Ladies, tahu gaya Lolita? Bukan nama presenter TV, melainkan sebutan gaya tampilan yang lagi nge-hits banget di Jepang! Gaya lolita merupakan sebuah style fashion dimana seorang wanita dewasa mengenakan pakaian yang membuatnya terlihat seperti anak kecil atau lebih tepatnya, seperti boneka. Tren busana ini terinspirasi dari pakaian anak-anak pada zaman Victoria dan Rokoko Prancis.

Untuk berpenampilan ala lolita, kamu harus mengenakan pakaian yang memiliki rok menggembung dan memiliki renda berlipat-lipat seperti pakaian putri raja di film Disney. Dengan tip-tip fashion lolita di bawah ini, kamu bisa ikut tampil lebih imut dan menggemaskan!

1. Gaya lolita nggak cuma satu loh!

lolita

Tahukah kamu, bahwa ternyata berbagai macam gaya lolita, lho. Ada gothic lolita, sweet lolita, classic lolita, old school lolita, dan aristocratic lolita. Sebenarnya tipe pakaiannya sama, yaitu rok mengembang dengan blus berenda-renda, yang berbeda hanya warna dan corak dari outift serta jenis aksesoris yang dikenakan.

Contohnya, jika gothic lolita lebih didominasi dengan warna gelap, sweet lolita justru lebih didominasi dengan warna pink atau warna cerah lainnya. Sedangkan aristocratic lolita lebih menekankan nuansa romantis budaya barat. Yang mana style lolita kamu?

2. Rok A-line yang identik dengan gaya lolita

baju-lolita

Gaya lolita identik dengan rok A-line dan blus yang memiliki renda-renda dan kerutan di lengan maupun di leher. Rok A-line biasanya memiliki bagian bawah yang mengembang seperti lonceng. Lucu kan? Bagi kamu yang merasa memiliki porsi tubuh kurang tinggi, mengenakan rok dengan panjang di atas lutut bisa memberi kesan seakan kamu bertambah tinggi, lho!

3. Pakaian sudah oke, jangan lupa siapkan sepatu yang oke juga!

sepatu-lolita

Sepatu yang paling cocok untuk gaya lolita adalah sepatu yang memiliki sol atau hak yang tebal, seperti style Mary Jane. Atau jika kamu lebih suka sepatu berhak pendek, kamu bisa mengenakan sepatu jenis Tea Party. Penampilan elegan sekaligus menggemaskan sudah bisa menjadi realita!


BACA JUGA Bukan Kosmetik! Ini Rahasia Alami Kecantikan Wanita Jepang yang Sudah Turun-Temurun!


4. Jangan lupa siapkan aksesoris imut biar gaya lolita lebih sempurna!tas-lolita

Untuk melengkapi gaya lolita-mu, aksesoris-aksesoris lucu nggak boleh ketinggalan nih. Kamu bisa mengenakan payung berenda-renda, tas pink dengan motif bunga-bunga atau kalung panjang dengan liontin Hello Kitty. Hanya di penampilan lolita deh kamu bisa menggabungkan beragam aksesoris unik begini.

5. Bando dengan renda atau pita pink di kepala akan membuatmu semakin cetar!

bando

Kamu belum bisa disebut bergaya lolita jika belum mengenakan bando renda atau pita pink. Kedua aksesoris ini adalah senjata pamungkas bila kamu ingin terlihat seperti anak-anak yang imut. Style rambut kamu juga harus disesuaikan, ya. Usahakan memiliki potongan rambut dengan poni semata agar semakin pas. Kamu juga bisa memakai wig kok!

6. Selain menentukan outfit, make up yang pas untuk gaya lolita juga penting lho!

posee

Baju sudah keren, sepatu dan aksesoris juga sudah cetar, tapi pas lihat bagian wajah kok pas-pasan? Maka dari itu, menentukan makeup yang cocok untuk gaya lolita juga penting. Kamu harus menyulap wajahmu menjadi wajah anak kecil yang polos dan cute.

Biasanya penggemar gaya lolita akan mengaplikasikan bedak, eyeshadow, eyeliner, bulu mata palsu, lipstik berwarna nude dan blush on. Untuk pecinta gothic lolita, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dan eyeshadow berwarna gelap. Untuk pecinta sweet lolita, makeup berwarna cerah sangat cocok diaplikasikan di wajahmu. Kemudian untuk aristocratic lolita, fokuskan pada eyeliner agar memberi kesan strong.

Apakah kamu sudah menemukan style lolita kamu? Berpenampilan ala lolita bisa menjadi hobi yang menyenangkan karena kamu bebas mencocokkan pakaian, makeup, dan aksesoris sesuai keinginanmu, asalkan masih bertema yang sama. Jika sudah siap tampil eksis, jangan lupa untuk memakai lip balm ala lolita yang bisa didapatkan di Blibli,com. Nggak mau kan punya bibir kering selagi berpose imut?

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY