Sayang, kamu mau kado apa untuk hari Valentine nanti?

Nggak usah beli apa-apa, sayang. Cinta kamu saja sudah cukup. Janji ya?

Janji.

Rasanya lega banget ya, ketika sang pacar menjawab pertanyaanmu seperti itu. Namun, dari temannya, kamu tahu bahwa ternyata diam-diam dia sudah beli kado!

Duh, kalau nggak kasih kado juga, kamu sudah janji. Jadi serba salah dan nggak tahu harus bagaimana. Tenang saja, kamu tetap bisa membahagiakan dirinya yang sedang membayangkan wajahmu ketika dikejutkan oleh hadiahnya.

Berikut ini beberapa ide kado sederhana yang bisa kamu berikan untuk si pacar yang bilang “ngga usah beli kado”!

1. Masak makanan kesukaannya

masakin-dia

Via – fight4job

Pepatah mengatakan jika kamu ingin membahagiakan hatinya, maka kamu harus membahagiakan perutnya. Sekian lama menjalin tali kasih bersamanya, tentu kamu tahu dong, apa makanan favoritnya? Parah kalau nggak tahu.

Agar lebih berkesan, kamu bisa memasaknya sendiri di rumah. Kemudian undang si dia untuk mencicipi masakan ala kamu. Percaya deh, doi bakal terkejut dan merasa sangat beruntung berkat usaha kamu. Perut kenyang, hati pun senang!

2. Curahkan perasaanmu melalui musik

buat-playlist

Via – Live Playfully

Kalau kamu bisa alat musik atau menyanyi, bagus! Mainkan dan nyanyikan lagu kesukaannya. Namun, buat kamu yang nggak jago dua-duanya, ada cara lain!

Tentu kamu dan pasangan punya lagu favorit bersama, bukan? Nah, coba deh kamu kumpulkan lagu-lagu tersebut menjadi playlist romantis dan berikan pada si dia.

Kamu juga bisa menambahkan lagu-lagu favorit kamu yang mewakili perasaan kamu terhadapnya. Simpan dalam sebuah kaset atau vinyl, dan abadikan!

3. Say it with cards!

kartu-valentine

Via – Neato Bonito

Kartu ucapan selalu menjadi pilihan yang tepat dalam berbagai kesempatan. Kalau nggak boleh beli, coba buat dengan kertas/majalah bekas. Potong hurufnya dan tempelkan di karton/kertas bekas. Nggak ada hadiah beli yang lebih romantis dari perkataan tulus dan niat yang baik dalam kata-kata?

4. Gelang couple yang manis

gelang-couple

Via – Etsy

Kan katanya nggak usah beli. Jika kamu ingin lebih sedikit kreatif, kamu bisa loh membuat gelang dari rantai atau tali yang kamu simpul sedemikian rupa hingga terlihat manis. Kerang dan manik-manik merupakan dekorasi yang oke.

Agar lebih berkesan, kamu bisa membuat sepasang gelang couple. Anggap saja hadiah yang kamu berikan ini dapat menjadi borgol tanpa rantai yang membuat kalian selalu merasa terikat! Cie!

5. Pengalaman itu nggak bisa dibeli

coba-pengalaman

Via – theonion

Kalau kehabisan akal karena nggak bisa masak, nyanyi, atau nulis yang bagus, nggak apa-apa. Kamu bisa memberikannya pengalaman unik! Misalnya, ke taman bermain, naik gunung berdua, sampai ke atap gedung tinggi buat melihat bintang!

Atau, kamu bisa membeli dua tiket pertunjukkan. Dari nonton bioskop, okestra, pentas seni, drama, hingga pertunjukkan komedi! Yang kamu hadiahkan bukan tiketnya, melainkan pengalaman nonton. Jadi, nggak melanggar janji dong?

6. Boneka sudah nggak zaman!

peliharaan

Buat yang kepikiran mau beli boneka tadinya, sabar ya. Namun, jangan urungkan niatmu untuk memberikannya sesuatu yang lucu! Kalau nggak boleh beli, adopsi!

Kamu bisa menemukan banyak sekali pemilik anjing, kucing, hamster yang mencarikan rumah baru bagi peliharaannya di mana-mana. Biar Valentine nanti, bukan hanya hidupmu dan dia yang berubah, namun juga hewan malang di luar sana.

7. Kamu sendiri!

kamu-sendiri

Sebenarnya yang terpenting dari semua kado di perayaan hari kasih sayang adalah kehadiran kamu sendiri. Kalau kamu benar-benar nggak punya waktu untuk membeli atau membuat hadiah, kamu bisa menghadiahkan diri kamu sendiri untuk pasangan.

Kamu bisa memberikannya kejutan dengan mendatangi si dia saat waktu makan siang di kantor, mendatangi rumahnya atau saat dia tengah beraktivitas. Kalau sudah begini, mana mungkin sih dia berani menolaknya.

Terkadang kado yang sederhana lebih menyimpan banyak arti dibandingkan dengan kado yang mewah dan mahal. Berikan si dia sedikit perhatian saja sudah cukup kok.

couplewatch-c1

Namun bagi kamu yang tetap ingin memberikan kado berupa barang agar hari Valentine-mu lebih berkesan, kamu bisa memberikan jam tangan couple dari Blibli.com. Ini menjadi tanda agar kalian bisa mengingat satu sama lain setiap detiknya.

Kalau ditanya kenapa beli kado buat dia? Kamu tinggal menjawab, kalau kamu “membeli kado bukan untuk dirinya, namun untuk kalian.” Karena pada akhirnya, yang terpenting bukan kamu atau dia, melainkan berdua selamanya.

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY