Gajian Numpang Lewat Doang di Dompet? Mungkin Ini Alasannya

alasan gajian numpang lewat

Tanggal gajian lebih bikin bahagia ketimbang tanggal ulang tahun atau jadian. Rasanya kaya makan lebih nikmat, tidur nyenyak, hidup gaada beban deh. Tapi yang bikin gak bahagia, kalo pas gajian numpang lewat doang di dompet gak ada permisi-permisinya dulu. Tiba-tiba ilang, padahal belom ngapa-ngapain sama itu duit. Ternyata ada alesannya kenapa gajian numpang lewat doang, nih saya kasih tau.

Gak Betah Lama-lama Ada Dalem Dompet

alasan gajian numpang lewat 02

Sama kayak manusia, duit juga butuh ngehirup udara seger. Makanya, pas gajian duit gak betah disimpen doang dalem dompet atau ATM. Biasanya kita jadi gak tega, akhirnya ngasih kesempatan buat itu duit keluar, entah dipake buat jajan atau beli barang yang gak penting-penting amat. Tapi, paitnya, rasa ga tega itu jadi boomerang buat kita sendiri. Keluar dikit, eh tau-tau abis dan kita cuma bisa terus merogoh dompet disemua sela berharap uang itu setidaknya memutuskan pulang ke dompet kita lagi. 

Maka dari itu, penting banget buat kita menyiapkan catatan belanja supaya jadi pengingat mana barang yang penting untuk dibeli dan mana yang engga. Dengan cara ini, kita jadi bisa menahan diri untuk ga terus-terusan membiarkan uang kita meninggalkan habitatnya, yaitu dompet kita. ihihihi.

Salah Masukin Duit Gaji ke Dompet

alasan gajian numpang lewat 03

Kalo udah gajian biasanya udah diintai sama banyak mata. Mau istri, anak, sampe temen. Tapi kalo keuangannya diatur sama istri, gaji malah salah masuk ke dompet istri dah. Bukan apa-apa, kalo gak gitu takutnya kebutuhan di rumah gak bisa ketutup dan malah berantakan. Cara ini juga sebenernya bagus buat ngatur keuangan kita. Tapi, cara ini juga yang bikin kita cepat berpisah dengan uang-uang yang udah kita kumpulin dengan susah payah. 

Supaya ga nyesek-nyesek banget, ada baiknya coba pisahkan mana uang yang harus masuk dompet istri untuk kebutuhan rumah dan mana uang yang harus masuk dompet pribadi untuk bersenang-senang. Pasti kita juga butuh reward kan untuk diri kita sendiri menikmati hasil jerih payah selama kerja. Tapi, yang perlu jadi catetan adalah jumlahnya harus imbang. Jangan sampe kalap pengen seneng-seneng tapi baru tengah bulan udah nangis karena duit abis.

Pas Masuk Dompet Ternyata Dompetnya Bolong

Dompet kerasa bolong tiap akhir bulan? Emang paling nyesek kalo pas gajian nggak bisa lama-lama di dompet. Soalnya kita jadi nggak bisa nikmatin hasil dari jerih payah selama sebulan kerja. Apalagi buat yang punya pinjeman atau cicilan yang banyak. Bukannya nambah kaya malah bikin dompet bolong gegara harus bayar pinjeman atau cicilan tadi. Udah seneng-seneng nerima gaji, eh nyatanya pas misah-misahin uang cuma sisa sedikit buat kebutuhan pribadi. Makanya perlu banget ngerti gimana cara ngatur duit yang bener. 

Salah satu cara yang bisa dilakuin supaya nggak boncos banget dan dompet kerasa bolong pas gajian adalah dengan mengatur keuangan sebaik mungkin. Kalo gaji nyatanya cuma pas buat kebutuhan bulanan coba deh hindarin dulu yang namanya cicilan. Selama masih banyak pilihan untuk hemat dan belom kepepet-kepepet banget coba juga deh hindari yang namanya pinjem uang. Dengan menghindari dua hal tersebut, niscaya dompet nggak kerasa bolong lagi deh.

BACA JUGA: Tanggal Gajian Masih Lama, Ini Tips Bertahan Pas Duit Tinggal 100 Ribu

Buat yang masuk aliansi gajian numpang lewat aja, nih ada solusi ciamik supaya bisa tetep belanja. Soalnya ada promo gajian Big Payday Blibli yang murah dan dijamin no drama.

Stay tuned setiap tanggal 25-27 di sini!

Promo Gajian Big Payday

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY