me

Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan, Pasti Berhasil!

Oct 13, 2022.By
Bagikan

Pexels.com

Memiliki berat badan yang berlebih tentu saja selain membuat tubuh sulit gerak juga mengundang banyak penyakit berbahaya datang. Sehingga penting banget untuk melakukan diet sehat cepat turunkan berat badan. Diet ini mengutamakan kesehatan tanpa membuat perutmu tersiksa lapar jadi bisa diterapkan dengan mudah.

Baca juga: Diet Masih Nahan Lapar? Udah Nggak Zaman Sist!


Cara Diet Sehat Cepat Turunkan Berat Badan

Tubuh adalah aset yang penting banget dijaga terutama ketika berat badannya sduah berlebihan. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mendukung cara diet sehat cepat turunkan berat badan? Yuks cek penjelasannya di bawah ini:

Yoga

Cara pertama yang perlu kamu lakukan untuk menunjang diet sehat turunkan berat badan adalah dengan olahraga. Nyatanya kamu nggak perlu melakukan olahraga menyiksa untuk membantu mengurangi kadar lemak dan kalori dalam tubuhmu. Yoga, bisa dipilih sebagai alternatif terbaik untukmu.

Olahraga yoga banyak disepelekan karena dianggap nggak mampu mengeluarkan keringat sehingga pembakaran lemak menjadi kurang maksimal. Padahal anggapan ini jelas salah karena yoga justru langsung berfungsi pada bagian-bagian yang membutuhkan terutama untuk tubuh yang tegang dan membutuhkan relaksasi.

Diet nggak hanya berupa penurunan berat badan yang cepat melainkan juga penyelamatan diri dari rasa tekan dan stres yang mengganggu. Kalau kamu stres maka bakalan sulit mengontrol keinginan makan dan rasa malas. Yoga ternyata mampu mengatasi hal ini dengan baik sehingga kamu bakalan lebih rajin dan semangat.

Selain itu, yoga mampu membakar setidaknya sekitar 200 sampai 300 kalori jika melakukannya sekitar 1 jam dengan gerakan benar. Belum lagi, yoga bisa dilakukan dimana saja bahkan di rumah juga biasa asalkan kamu menyediakan karpet dan video instruksi untuk melakukannya.

Minum Air Cukup

Cara kedua yang bisa menjadi pertimbanganmu adalah dengan minum air putih cukup. Perlu dipahami kalau dalam tubuh membutuhkan setidaknya 8 gelas air putih setiap harinya biar tubuh nggak kekurangan cairan. Dengan minum kita juga bisa lebih cepat kenyang dan nggak mudah lapar.

Tubuh memberikan sinyal ke otak dengan bentuk yang sama baik untuk lapar maupun haus. Bisa jadi kamu sebenarnya nggak lapar namun hanya haus namun buru-buru makan. Inilah yang terjadi jika tubuhmu memang kekurangan cairan dan membuatmu lebih cepat lapar serta malas melakukan aktivitas.

Air membantu proses metabolisme dan pencernaan tubuh menjadi lebih maksimal. Jadi, kamu nggak bakalan terkena penyakit sulit BAB, wasir atau sejenisnya. Selain itu, air membantu proses pembakaran kalori lebih baik dibandingkan dengan kondisi tubuh saat kekurangan cairan.

Kamu disarankan untuk meminum setidaknya 2 gelas air sebelum makan untuk menghindari kalap atau makan dalam jumlah berlebih. Selain itu, jangan lupa untuk meminum air setelah bangun tidur dan sebelum tidur biar perut nggak merasa lapar di tengah malam. Air putih jelas lebih baik dibandingkan dengan jus dan minuman kekinian yang banyak gulanya.

Perbanyak Aktivitas Fisik

Nggak hanya mempertimbangkan olahraga, namun kamu juga harus banyak melakukan aktivitas fisik. Hal ini bakalan menambah jumlah kalori yang nantinya bisa terbakar di dalam tubuhmu. Aktivitas fisik yang bisa dilakukan juga nggak yang harus mahal atau ribet namun bisa dilakukan setiap hari dan kapan saja.

Pertama, kamu bisa mencoba membersihkan kamar tidur setelah bangun dan menyapu rumahmu sendiri. Kedua, kegiatan mencuci baju nyatanya juga direkomendasikan untuk membuatmu lebih banyak menghabiskan waktu bekerja dibandingkan ngemil. Ketiga, memasak bisa menjadi pilihan.

Dengan memasak kamu nggak hanya bisa mengurangi kalori dengan gerakan namun juga mendapatkan menu masakan lebih sehat. Ketika kamu memasak sendiri tentu lebih mudah menimbang, memilih dan memperhatikan. Sehingga asupan gizi terjaga namun kalorinya tetap terkontrol dengan baik.

Keempat, jika kamu memang orang kantoran nggak ada salahnya untuk jalan-jalan di sekitar kantor atau naik turun tangga biar kalorimu terjaga. Hal ini juga bagus banget untuk melatih tubuhmu biar nggak kaku karena hanya duduk manis di depan laptop. Sehingga sakit punggung dan pinggang bakalan mudah reda.

Kurangi Makanan Kemasan

Cara berikutnya yang bisa membantumu untuk membuat penurunan berat badan menjadi cepat adalah mengurangi makan makanan kemasan. Makanan kemasan cenderung mengandung kalori tinggi dan minim dengan gizi. Hal ini dikarenakan makanan kemasan mendapatkan proses pengolahan panjang untuk membuatnya lebih awet dan praktis.

Makanan kemasan yang bisa kamu hindari adalah mie instan karena banyak mengandung karbohidrat, tinggi lemak, kalori berlebih dan juga kurang sehat untuk tubuh. Kedua, makanan kaleng dan frozen food karena sudah nggak segar dan gizi di dalamnya sedikit dibandingkan makanan segar langsung diolah.

Ketiga, hindari mengkonsumsi makanan ringan seperti keripik dan cemilan lainnya, jika kamu ingin makan makanlah secukupnya saja jangan sampai habis satu bungkus. Keempat, jangan mengkonsumsi jus olahan atau susu tinggi lemak. Kamu perlu memperhatikan asupan gula dan lemak yang dikonsumsi setiap harinya.

Berikutnya, jangan lupa untuk mengurangi konsumsi makanan berbahan dasar tepung seperti roti dan sejenisnya. Hal ini dikarenakan tepung tinggi karbohidrat namun proteinnya rendah sehingga kurang bermanfaat untuk tubuh. Kamu bisa memilih bahan lain seperti gandum dan sejenisnya.

Katering Sehat

Cara selanjutnya ini bisa menjadi alternatif paling ampuh untuk membuat berat badanmu turun maksimal tanpa tersiksa. Saat ini untuk menemukan katering sehat bukanlah hal yang sulit karena sudah banyak jasa yang menyediakan di masing-masing kota seluruh Indonesia. Makanannyapun juga enak dan memiliki gizi seimbang jadi aman untuk dietmu.

Kamu nggak bakalan asal diberikan makanan namun bakalan diberikan beberapa pertanyaan terkait berat badan, tujuan berat badan dan beberapa masalah atau kondisi tubuh biar kamu nggak terganggu dietnya. Sehingga menu yang diberikan bakalan sesuai dengan kebutuhan tubuh namun kalorinya tetap rendah.

Hal ini bakalan lebih aman dibandingkan harus menyiapkan makanan sendiri dan ribet terkait penimbangan bahan dan kalorinya. Bahkan bisa menjadi pilihan terbaik untukmu para pekerja yang repot jika harus masak sendiri. Mereka juga menyediakan jasa kirim jadi kamu bisa langsung langganan dan menunggu makanannya datang ke rumah.

Catering sehat ini kebanyakan memberikan jaminan berat badan pasti turun dan uang kembali jika nggak turun. Tentunya menarik banget jika ada yang menyediakan menu makanan sehat, pas satu porsi makan dan tentunya membantu proses penurunan berat badan lebih baik. Jadi, kamu hanya fokus untuk kontrol ngemil dan olahraga saja.

Healthy Go - Healthy Catering Lunch and Dinner (5 Days)

 


Baca juga: Jangan Keliru! Berikut Cara Diet yang Sehat dan Benar

Blibli Friends sudah melakukan hal yang mana saja nih untuk membantu diet sehat turun berat badan cepat? Untukmu yang tertarik dengan katering sehat bisa langsung cek rekomendasi menariknya hanya di Blibli saja. Tentunya bakalan lebih praktis dan mudah karena kamu hanya perlu klik-klik dari rumah saja.

Tag: