Berpenampilan sempurna setiap saat tentunya adalah sebuah hal yang didambakan oleh setiap wanita, terlebih lagi saat dekat dengan si doi!

Namun, supaya penampilanmu benar-benar sempurna, makeup cantik dan pakaian bagus saja nggak cukup! Ada satu hal lain yang terkadang dilupakan oleh para wanita, yaitu kecantikan ketiakmu.

Ketiak yang kasar dan gelap bisa membuat kamu kurang nyaman dan nggak pede. Apalagi kalau tercium aroma nggak sedap dari ketiakmu. Kabur deh si doi! Ayo mulai rawat cantiknya ketiakmu dengan mengikuti 7 tips ini!

1. Pastikan benar-benar bersih ketika mandimandi

Via High Five Blogs

Meskipun saat berpergian penampilanmu dari atas sampai bawah sudah oke banget hingga seluruh mata berpaling kepadamu, semua itu akan sia-sia kalau ada bau nggak sedap tercium dari ketiakmu.

Biasanya aroma bau dari ketiak itu disebabkan karena adanya bakteri yang bersarang disana. Karena itu, ketika mandi kamu perlu ekstra menggosoknya (tapi nggak keras dan kuat), agar semua bakteri yang bersembunyi di sela-sela akan terangkat.

Pakai sabun dengan antiseptik tinggi, namun nggak terlalau asam atau basa. Memiliki kandungan susu is a must!

 2. Kurangi makanan yang bisa membuat ketiakmu bauketiakmu-bau

Via Pramoda

Selain disebabkan oleh banyaknya bakteri, aroma nggak sedap dari ketiak bisa juga muncul karena beberapa jenis makanan minuman yang kamu konsumsi.

Jadi, kalau kamu nggak mau ketiakmu bau, lebih baik kurangi mengkonsumsi daging merah, alkohol, kafein, junkfood, dan juga rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, bumbu kari dan terasi.

Setiap kali kamu mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut dalam jumlah yang banyak, tubuhmu akan memunculkan bau nggak sedap saat mencernanya. Apalagi campur bau keringat!

3. Gunakanlah pakaian berbahan sutra, wool, atau katun

pakaian

Bakteri di ketiak akan berkembang dengan sangat cepat ketika kamu mengeluarkan banyak keringat. Nah, untuk mengurangi keringat berlebih, gunakanlah pakaian dari bahan sutra, wool ataupun katun.

Ketiga jenis kain tersebut memiliki rongga yang cukup besar sehingga keringatmu bisa lebih cepat menguap. Selain itu, pastikan juga untuk memakai baju yang nggak terlalu ketat. Baju ketat akan membuat tubuhmu cepat kepanasan dan berkeringat.

 4. Kurangi stresstress

Via Mindful

Selain bahan pakaian yang salah, beban pikiran yang berlebihan juga bisa membuat ketiakmu cepat berkeringat.

Jadi kalau kamu nggak mau bau, cepat-cepat deh kurangi stres yang kamu rasakan. Kamu bisa mulai menceritakan masalahmu pada orang terdekatmu dan juga lebih sering untuk melakukan hal-hal yang kamu suka.

Selain itu, kamu juga bisa mulai berolahraga lebih giat. Berolahraga bisa membuat kamu nggak stres lagi lho! Ditambah dengan minum air yang banyak, keringat-keringat kotor dan bau akan tergantikan dengan asupan air yang lebih fresh.

5. Ayo cukur ketiakmu!cukur

Nggak hanya akan terlihat jauh lebih cantik dan mulus setelah dicukur, mencukur ketiak juga akan menjauhkanmu dari bau badan lho!

Bulu ketiakmu adalah sarangnya para bakteri yang membuat ketiakmu bau. Kalau kamu menebas sarangnya, para bakteri itu pasti akan kesulitan untuk berkembang biak.

Nggak hanya itu, bulu ketiak yang sudah dicukur juga akan mengurangi kemungkinan kamu berkeringat secara berlebih. Agar ketiakmu cantik mulus dan nggak mau, cukurlah bulu ketiakmu secara berkala.


BACA JUGA Buat Wanita: Mencukur 4 Area Penting Ini Akan Memberikan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Kulitmu, Lho!


6. Pakai deodoran sebelum kamu tidurdeodoran

Via Quick Cash

Untuk menyiasati keringat berlebih dan juga bau nggak sedap muncul dari ketiakmu, pastinya kamu akan mulai menggunakan deodoran.

Tapi, supaya kamu benar-benar terhindar dari bau, kamu nggak boleh salah cara dalam menggunakan deodoran!

Pastikanlah untuk memakai deodoran pada seluruh permukaan ketiakmu. Supaya deodoran bekerja lebih efektif, kamu bisa menggunakannya pada waktu malam hari sebelum kamu tidur.

Ketika kamu tidur, ketiakmu akan jauh lebih sedikit mengeluarkan keringat dibanding saat kamu beraktivitas. Pada saat itulah deodoran bisa benar-benar bekerja secara efektif untuk membuat ketiakmu bebas dari keringat yang membuat bau.

7. Rawat kulit ketiakmu agar tetap halus dan cerahmulus-halus

Via Beauty Secret Exposed

Meskipun nggak bau, ketiak yang hitam dan kasar bisa menurunkan nilai tampilan dan kepercayaan diri kamu. Karena itu kamu harus merawat baik-baik kulit permukaannya.

Pastikan untuk mencukur bulu ketiak dengan benar sehingga kulit ketiakmu tetap halus dan cerah. Kamu juga bisa memakai scrub beberapa kali seminggu untuk mengangkat kulit mati yang ada di sana.

Supaya tetap halus, pakailah juga pelembab pada ketiakmu. Agar ketiak tetap kering, gunakan pelembab secukupnya saja ya setiap kali pemakaian.

Ketiak yang cantik dan bebas dari bau akan membuatmu tampil jauh lebih percaya diri saat beraktivitas apapun. Jangan lupa mengikuti tujuh tips simple ini ya!

Untuk mempermudah kamu merawat ketiakmu, pastikanlah untuk menggunakan deodoran yang juga mengandung pelembab. Ketiakmu pun bebas dari bau dan akan tampak halus dan cerah setiap saat.

Daripada bingung memilih deodoran yang harus kamu gunakan, lebih baik kamu gunakan saja Dove Whitening Deodorant. Deodoran ini memiliki kandungan susu yang dapat menutrisi kulit ketiakmu hingga tetap halus cerah dan pastinya selalu wangi!

Yuk langsung cek saja di Blibli.com mumpung sedang ada promo 25% untuk setiap pembeliannya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY