  • Perhatikan Resolusi Kamera

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengecek resolusi kamera yang biasanya menggunakan satuan megapiksel (MP). Secara umum, MP menggambarkan ketajaman foto atau video yang bisa diambil dengan menggunakan smartphone tersebut. Artinya, semakin besar MP, biasanya foto atau video akan memiliki ketajaman yang lebih baik.

  • Cari Tahu Tentang Sensor dan Fitur Lain yang Disematkan

Salah satu hal yang juga nggak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih smartphone dengan kamera bagus adalah sensor kameranya, karena sensor berperan penting dalam menentukan kualitas foto atau video yang diambil dengan menggunakan smartphone yang bersangkutan.

Nggak cuma itu, sebaiknya kamu juga mengecek fitur-fitur yang terdapat pada kamera, lalu sesuaikan dengan kebutuhan. Walaupun begitu, saat ini terdapat beberapa fitur penting yang selalu ada pada smartphone dengan kamera bagus, yaitu fitur high dynamic range (HDR), panorama, slow motion, time lapse, dan sebagainya.

  • Perhatikan Chipset yang Digunakan

Biasanya, semakin bagus kualitas chipset yang disematkan pada smartphone, maka semakin besar pula kapasitas RAM yang diperlukan. Hal ini dikarenakan, chipset dengan kinerja yang baik memerlukan dukungan RAM berkapasitas besar untuk memaksimalkan performanya.

  • Perhatikan Kapasitas dan Daya Tahan Baterai

Smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar tentu juga membutuhkan sokongan daya yang besar pula, bukan? Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin membeli smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar wajib memperhatikan hal ini. Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan untuk memilih smartphone yang dilengkapi dengan fitur fast charging.

Rekomendasi HP Kamera Bagus dan RAM Besar

Bagi kamu yang ingin membeli handphone/smartphone dengan kualitas kamera yang bagus serta kapasitas RAM yang besar, berikut beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli.

  1. Iphone 13 Pro Max

IPHONE 13 PRO MAX 1TB garansi resmi 1 tahun IBOX

Salah satu smartphone dengan kualitas kamera yang bagus dan kapasitas RAM besar yang sangat direkomendasikan adalah Iphone 13 Pro Max. Adapun smartphone ini dibekali chipset Apple A15 Bionic dan RAM sebesar 6 GB yang sangat powerful.

Adapun smartphone ini memiliki banyak keunggulan lain, seperti layar Super Retina XDR OLED yang sangat jernih, sertifikasi IP68, fast charging 27 W, dan media penyimpanan yang besar hingga 1 TB. Dengan spesifikasi tersebut, Iphone 13 Pro Max ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 29 jutaan.

  1. Samsung Z Fold 3

Samsung Z Fold 3 12/512GB Garansi Resmi

Samsung Z Fold 3 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G dan RAM berkapasitas 12 GB serta total 5 buah kamera dengan kualitas yang sangat handal. Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan beberapa fitur menarik, seperti Samsung DeX, Samsung Pay, dan sebagainya.

Sesuai namanya, Samsung Z Fold 3 memiliki bodi yang bisa dilipat dan dibuka. Dengan bodinya tersebut, smartphone ini jadi punya dua fungsi, yaitu sebagai handphone dan sebagai tab. Adapun di pasaran, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 24 jutaan.

  1. Oppo Reno 7 Z 5G

OPPO Reno 7 Z 5G 8GB/128GB Smartphone

Rekomendasi smartphone dengan kamera bagus dan RAM besar selanjutnya adalah Oppo Reno 7 Z 5G. Adapun smartphone ini memiliki keunikan, yaitu adanya lampu di sekitar kamera yang dapat menyala saat ada notifikasi. Nggak cuma itu, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan ini juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4 dan dilengkapi dengan fitur NFC, loh!

  1. Xiaomi Mi 11T

Xiaomi Mi 11T Smartphone (8GB/ 256GB/ Official Store) - Halo Unlimited

Untuk urusan smartphone dengan kamera bagus dan kapasitas RAM besar, brand asal Tiongkok ini juga nggak mau ketinggalan. Melalui Xiaomi Mi 11T, kamu akan mendapatkan RAM sebesar 8 GB dengan total 4 buah kamera beresolusi tinggi. Nggak cuma itu, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur fast charging dan NFC.

  1. Realme 3 Pro

Realme 3 Pro Smartphone (64GB/ 6GB)

Nggak semua smartphone yang memiliki kamera bagus dan RAM besar dibanderol dengan harga yang mahal, loh, karena smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan ini juga telah memiliki fitur tersebut. Selain memiliki kamera yang bagus dan RAM sebesar 6 GB, Realme 3 Pro juga hadir dengan beberapa fitur menarik lainnya, salah satunya adalah fast charging sebesar 20 W.

  1. Huawei P40

Huawei P40 Smartphone (8 GB/ 128 GB)

Huawei P40 yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2020 ini juga sangat direkomendasikan bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan kamera yang bagus dan kapasitas RAM yang besar. Nggak cuma itu, smartphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 jutaan ini juga menawarkan beberapa fitur menarik, seperti sertifikasi IP53, NFC, dan fast charging 22,5 W.

  1. Vivo X80 Pro

vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro merupakan salah satu smartphone premium terbaru dari Vivo yang nggak cuma punya kamera bagus dan RAM besar, tapi juga hadir dengan berbagai fitur menarik, seperti gimbal OIS, sertifikasi IP68, NFC, dan fast charging 80 W. Dengan fitur-fitur tersebut, Vivo X80 Pro dibanderol dengan harga sekitar Rp 14 jutaan.

_______________________________________________________________________

Baca Juga : HP RAM 8 GB di Bawah 2 Juta, Anti Lemot Nih Gan!

Bagaimana Blibli Friends, apakah kamu sudah bisa menentukan handphone/smartphone mana yang akan kamu pilih sebagai daily drivermu? Jika sudah, yuk segera buka aplikasi Blibli dan dapatkan smartphone impianmu dengan berbagai promo dan penawaran menarik di sana sekarang juga!

 

Tag: