Di saat buka puasa maupun Lebaran, kamu perlu mempersiapkan rumah untuk menjamu tamu dan keluarga besar yang hendak bersilaturahmi. Hiaslah rumah dengan sentuhan dekorasi baru agar terasa makin nyaman. Misalnya saja, kamu bisa menggunakan dekorasi serba kayu yang memiliki nuansa natural dan keunikan tersendiri.

Nah, apa saja ya dekorasi kayu yang dapat kamu manfaatkan? Lalu, bagaimana cara jitu untuk menempatkannya? Yuk langsung saja simak tips-tipsnya di bawah ini!

DAPATKAN BERBAGAI DEKORASI SERBA KAYU YANG UNIK BANGET!

1. Perlengkapan makan kayu untuk menggugah selera

dekorasi serba kayu
Via – @mamma_baked

Baik dalam buka puasa ataupun kumpul keluarga pas Lebaran, tentu makan bersama selalu jadi acara utamanya. Nah, agar suasana terasa lebih hangat dan makan lebih nikmat, kamu dapat memanfaatkan berbagai perlengkapan makan dari kayu.

Bila dibandingkan dengan perlengkapan makan plastik ataupun beling, piring dan mangkok kayu yang memiliki kesan alami akan jauh lebih menggunggah selera. Bahkan, ketika mereka nggak sedang digunakan, perlengkapan makan kayu yang berjajar rapi di dapur juga menjadi dekorasi apik. Jangan lupa beli dekorasi serba kayu ini untuk menghias ruang makan ya!

BELI BERBAGAI PERLENGKAPAN MAKAN DARI NANA UNIQUE STORE

2. Speaker kayu biar kumpul keluarga makin seru

dekorasi serba kayu
Via – Pinterest

Speaker kayu dapat kamu manfaatkan untuk menciptakan nuansa rustic yang lebih hangat di dalam ruang keluargamu. Untuk dekorasi serba kayu ini, kamu dapat menempatkannya bersama TV untuk speaker yang berukuran besar. Sementara itu, untuk speaker portable yang kecil, kamu dapat menggunakannya untuk mengisi ruang lemari hias yang masih kosong. Kamu bisa memutar lagu-lagu hits di tengah sesi ngumpul keluarga. Dengan begitu, suasana jadi makin santai dan obrolan juga jadi makin lancar, deh!

SPEAKER KAYU YANG PALING COCOK UNTUK RUMAHMU DI SINI

3. Partisi biar kumpul keluarga makin lancar

dekorasi serba kayu
Via – chullito

Biasanya dalam keluarga besar ada cukup banyak saudara yang sudah punya anak. Agar yang dewasa bisa ngobrol dengan leluasa dan yang masih kecil juga bisa main dengan bebas, kamu bisa membagi ruang dengan dekorasi serba kayu berupa partisi.

Dekorasi model ini amat cocok bagi kamu yang punya ruang keluarga luas. Bila acara kumpul bersama sudah berakhir, dekorasi partisi ini dapat kamu letakkan di sisi ruangan ataupun di belakang sofa besar untuk kesan rustic.

DAPATKAN DEKORASI PARTISI RUANGAN DI BLIBLI.COM!

4. Tikar lampit biar makin dekat

dekorasi serba kayu
Via – Twitter

Untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dalam rumah, kamu dapat mengosongkan bagian tengah ruang keluarga dan mendekorasinya dengan tikar lampit. Sebagai permulaan, dekorasi tikar lampit dapat menciptakan kesan tradisional yang rumah banget.

Dari segi fungsi, tikar lampit bisa jadi tempat untuk bermain dengan asyik ataupun tempat ngobrol yang seru. Berbeda dengan menggunakan kursi yang seringkali saling berjauhan, karena bisa duduk dengan bebas di mana saja, orang-orang cenderung lebih dekat ketika duduk di atas tikar lampit. Jadi hangat dan nyaman untuk saling bercerita!

CIPTAKAN KEHANGATAN DI RUMAH DENGAN DEKORASI SERBA KAYU 


Guys, gimana rekomendasinya? Nggak hanya bagus untuk menciptakan nuansa yang lebih hangat pada rumah, seluruh dekorasi serba kayu di atas juga amat fungsional untuk acara kumpul sekeluarga! Daripada kamu buru-buru nyari ketika Lebaran tiba, lebih baik kamu siapkan dekorasi serba kayu pilihanmu dari jauh hari! Yuk buruan #BlibliSekarang biar rumahmu siap untuk menyambut keluarga besar!

HANGATKAN RUMAHMU DENGAN DEKORASI SERBA KAYU DI SINI!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY