Cara Seru Memasak Sayuran Biar Kamu Bisa Mulai Hidup Sehat!

memasak sayuran

Mengaplikasikan gaya hidup sehat bisa jadi lebih susah kalau kamu nggak doyan makanan sehat. Untungnya, ada banyak cara untuk mengakalinya! Salah satunya adalah memasak sayuran dengan gaya yang unik agar menjadi hidangan menarik dan menggugah selera.

Ingin tahu apa saja trik yang dapat kamu lakukan untuk memasak sayuran dengan lezat? Yuk, simak di sini cara lengkapnya!

DAPATKAN BAHAN MASAK SEGAR LANGSUNG DI BLIBLIMART

1. Masak dengan cita rasa yogurt dan rempah

memasak sayuran
Via – Bon Apetit

Untuk kamu yang nggak terlalu suka sayur karena rasanya yang cenderung netral, kamu bisa menambahkan bumbu untuk membuatnya makin menarik. Salah satu kombinasi terbaik adalah dengan rempah-rempah dan yogurt.

Kamu dapat memasak sayur pilihanmu, seperti wortel, dengan bumbu-bumbu rempah seperti lada, bawang-bawangan, dan daun thyme. Untuk tambahan sensasi manisnya, kamu bisa menggunakan madu dan yogurt favoritmu. Selain menambah rasa, kombinasi ini juga menjaga cita rasa segar dari masakanmu!

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI SAYURAN UNTUK HIDANGAN YOGURT YANG SEGAR

2. Sajikan dalam keju yang mengenyangkan

memasak sayuran
Via – Taste

Kalau kamu nggak suka makan sayuran karena tekstur dan rasanya, kamu dapat memanfaatkan keju untuk menutupi kedua hal tersebut. Cara memasak sayuran seperti ini nggak ribet kok, kamu hanya perlu mencampur sayuran pilihanmu dengan bumbu-bumbu dan keju parut. Lalu, campuran tersebut hanya perlu dipanaskan dalam oven agar kejunya lumer dan lembut.

Kamu juga dapat menambahkan jamur ataupun daging untuk menjadikannya sebagai hidangan utama. Selain menutupi tekstur sayur, keju juga akan membuat hidangan ini jadi mengenyangkan dan terasa penuh!

MULAI MASAKAN LEZATMU DENGAN BELANJA BAHANNYA DI BLIBLIMART

3. Hindari efek soggy dengan memanggangnya!

memasak sayuran
Via – Taste

Apa kamu nggak doyan makan sayur karena mereka identik dengan masakan berkuah? Memang, sayur yang layu dan basah bisa nggak cocok untuk kamu yang suka hidangan kering dan goreng-gorengan. Kalau begitu, kamu bisa mencoba memasak sayuran dengan cara dipanggang atau dibakar!

Cara masak ini juga terbilang mudah dilakukan di rumah. Untuk bumbu, kamu hanya perlu jus lemon, cuka, minyak zaitun, garam, dan lada. Dengan memanggang atau memasak sayur secara kering, kamu bisa mendapatkan masakan sayur dengan tekstur yang berbeda. Sayur seperti kubis juga jadi terasa garing, lho!

MAU BIKIN MASAKAN LEZAT SEPERTI FOTO DI ATAS? BLIBLIMART DULU!

4. Sajikan dalam lapisan gratin

memasak sayuran
Via – Taste

Gratin adalah makanan a la Perancis dimana bahan masakan utama dilapisi dengan keju dan remah roti yang dimasak hingga keemasan. Karena banyaknya bahan masakan yang dapat kamu masukkan dalam gratin, hidangan ini cenderung kaya cita rasa. Saking ramainya cita rasa yang ada, kamu bisa-bisa lupa bahwa ada banyak juga sayuran di dalamnya!

Untuk bahan-bahan utama kamu bisa menggunakan potongan sayur wortel, lobak, ubi manis, serta bawang merah yang dicampur krim susu, tepung, dan kaldu ayam. Untuk mengubahnya jadi gratin, tambahkan campuran remah roti, keju, potongan kacang, dan sedikit minyak sebagai topping.

BUAT GRATIN VERSI FAVORITMU UNTUK HIDANGAN SAYUR YANG MEMUASKAN


Siapa bilang masakan sayuran itu harus selalu polos dan membosankan? Ada banyak cara unik untuk membuat hidangan sayuran terasa lezat dan menggugah selera. Kalau kamu menerapkan cara-cara di atas, kamu dijamin bakal jadi ketagihan makan sayur!

Yuk, segera siapkan bahan-bahan masakan sayuran di #BlibliSekarang dan mulai gaya hidup sehat dengan nikmat!

KLIK DI SINI UNTUK MEMBELI SAYUR DENGAN PRAKTIS TANPA PERLU PERGI KE PASAR!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY