me

Cara Menghilangkan Iklan di HP, Kira-Kira Bisa Gak, Ya?

May 09, 2022.By Jarvis
Bagikan

image source: www.shutterstock.com

Cara Menghilangkan Iklan di HP – Iklan di HP yang muncul tiba-tiba memang nggak bisa dicegah. Iklan di HP biasanya muncul ketika sedang menginstal aplikasi atau bahkan bermain game. Beberapa aplikasi bawaan jenis smartphone tertentu pun biasanya juga mengandung iklan. Nggak hanya mengganggu, iklan yang muncul dari beberapa aplikasi tertentu bisa membahayakan, lho.

Hal itu karena, beberapa iklan mengandung malware yang membuatnya tanpa sengaja mencuri, mengubah data, merusak, dan lain sejenisnya. Untuk itu, akan lebih baik kalau kamu mencoba menghilangkan iklan dari HP ini. Beberapa langkah untuk menghilangkan iklan bisa kamu lihat pada paparan berikut.

BACA JUGA : Daftar Hp Android Terbaru yang Nggak Menguras Duit THR

———————————————————————————————–

Cara Menghilangkan Iklan di HP

Untuk menghilangkan iklan di HP sebenarnya banyak cara yang mudah. Beberapa cara mudah menghilangkan iklan di HP adalah sebagai berikut.

  1. Pakai Aplikasi Adblock

Untuk menghilangkan iklan di HP ini, kamu bisa pakai salah satu aplikasi yang cukup terkenal, yakni Adblock. Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup ke Play Store dan menginstal aplikasinya. Setelah terinstal, aplikasi ini bisa melakukan setting otomatis supaya kamu bisa berselancar di Internet tanpa gangguan.

  1. Pakai Beberapa Aplikasi Penghilang Iklan Lainnya

Selain Adblock, masih banyak aplikasi penghilang iklan yang ada di Play Store. Salah satunya adalah Adclear. Sama seperti Adblock, kamu tinggal menginstal aplikasinya. Setelah terinstal, tinggal tekan tombol power untuk mengaktifkannya. Ketika ada peringatan VPN, kamu tinggal klik OK. Aplikasi lainnya yang sistem kerjanya sama persis adalah No Root Firewall.

Aplikasi lainnya yang direkomendasikan adalah Adguard. Nah, aplikasi ini nggak hanya mampu menghilangkan iklan yang ada di mesin pencari. Kamu bisa juga memanfaatkan aplikasi ini untuk menghilangkan iklan di setiap aplikasi. Meski untuk memakai fitur tersebut, kamu perlu memakai aplikasi versi berbayarnya.

  1. Aktifkan Fitur Play Protect

Untuk menghilangkan iklan, kamu bisa juga memakai fitur bawaan. Caranya, aktifkan saja fitur play protect yang ada di HP. Tapi, pastikan aplikasi yang memicu iklan sudah dihapus kemudian kamu restart. Setelah itu, baru aktifkan fitur play protect. Play Protect ini ada di Play Store. Kamu tinggal masuk ke sana dan pilih menu Play Protect.

Semisal tidak ada tambahan, kamu tinggal tambahkan fitur toggle scan device for security threats. Tunggu hingga warnanya hijau dan iklan pun akan segera hilang.

  1. Atur Security Settings

Cara terakhir untuk menghilangkan iklan adalah dengan memanfaatkan security settings. Untuk mengaktifkannya, masuk ke bagian pengaturan pengamanan. Lalu, matikan pengaturan “izinkan pengunduhan dari sumber yang tidak jelas”. Beberapa jenis smartphone punya kalimat yang berbeda tapi umumnya masih ada kesamaan, kok.

5 Rekomendasi HP Tanpa Iklan

HP Android adalah jenis HP yang selalu memunculkan iklan. Kalau kamu ingin smartphone yang benar-benar bebas iklan, cobalah untuk memilih rekomendasi berikut. Smartphone berikut benar-benar bebas iklan yang mengganggu.

  1. iPhone 7 Plus

Kalau kamu ingin HP yang benar-benar bebas iklan, maka menjatuhkan pilihan pada smartphone dari Apple yang satu ini merupakan pilihan yang paling tepat. iPhone 7 Plus memang bukan smartphone terbaru dari Apple. Tapi, smartphone ini masih sangat layak untuk dimiliki bahkan masih kuat untuk mendapatkan pembaruan terbaru dari Apple

Keunggulan dari iPhone 7 Plus ini tentunya dari harganya yang sudah lebih terjangkau dibandingkan dengan produk Apple lainnya. Harga perangkat Apple yang satu ini sudah menyentuh harga 3 jutaan, lho. Untukmu yang ingin produk Apple tentunya harga ini cukup bersahabat.

Kelebihan produk Apple yang satu ini adalah smartphone-nya yang sudah hadir dengan kamera lapis kristal saphire. Meski kamera belakang hanya 17 MP dan kamera depan hanya 7 MP. Kamera ini terlihat lebih mewah. Adanya fitur 5 elemen lensa dan image stabilization juga membuat hasil gambar jauh lebih jernih.

  1. iPhone XR

Kalau kamu punya sedikit bujet lebih, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan pada iPhone XR ini. produk besutan Aplle ini termasuk jenis smartphone bebas iklan yang punya warna cantik. Sekarang, harga dari iPhone XR sudah menyentuh harga 4 jutaan. Dengan harga itu, kamu sudah bisa menikmati full service dari Apple.

iPhone XR sudah dilengkapi dengan sistem keamanan face ID. Sistem keamanan berupa pengenalan wajah ini pertama kali dikenalkan pada perangkat iPhone XR ini, lho. Perpaduan Apple A12 dengan Apple GPU di dalanya bahkan sudah bisa melibas game berbasis 3D tanpa kendala. Di bagian kameranya smartphone ini juga nggak kalah unggul.

  1. iPhone 11 Pro Max

Perangkat berikutnya yang direkomendasikan adalah iPhone 11 Pro Max yang tentunya juga diluncurkan oleh Apple. Perangkat Apple yang satu ini memang masih dibanderol dengan harga belasan bahkan puluhan juta. Tapi, kamu tentunya nggak akan rugi mengeluarkan bujet sebesar itu. Dengan bujet besar yang kamu keluarkan, kamu nggak akan hanya mendapatkan smartphone yang bebas iklan.

Kamu juga bisa merasakan kelebihan dari smartphone ini termasuk kontras layar yang luar biasa karena resolusi tinggi dari Super Retina XDR Oled-nya. Lalu, sertifikasi IP68 yang sudah dikantonginya membuat perangkat ini bisa lebih tahan air dan tahan debu. Perangkat bahkan bisa tahan di dalam kedalaman air hingga 4 meter selama 30 menit.

  1. iPhone 12

Sebagai smartphone yang mendapat sambutan hangat kala kemunculannya, iPhone 12 tentunya punya segudang kelebihan yang akan membuatmu ngiler. Selain bebas iklan, perangkat dari Apple ini termasuk perangkat yang berhasil bertahan hingga 6 jam 41 menit untuk penggunaan berat. Tapi, untuk penggunaan normal, tentunya smartphone bisa bertahan lebih dari itu.

Apple juga membekali perangkat ini dengan kemampuan perekaman Dolby Vision. Hasilnya, kamu akan bisa menghasilkan karya berupa video dengan akurasi warna yang unggul. Tentunya iPhone 12 juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air, ya.

  1. iPhone 13

Sebagai perangkat terakhir dari Apple di tahun 2021, iPhone 13 tentunya masih mendapatkan sambutan meriah hingga saat ini. HP dengan kamera unik yang diletakkan secara diagonal ini cukup menarik perhatian karena beberapa fitur berbeda yang disematkannya. Contohnya, iPhone 13 hadir dengan warna yang lebih banyak.

Selain itu, kualitas baterai juga jauh lebih unggul karena diklaim bisa bertahan 2.5 lebih lama dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kualitas kameranya tentunya juga semakin memukau. Pengisian daya juga jauh lebih mudah karena sudah bisa memakai pengisian daya wireless.

—————————————————————————————-

BACA JUGA : Merk Hardisk Eksternal Terbaik, Ini Rekomendasinya

Nah, itulah beberapa rekomendasi smartphone bebas iklan dan juga cara untuk menghilangkan iklan di handphone yang biasa muncul iklan. Kalau kamu tertarik mencari handphone ini, sekarang bisa lebih mudah karena sudah ada Blibli. Toko online terlengkap di Indonesia ini sediakan beragam jenis HP yang kamu butuhkan, lho!