Sebelum Menikah, Yuk Main Dulu Ke 9 Tempat Cantik Ini!

Banyak orang bilang, masa-masa single itu bebas tanpa ikatan. Mau melakukan apa saja nggak ada yang melarang. Kamu juga nggak direpotkan dengan urusan cowok atau rumah tangga. Ladies, kamu masih single dan memiliki banyak waktu luang? Mumpung kamu belum menikah dan masih bisa menghabiskan waktu sesukamu, mengapa nggak coba keliling dunia? Kamu bisa mulai dari 8 destinasi wisata ini!

1. Savana Ollon, bukit Savana di Tanah Toraja

destinasi wisata
Via – Roemah Sablon Makassar

Lokasi yang dulunya merupakan tempat peternakan dan perkebunan warga ini belum lama ini jadi destinasi wisata yang cukup populer di Indonesia. Savana Ollon menyuguhkan pemandangan megah khas perbukitan berselimutkan hamparan rumput hijau yang menyejukkan mata.

Di sini, kamu bisa bermain dengan kuda-kuda sekaligus merasakan pengalaman kemping malam hari. Buat kamu yang ingin merasakan suasana perbukitan Indonesia tanpa banyak pengganggu, di sinilah tempatnya!

2. Pulau Gambolo, pantai sunyi Sumatera Utara

destinasi wisata
Via – Elang Riki Yanuar

Lagi butuh waktu untuk menyendiri di tengah indahnya bumi Indonesia? Pulau Gambolo jawabannya! Pulau ini merupakan salah satu pantai di Sumatera Utara yang masih ‘perawan’ karena belum banyak diketahui wisatawan.

Kamu bisa menghabiskan me-time kamu dengan damai di sini. Katanya, kebiruan pantai ini bisa membilas kamu dari kepenatan dalam sekejap! Yuk, relaks dalam pakaian renangmu dan lupakan semua yang bikin stres!

3. Geopark Ciletuh, taman konservasi geologi di Sukabumi

destinasi wisata
Via – Endy Poerwanto

Jika kamu salah satu penggemar wisata air terjun di Indonesia, destinasi wisata yang satu ini jangan sampai luput dari kunjunganmu! Geopark Ciletuh merupakan salah satu lokasi wisata dengan konsep konservasi alam berkelanjutan yang kaya akan objek geologi.

Geopark Ciletuh memiliki air terjun, gua laut, geyser, konservasi penyu, serta berbagai macam batuan estetik, loh! Cocok banget kan buat kamu yang memiliki jiwa pecinta alam. Jangan sampai lupa membawa semua gir petualanganmu!

4. Triesenberg, kotamadya terbesar Liechtenstein

destinasi wisata
Via – Liechtenstein

Berangkat ke luar negeri, kali ini kamu disambut oleh keindahan kota Triesenberg yang berada di tengah lembah dari pegunungan tinggi. Triesenberg nggak hanya dikenal sebagai kota yang indah di Liechtenstein, namun juga oleh festival makanannya (Triesenberger Wochen).

Pastikan kamu datang pada pertengahan Oktober hingga akhir November jika ingin menyaksikan festival ini secara langsung. Bagi para pecinta kuliner, festival ini nggak boleh luput dari checklist! Yuk, sedia pakaian musim saljumu dan jangan lupa bawa koper yang luas dan memadai, seperti Samsonite Populite Spinner!

5. Seychelles, surganya si anak pantai

 

destinasi wisata
Via – Cornucópia Turismo

Ini dia lokasi wisata yang keren banget buat kamu para pecinta pantai! Terletak di antara Samudra Hindia, dan 50 persen dari wilayahnya merupakan daerah konservasi. Oleh karena itu, pantai-pantai di Seychelles sangat luar biasa indah dan nggak tercemar polusi sama sekali.

Karena Seychelles sangat mengedepankan sektor pariwisatanya, di negara ini kamu juga bisa menemukan puluhan studio galeri seni, lho. Menarik ya, destinasi wisata ini?

6. Gujo Hachiman, kota dengan perairan super jernih di Jepang

destinasi wisata
Via – Winata SilenceAngelo

Gujo Hachiman merupakan lokasi wisata yang berada di Perfektur Gifu. Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam. Menariknya rumah tradisional Jepang di sini dikelilingi oleh perairan jernih.

Saking bersihnya, kamu bisa langsung meminum air secara langsung dari Mizu Fune. Sekaligus melihat ribuan ikan koi berenang di selokan warga, lho! Karena alasan tersebut, nggak mengherankan apabila lokasi ini juga dikenal sebagai Water City-nya Jepang!

7. Galway, kota pelabuhan warna-warni Irlandia

destinasi wisata
Via – Eoin Gardiner

Selain keunikan suasana kotanya yang penuh warna, Galway juga terkenal dengan berbagai historical landmark-nya. Situs-situs seperti Eyre Square, Galway City Museum, Lynch’s Castle, serta The Medieval City Walls adalah tempat-tempat menarik yang wajib para pecinta wisata sejarah kunjungi.

Namun jika kamu lebih suka menikmati pemandangan alam, Corrib River dan Wild Atlantic Way bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Bila berkunjung ke sini, kamu hanya perlu membawa pakaian yang tipis dan santai, kopernya nggak perlu terlalu besar.

8. Galapagos, pulau eksotis dengan pesona hewan endemis

destinasi wisata
Via – Lee Thanh Minh

Siapa yang suka hewan-hewan lucu seperti penguin, singa laut, dan kura-kura? Pulau Galapagos di Ekuador adalah tempatnya! Pantai-pantai Galapagos, seperti Puerto Ayora, Tortuga Bay, dan Santa Cruz terkenal dengan kekayaan hayatinya, lho!

Oleh karena itu, selain bersih dan indah, pantai-pantai di sana juga dihuni oleh berbagai populasi endemis, spesies hewan yang hanya dapat kamu temui di daerah tertentu. Jadi, buat kamu yang ingin wisata ke tempat eksotis sambil berinteraksi dengan hewan-hewan setempat, Galapagos bisa jadi tujuan utamamu!

Nah, kalau ke destinasi wisata ini, enaknya pakai koper jenis Coastline Spinner! Desainnya yang ringkas dan kokoh untuk perjalanan coastline akan memudahkan liburan kamu!

9. Provence, kawasan historis dengan sejuta pemandangan indah

destinasi wisata
Via – Winerist

Nggak hanya terkenal dengan Menara Eiffel-nya, Perancis juga punya Provence! Di destinasi wisata ini, kamu bisa menikmati keindahan bentangan kebun Lavender dan bunga-bunga lainnya yang mempesona. Selain itu, terdapat desa-desa dengan desain tradisional yang antik. Provence juga terkenal dengan kualitas wine-nya, loh! Kamu bisa menjelajahi wilayah ini dengan berjalan kaki ataupun menunggang kuda. Seru, kan?

Bagaimana, ladies, sudah punya inspirasi akan menghabiskan masa lajangmu ke lokasi wisata mana saja? Agar perjalanan wisatamu makin seru, Blibli.com bersama Garuda Online Travel Fair siap membantu! Dalam promo ini, Blibli.com menawarkan berbagai macam koper yang cocok untuk berbagai destinasi di atas! Yuk, intip sekarang!

Jangan lupa juga persiapkan segala perlengkapan yang kamu butuhkan. Mulai dari koper, kamera, baju hangat, kacamata hitam, baju renang, travel bag, semua bisa kamu cari di Blibli.com! Yuk, mulai persiapkan rencana traveling kamu mumpung belum menikah!

 

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY