me

Cara Nyuci Sepatu yang Bener Diliat dari Bahannya

Jun 15, 2021.By
Bagikan

Photo via pexels.com

Tau gak, kalo ada satu masalah yang sering bikin galau para pemilik sepatu. Jadi, sepatu itu kalo keseringan dipake bakalan cepet rusak, tapi kalo jarang dipake juga bakalan cepet rusak. Hayooo, bingung kan? Makanya biar gak cepet rusak, pake sepatu itu kudu digilir dan tetep kudu rutin dirawat. Dari sekian banyak sepatu yang dipunya di rumah, udah pasti materialnya beda-beda kan? Nah, beda material kek gitu bikin perawatannya juga beda. Yok kenalan dulu ama bahan sepatu dan trik ngebersihinnya biar sepatu kesayangan makin awet!

Mulai dari sepatu bahan kanvas kek misalnya sepatu sneakers gitu. Caranya sikat bagian outsole pake sikat gigi bekas yang udah dicelupin ke air sabun. Bisa juga pake sampo, sabun cair, atau sabun cuci piring. Abis itu cuci bagian upper sole pake sikat yang udah dikasih air sabun, trus langsung lap pake kain kering yang bersih. Nah, kalo punya sepatu bahan suede, beda lagi nih cara ngebersihinnya, soalnya kudu beli cairan khusus buat nyuci kulit suede. Tinggal tetesin cairan khusus ini di atas sikat gigi bekas, trus sikat lembut pake teknik dua arah soalnya suede punya bagian terang dan gelap. Cara kek gini bikin sepatu suede bakalan bersih maksimal.

Ada satu material lagi nih yang cukup identik sama sepatu cewek, apalagi kalo bukan kulit sintetis. Biasanya sepatu cewek atau sendal selop paling banyak dibuat pake bahan ini. Cara ngebersihinnya juga paling cincay. Cukup siapin lap yang udah dicelupin ke campuran air sabun atau air cuka, trus lap deh ke permukaan sepatu yang bahannya kulit sintetis. Biar makin mengkilap, bisa pake semir atau lotion khusus sepatu. Gimana, gampang kan? Makanya gak heran kalo bahan sintetis paling sering dipake buat bikin sepatu cewek. 

DAPETIN PROMO SERU SEPATU SELOP CEWEK LUCU-LUCU CUMA DI SINI 

Buat cewek, sepatu tuh kek aksesoris yang wajib dipunya, yang jadi PR emang ngerawatnya hehe. Makanya gak heran kalo cewek pasti punya sepatu lebih dari satu. Mulai dari high heels, flat shoes, sampe boots.  Nah, kalo berencana pengen nambah koleksi sepatu cewek yang lucu-lucu, pantengin promonya di Blibli ya!

Tag: