me

8 Cara Merawat Tas Les Catino Agar Tidak Mudah Berjamur

Jan 11, 2024.By
Bagikan

blibli.com
Ini dia 8 cara merawat tas Les Catino untukmu!

Promo Rok Lipti, Dress Lipit, Baju Lipit Wanita

Tas menjadi salah satu kebutuhan fashion yang penting untuk dipertimbangkan penggunaannya. Nggak hanya penting untuk mempertimbangkan cara pemilihan tas yang tepat namun juga penting mempertimbangkan cara merawatnya biar nggak mudah rusak. Jenis tas yang banyak dikoleksi saat ini adalah Les Catino

Tas ini termasuk tas branded sehingga keawetan dan bahannya yang premium juga penting untuk dipertimbangkan perawatannya. Adapun perawatannya bisa langsung cek semuanya lengkap di bawah ini!

Baca juga :


Gunakan Dust Bag dan Silica Gel 

mydustbag.com

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk merawat tas Les Catino adalah ketika menyimpannya kamu perlu menggunakan bantuan dust bag dan silica gel. Dust bag ini memang diperuntukkan penting dalam penyimpanan tas karena mampu melindungi bagian dalam maupun luar tas sehingga nggak mudah terbentur atau rusak bentuknya nanti. 

Dengan adanya dust bag tas juga menjadi nggak mudah rusak maupun kotor ketika disimpan dalam jangka panjang. Kemudian untuk menghindari adanya kelembapan dan kadar air berlebih dalam proses penyimpanannya kamu bisa menambahkan silica gel di dalam tasnya. Silica gel ini bagus banget untuk menyerap kelembapan. 

Kelembapan bakalan menyebabkan terjadinya pertumbuhan jamur dan menempel di permukaan tas  muapun dalaman. Nantinya bakalan menyebabkan tekstur permukaan tas menjadi kasar dan rentan sobek untuk jangka panjang. Dengan penyimpanan dust bag dan silica gel ini maka tas nantinya bakalan lebih awet untuk dipakai dan disimpan dengan lebih aman. 

Perhatikan Sirkulasi Udara Penyimpanan Ruangan 

emporioarchitect.com

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk merawat tas biar lebih awet adalah dengan memperhatikan sirkulasi udara untuk penyimpanannya. Penting banget untuk nggak ngasal dalam menyimpan tas terlebih jika suhu di dalam ruangannya nggak stabil baik yang terlalu panas atau terlalu dingin nantinya. 

Ruangan untuk penyimpanan tas itu haruslah suhunya stabil bukan yang terlalu panas maupun dingin. Alasannya adalah tas bakalan mudah rusak permukaannya ketika terkena udara yang terlalu dingin maupun panas. Jadi, pastikan ruangan untuk display atau penyimpanan tasnya memang mendukung biar nanti nggak merusak koleksi tas milikmu. 

Jangan Lupa Bersihkan Tas Secara Berkala 

stopngo.id

Disimpan bukan berarti nggak ditengok atau dibersihkan sama sekali melainkan kamu tetap memiliki kewajiban untuk membersihkan tasnya biar tetap terjaga kebersihannya. Disimpan di dalam suhu ruang tetap bakalan ada debu dan kotoran yang menempel sehingga penting banget untuk mengeceknya paling nggak sebulan sekali. 

Cara membersihkan tas yang disimpan tentu nggak seribet tas yang digunakan sehari-hari karena kotoran yang menempel juga nggak banyak. Kamu bisa menggunakan lap bersih yang lembut atau kapas kering untuk mengangkat noda yang menempel di permukaan tas. Kemudian setelah bersih kamu bisa menyimpannya kembali. 

Bersihkan Saat Terkena Kotoran Langsung 

karyabintangabadi.id

Langkah keempat yang bisa dilakukan untuk cara membersihkan tas Les Catino ini adalah langsung bersihkan ketika terkena kotoran. Kebanyakan orang menganggap pembersihan tas itu langsung saja dilakukan sebulan sekali atau dua kali. Padahal pembersihan tas harusnya dilakukan saat langsung terkena kotoran di permukaan tasnya. 

Jangan biarkan kotoran atau cairan menyerap dan kering ke dalam pori tas melainkan penting banget untuk membersihkannya ketika masih basah. Kondisi kotoran yang masih basah bakalan mempermudahmu untuk mengangkatnya dibandingkan saat kotorannya sudah mengering dan masuk ke dalam pori tasnya. 

Kamu bisa membersihkan kotoran atau cairan yang belum mengering menggunakan lap bersih dan lembut permukaannya. Direkomendasikan untuk menggunakan lap dari bahan mikrofiber karena memiliki daya serap yang lebih tinggi dan mudah kering. Namun jika nggak ada kamu bisa menggunakan tissu kering untuk membantu menghambat kotoran masuk ke pori tasnya. 

Jangan Lupa Bersihkan Bagian Dalam Tasnya 

blibli.com

Langkah kelima yang perlu dilakukan untuk merawat tas Les Catino adalah dengan memperhatikan kebersihan dalam dan luar tasnya secara maksimal. Kebanyakan orang hanya memperhatikan kondisi luar tasnya saja tanpa memperdulikan bagian dalam tas. Padahal bagian dalam tas juga membutuhkan pembersihan maksimal terlebih jika kamu banyak menyimpan sesuatu di sana. 

Pembersihan bagian dalam tas nggak sulit dan hampir sama caranya dengan pembersihan tas di bagian luarnya. Kamu cukup menggunakan lap kering dan lembut atau tissu untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel di bagian dalam tasnya. Lakukan secara hati-hati sampai semua kotorannya ikut terangkat. 

Dengan begitu nantinya kotoran dalam bentuk apapun bakalan bisa terangkat lebih baik dan membuat tasnya tetap terjamin kebersihannya. Terlebih jika kamu baru saja menggunakannya untuk bepergian maka penting banget untuk membersihkan bagian dalamnya biar nggak ada serangga terlebih semut maupun jamur yang menempel. 

Gunakan Pelembab atau Lotion Anti Jamur 

idntimes.com

Langkah keenam yang bisa kamu gunakan untuk merawat tas Les Catino ini adalah jangan lupa mengolesi bagian permukaan tas menggunakan pelembab atau lotion anti jamur. Lotion atau pelembab anti jamur ini bakalan memberikan perlindungan yang maksimal pada tasmu dari jamur maupun hal lain yang merusak tekstur dan permukaanya. 

Jamur memang menjadi masalah penting dan krusial dalam penyimpanan tas sehingga banyak orang yang kesal dengan tas yang disimpan rapi namun ketika dibuka ternyata isinya sudah jamuran. Hal ini dikarenakan ruangan yang digunakan untuk menyimpan bukunya kurang tepat sehingga mempermudah pertumbuhan jamur di dalamnya. 

Cara penggunaan lotion anti jamur atau pelembab ini juga mudah banget kamu hanya perlu mengoleskannya langsung ke permukaan tas dalam kondisi yang bersih. Setelah itu kamu sudah siap untuk menyimpannya dalam jangka waktu yang diinginkan. 

Hindari Menumpuk Tas 

blibli.com

Mungkin nggak semua orang memiliki tempat atau space yang luas sehingga mereka akhirnya harus menumpuk tas. Perlu dipahami bahwa menumpuk tas nggak direkomendasikan untuk dilakukan karena akan memberikan beban untuk tas di bagian bawahnya. Apalagi tas yang berada di bagian paling bawah bakalan mendapatkan beban yang lebih tinggi. 

Hal ini bakalan merusak bentuk tasnya menjadi nggak estetik lagi nantinya. Nggak hanya itu, tumpuan yang berat juga bakalan menyisakan guratan dan permukaan tas yang nggak bagus nantinya. Paling disarankan untuk menyimpan tas dengan cara menatanya tanpa berhimpitan sehingga membuat tasnya tetap bagus dan nggak mudah rusak nantinya. 

Berikan Isian di Dalam Tas 

floralcraft.com.au

Kamu tentunya tahu kalau tas ketika baru biasanya ada isian di dalamnya untuk menjaga bentuk tas tetap terjaga dan bagus ketika disimpan. Cara untuk menyimpannya ternyata kamu jangan membuang isian tersebut karena bisa digunakan untuk membentuk tasnya biar nggak penyok atau kempes ketika didisplay nantinya. 

Dengan memberikan isian di dalam tasnya tas juga bakalan lebih cakep ketika ditata meskipun tetap harus diberikan sekat biar nggak berhimpitan. 


Baca juga :

Kamu pengen membeli tambahan koleksi tas Les Catino? Jangan khawatir karena kamu bisa langsung cek dan dapatkan semuanya lengkap hanya di Blibli saja. Ada banyak diskon dan potongan harga menarik hanya untukmu. Cek dan beli semuanya sekarang juga!

Tag: