me

Daebak, Ini Dia Tips Party BBQ Ala Korea Seru Akhir Tahun!

Nov 27, 2020.By
Bagikan

Photo via pexels.com

Momen saat pergantian tahun pasti menjadi momen yang dinantikan untuk bisa berkumpul bersama keluarga hingga kerabat dekat. Membuat acara kecil-kecilan saat momen pergantian tahun adalah momen yang pas untuk menciptakan suasana hangat atau hanya untuk saling bercengkrama satu sama lain.

Nah friends, kamu bisa adakan barbeque kecil-kecilan ala Korea saat momen pergantian tahun nanti nih. Biar berasa lagi di drama Korea, kamu bisa siapkan berbagai perlengkapan barbeque ala Korea di rumah. Berikut tips Daebak dari Blibli buat kamu biar barbeque ala Korea anti ribet dan anti gagal!

1. Budget

Budget adalah hal yang penting saat kamu akan membuat party. Tentukan budget terlebih dahalu agar semua perlengkapan sesuai anggota yang datang saat tahun baru nanti. Catat berapa tamu yang datang agar bisa ditentukan sesuai budget kamu. Jangan sampai ini dilewatkan ya.

2. Alat Pemanggang

Barbeque wajib banget punya alat pemanggang! Pilihlah alat pemanggang yang sesuai budget kamu dan cukup besar agar mempermudah memanggang berbagai macam makanan seperti daging hingga janggung sekalipun.

3. Bahan Makanan

Alat udah oke saatnya siapkan berbagai macam bahan makanan yang akan disediakan di party kamu nih, bisa berupa daging, jangung, sosis, paprika, atau jenis makanan lainnya sesuai kesukaan kamu. Saos untuk mengoles saat memanggang jangan lupa ya friends! Ini yang paling penting biar makin mantap.

4. Alat Makanan

Karena temanya kali ini adalah BBQ ala Korea, kamu bisa tambahkan alat makan Korea seperti sumpit, gunting dan piring-pring kecil ala korea. Kamu bisa nikmati daging menggunakan sumpit seperti di drama-drama.

5. Side Dish

Biar gak bosen makanan hanya di panggang-panggang saja. Tambahkan berbagai macam side dish buat nemenin party kamu agar lebih bervariasi. Kamu bisa tambahkan kimchi, fish cake, kimchi sawi atau side dish lainnya sesuai selera kamu. Siapkan juga makanan yang berkuah ya seperti sup yang cocok untuk nemenin daging kamu.

Gimana nih friends, ternyata gak ribet kan buat bikin party kecil-kecilan dengan barbeque ala Korea di rumah? Nah kamu bisa jadikan ini option saat pesta akhir tahun nanti. Omo, jadi gak sabra tahun baruan~

Tag: