Buat Cowok: Cara Kamu Memberi Bunga Sudah Romantis Belum?

Selamat hari Valentine! Cowok-cowok pasti sudah siap dengan bunga di tangan dan reservasi di restoran. Mungkin kamu bingung, kapan dan bagaimana cara yang tepat untuk memberikan bunga.

Kalau memberikan langsung sih, bakal biasa aja. Nggak romantis! Nah, di artikel ini, kita akan membahas cara anti mainstream memberikan bunga di hari Valentine ini. Dicatat ya!

1. Kirim ke kantor/kampus

kirim-ke-kantor-atau-kampus

Via – Tomo’s Japanese Kitchen

Dia lagi sibuk siang harinya? Masih harus kerja? Masih sibuk bimbingan dengan dosen? Bunga sudah mulai layu? Antarkan saja langsung ke lokasinya!

Bayangkan, ketika ia sedang bingung dengan banyak tugas atau revisi, ia menerima bunga dari kamu. Semua mata teman kerja dan kampus akan tertuju padanya. Pastinya dia akan merasa sangat spesial saat itu juga.

Manfaatkan promo Flower Valentine Express dari Blibli.com, jadi sesibuk apapun kamu, bunga tetap bisa sampai di tangannya.

Dia yang menjadi spotlight di lingkungan sosialnya bakal memiliki pandangan yang lebih manis terhadap kamu, sang kekasih.

2. Bantuan asisten lucu

bantuan-asisten-lucu

Via – Wallpapers4u

Nggak selalu kamu harus turun tangan. Kamu bisa menggunakan asisten-asisten lucu dalam memberikan bunga. Nah, asisten lucu ini bisa berupa dua tipe.

Pertama, anak-anak! Kumpulkan anak-anak sebanyak tangkai bunga yang kamu siapkan. Beri mereka masing-masing satu, kemudian antarkan ke doi kalau doi mendekat.

Alternatifnya, anjing kecil merupakan pengantar bunga yang super imut. Kamu bisa menyewa anjing orang lain untuk melakukan hal ini. Ikat dipunggungnya, dan biarkan ia berlari ketika bertemu si doi!

3. Ikut arah panah

ikuti-arah-panah

Via – Sealed Memory Party Decor

Ajak ia ke tempat yang luas, seperti taman atau perpustakaan. Kamu bisa menempelkan panah-panah dengan kata-kata romantis dari pintu masuk dan sekitar lokasi.

Setiap panah berisi petunjuk ke panah selanjutnya. Cobalah bertindak se-misterius mungkin. Kamu bisa memberikan instruksi lewat telepon. Oh ya, jangan lupa kamu bisa menyelipkan beberapa hadiah kecil di setiap panah.

Di akhir lokasi, ia bakal menemukan kamu, sang kekasih, dengan bunga yang menyambutnya.

4. Bukan bunga biasa

bukan-bunga-biasa

Via – desejosdebeleza

Nah, kalau kamu nggak mau seperti pria lainnya yang memberikan bunga (asli atau buatan), masih banyak cara untuk memberikan bunga kepadanya.

Kamu bisa memberikan bunga dalam bentuk pakaian dan aksesoris. Contohnya, cari jaket atau kaos dengan motif fullfloral dan jadikan hadiah tersebut sebagai bunga yang bisa ia pakai ke mana saja.

Gelang, kalung, anting-anting yang ada bunganya pun bisa kamu jadikan alternatif! Intinya, anggap bunga sebagai hadiah yang ‘kekal’ dan bisa digunakan berkali-kali!

5. Confetti origami

confetti-origami

Via – Origami World Asapie

Nah, yang ini perlu usaha lebih. Untuk ini, kamu perlu menyiapkan dua jenis bunga. Pertama adalah bunga origami yang kamu (dan teman-teman) lipat. Lebih banyak, lebih bagus!

Kamu bisa menaburkan ini ketika kamu bertemu dengannya nanti. Bisa minta tolong teman kamu untuk menaburkan atau sediakan bola konfeti di sebuah ruangan. Kedua, tarik bola konfeti ketika dia berada di hadapan kamu! Baru deh, kasih bunga sebenarnya yang sudah kamu beli!

6. Dokumentasikan!

dokumentasikan

Yang membedakan metode ini dengan yang lain sebenarnya adalah seorang fotografer. Kamu bisa mencoba memberikannya dengan cara apapun di list ini atau hanya memberikannya dengan cara biasa.

Akan tetapi, siapkanlah seorang fotografer yang siap menjepret semua momen romantis yang terjadi. Mulai dari saat memberi, diterima, cengengesan, sampai pelukan! Dia pasti senang banget karena semua senyum natural bahagianya terdokumentasikan bersamamu!

7. Tanam dari tahun lalu

tanam-dari-tahun-lalu

Via – Ducky

Untuk yang ini, kamu perlu memiliki dedikasi keras. Apalagi buat kamu yang belum pernah menanam apapun sebelumnya (kecambah waktu SD nggak dihitung ya!). Untuk cara ini, kamu perlu menyiapkan lingkungan dan lahan yang memadai untuk bercocok tanam!

Sediakan bibit bunga kesayangannya. Coba juga untuk mempelajari cara dan ketentuan menanam bunga tersebut secara baik dan benar. Selanjutnya, mulailah menjaga bibit-bibit tersebut siang-malam hingga Valentine (atau perayaan romantis apapun) selanjutnya tiba.

Percaya deh, nggak ada yang lebih spesial dari cara ini!

Bagaimana, bros? Sudah kepikiran cara yang ingin kamu pakai? Kalau sudah terlanjur memberikan, nggak apa-apa! Masih bisa dicoba untuk tahun depan.

Nah, untuk kamu yang belum, apalagi belum beli, parah banget! Ayo langsung dicari! Kamu bisa menemukan banyak sekali bunga romantis yang cocok dengan berbagai perayaan romantis. Kata-kata saja sulit mendeskripsikan indahnya bunga-bunga mereka. Yuk, langsung intip!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY