Hanya dalam waktu beberapa hari lagi, perayaan Tahun Baru Imlek segera tiba. Sudah siap menyambutnya?

Jangan cuma fokus mendekorasi ruangan untuk menyambut para tamu, kamu juga harus mempercantik penampilanmu nanti!

Jika kamu masih bingung mau bergaya seperti apa untuk merayakan Tahun Ayam Api nanti, Festive Red bisa menjadi tema yang cocok untuk fashionmu!

Warna merah dalam perayaan hari besar tersebut memang nggak bisa dipisahkan. Tentu saja memakai baju berwarna merah sangat direkomendasikan.

Namun, tentu alasannya bukan karena mitos bahwa warna merah dapat memberikan keselamatan juga keberuntungan di tahun yang baru.

Melainkan warna merah memang keren dari sananya! Banyak pandangan bisa kamu curi dengan bara kecantikanmu di Imlek nanti. Tentu jika kamu mengikuti beberapa tips Festive Red ini.

1. Baju tradisional Cheongsamcheongsam

Via Modern Qipao

Rasanya nggak ada yang lebih pas untuk dikenakan selain baju tradisional Cheongsam untuk untuk merayakan tahun baru Imlek bersama sanak saudara.

Apalagi saat ini baju tradisional ini sudah diberikan sentuhan bentuk dan desain yang lebih modern. Cari warna merah yang agak gelap, seperti maroon, velvet, atau pink tua ya, biar elegan.

2. Nggak punya Cheongsam? Pakai dress merah saja!dress-merah

Via Red Dress Party

Ini dia alternatif yang bisa kamu kenakan untuk perayaan Imlek jika kamu enggan atau nggak menemukan ukuran Cheongsam yang pas. Kamu bisa pilih dress berwarna merah polos dengan potongan mini, midi hingga dress merah panjang yang menjuntai untuk tampilan elegan.

Nah, karena lebih banyak bagian yang terbuka dibandingkan Cheongsam, kamu perlu memilih warna yang terang (seperti angpao) untuk semakin menonjolkan kontras kulit dan pakaian.

3. Celana cullote untuk si tomboyculotte

Via Style Trunk

Celana cullote bisa menjadi alternatif bawahan kamu yang terkesan tomboy saat merayakan Imlek. Selain nyaman digunakan karena modelnya yang longgar, celana ini juga sangat adem sehingga nggak akan membuat kamu kepanasan.

Kombinasikan dengan basic top atau cropped top polos! Cari warna yang tua ya untuk celanamu!

4. Kamu yang girly, pilih rok panjang!girly

Jika kamu bukan penggemar gayaone-piece, memilih rok panjang yang dipadupadankan dengan atasa bisa menghasilkan tampilan yang ciamik dan manis.

Kamu bisa pilih atasan model blouse atau kemeja putih, lalu kombinasikan dengan rok panjang berwarna merah polos atau yang didominasi warna merah. Gelap atau nge-jreng nggak masalah!

5. Kimono outerwear untuk si penggila gaya hipsterkimono

Via geb-ebay

Kamu yang suka bergaya hipster, mengenakan outer model kimono bisa menjadi pilihan. Jangan lupa untuk memilih warna merah, ya! Carilah merah terang yang agak pudar (bukan tua). Kemudian kombinasikan dengan sepasang skinny jeans dan atasan basic.


BACA JUGAΒ Setuju Nggak, Kalau 12 Pria Ini Disebut Icon Fashion Dunia?


6. Super chic dengan outwear model Mandarin collarouter-ewar

Via This is Chichi

Jika kamu nggak menemukan outwear dengan model Kimono, maka jenis outwear dengan Mandarin collar pada bagian atasnya ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa padupadankan dengan pemakaian atasan crop top berbahan brukat yang manis serta rok pendek dengan warna senada sebagai bawahannya.

Kuncinya, cari collar yang bermotif, ngejreng, dengan tonjolan jahitan sehalus mungkin. Untuk bagian dalam dan bawahan, pilihlah warna hitam atau putih penuh.

7. Heels merah untuk tampilan yang outstandingsepatu

Via The Chriselle Factor

Apapapun gaya kamu saat merayakan Imlek nanti, sepatu jenis high heels nggak akan pernah salah untuk menemani outfit kamu.

Selain karena bentuknya yang elegan, alas kaki jenis ini pas banget untuk menenemani suasana acara pesta Imlek-mu yang formal.

Lupakan sejenak dengan flat shoes. Festive Red itu bertujuan menampilkan kesan elegan dan mewah. Apalagi kalau kontras pakaian yang kamu pilih selain merah adalah hitam-putih.

8. Tas selempang merah untuk tampilan yang manistas

Via Cats and Dogs

Head to toe udah kece! Jangan lupa untuk menambahkan tas merah untuk sentuhan kesempurnaan gaya Imlek-mu.

Pilihlah tas dengan jenis selempang untuk menunjang kenyamananmu saat acara. Selain untuk menyimpan berbagai keperluanmu (angpao) selama acara perayaan berlangsung, tas jenis ini juga bisa jadi conversation starter yang oke.

9. Make up dan hairstylerambut

Untuk perayaan tahun baru Imlek nanti, pilihlah polesan make upnatural look agar tidak terkesan berlebihan.

Untuk sekedar memainkan warna, kamu bisa sapukan eyeshadow nuansapinkish yang dipadukan dengan lipstik warna merah yang tajam.

Untuk gaya rambut, kamu bisa contek gaya rambut karakter Puca untuk tampilan imut yang manis. Bila ingin nge-cat, usahakan warna cokelat tua biar elegannya terasa.

Terkecuali kamu ingin mengikuti gaya tampilan nomor #4, #5, dan #6, usahakan jangan mewarnai rambutmu pirang.

Bagaimana, apakah kamu sudah memutuskan untuk mengejar tampilan Festive Red? Dalam menerapkannya, kamu nggak perlu memerahkan dirimu dari atas ke bawah.

Terkadang, bila kamu ingin memakai atasan dan bawahan putih semua juga nggak apa-apa. Namun jangan lupa mengikat sapu tangan merah di pergelangan tangan kiri.

Jika kamu kebingungan mencari fashion wanita untuk Imlek nanti, Blibli.com punya segudang pilihan yang sayang banget jika kamu lewatkan. Tunggu apa lagi, yuk langsung diintip koleksi-koleksinya! Selamat merayakan Tahun Baru Imlek!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY