Dibalik Suksesnya Skuter Matic di Indonesia.

Otofriends siapa yang tak kenal dengan sepeda motor matic yang saat ini sudah menjadi idola seluruh kalangan. Nah otofriends roda dua tanpa persneling gigi ini telah mengubah gaya hidup semua kalangan karena mengemudikannya sangat mudah tinggal gas saja sudah berjalan asalkan pengemudinya memiliki surat ijin mengemudi.

Selain mudah dalam mengemudikannya, sepeda motor matic lebih simple dan praktis sehingga ketika jalanan padat dan macet tinggal gas rem tanpa harus mengatur naik turun kopling yang membuat tangan pegal, sehingga inilah yang menjadi pertimbangan bagi pecinta sepeda motor matic, tetapi tahukah otofriends sejarah motor matic di Indonesia?

sumber: scootermaniac.org

Awal mula motor matic di Indonesia dimulai dari Piaggio Corsa sepeda motor skuter matic hasil besutan dari Italia ini menjadi yang pertama di Indonesia. Motor ini menjadi popular dikalangan anak muda pada tahun 1990an. Setelah memasuki tahun 2000, pemain baru dari Taiwan merek Kymco masuk di Indonesia menawarkan skuter matic dengan nama Jet Matic trend 125cc, tidak butuh waktu lama pabrikan Jepang berlogo garpu tala mengeluarkan skuter besar dengan nama Yamaha Majesty dan Yamaha Glide. Kemudian disusul Yamaha Nouvo pada tahun 2002 Impor dari negeri gajah putih. Tidak lama, disusul adiknya, Yamaha Mio dengan desain yang lebih kecil dan menjadi favorit para remaja kala itu dan sukses laris manis.

sumber: wikipedia

Pada tahun 2006 honda tidak kalah dengan meluncurkan vario generasi pertama meramaikan pasar skuter matic kelas 110cc, kemudian dua tahun kemudian disusul honda beat pertama kali launching tahun 2008.

Sampai dengan era sekarang persaingan cukup sengit berbagai pabrikan mengeluarkan sepeda motor matic dengan body yang besar seperti Yamaha xmax, nmax, Tmax, honda PCX, Honda Vario 150, Honda Forza, Suzuki burgman hingga Vespa GTS Super 250.

Yamaha TMAX
Yamaha TMAX

Dibalik persaingan ini konsumen diuntungkan dengan banyaknya pilihan jenis untuk kendaraan skuter matic begitu pula dengan teknologi yang semakin berkembang dan semakin canggih di setiap fiturnya. Hingga saat ini skuter matic tetap menjadi pilihan di berbagai kota besar yang padat dan kemacetan menjadi sahabat setiap hari. Kini motor skuter matic pun terus dikembangkan dengan mesin tenaga listrik, bahkan untuk teknologi hybrid sudah ditanamkan pada Honda PCX Hybrid. Nah jadi apakah otofriends semua akan berpaling dari motor manual / persneling atau sudah pindah ke skuter matic?

Yuk langsung #bliblisekarang dapatkan berbagai pilihan sepeda motor matic di blibli.com dan berbagai macam aneka produk aksesoris motor dan gratis ongkir se-Indonesia loh otofriends. (DFP).

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT PRODUK SKUTER MATIC!

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY