me

7 Cara Menaikkan Battery Health iPhone dengan Mudah dan Efektif

May 10, 2024.By
Bagikan

unsplash.com/@sebastiaanchia
Simak cara menaikkan battery health iPhone, yuk!

Cicilan 0% Gadget

Baterai merupakan salah satu komponen penting yang ada di perangkat smartphone, termasuk iPhone. Sudah menjadi kewajiban bagi semua pengguna hp iPhone untuk menjaga kesehatan baterai dengan maksimal. Battery health menjadi salah satu indikator yang penting untuk memantau kesehatan baterai. Bagaimana cara memperbaiki battery health iPhone?

Ternyata ada banyak cara menaikkan battery health iPhone yang bisa dilakukan. Cara mengembalikan battery health iphone ke 100 pun banyak dicari oleh pengguna iPhone. Namun, Apakah BH iPhone bisa naik lagi? Serta bagaimana cara menaikkan baterai iPhone? Informasi di bawah ini mungkin bisa bermanfaat untuk Blibli Friends. Yuk, simak cara menaikkan battery health iPhone di bawah ini.

Baca juga :  


Pakai Wi-Fi

Pakai Wi-Fi
unsplash.com/@frederikli

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menaikkan kesehatan baterai iPhone adalah dengan menggunakan Wi-Fi. Langkah ini lebih disarankan untuk dilakukan ketimbang kamu menggunakan data seluler untuk tersambung dengan internet. Mengapa harus memilih menggunakan Wi-Fi daripada menyalakan data seluler? 

Penggunaan Wifi dinilai lebih baik dan ramah terhadap battery health. Bahkan, cara ini juga digadang-gadang mampu menaikkan battery health iPhone. Kesehatan baterai yang bagus dapat membuat pemakaian hp jadi lebih tahan lama dan nggak mudah habis. Oleh karena itu, jika tersedia wifi lebih baik kamu mematikan data seluler terlebih dahulu. 

Cara ini juga efektif untuk menghemat baterai iPhone saat sedang kamu gunakan. Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan dari cara ini adalah lebih hemat internet. Pasalnya, kamu menggunakan internet dari Wi-Fi yang gratis daripada data seluler. 

Mematikan Latar Belakang Dinamis

Mematikan Latar Belakang Dinamis
unsplash.com/@frederikli

Cara menaikkan battery health iPhone lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan mematikan latar belakang dinamis. Apakah kamu salah satu orang yang suka menggunakan latar belakang dinamis? Penggunaan layar belakang dinamis ini memang membuat tampilan layar menjadi lebih menarik. Namun, penggunaannya juga bisa membuat baterai iPhone jadi lebih mudah habis. 

Langkah untuk mematikan layar belakang dinamis pada iPhone bisa dilakukan sebagai solusi untuk menaikkan battery health iPhone. Solusi lain yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan battery health adalah dengan menggunakan latar belakang statis. Pasalnya, latar belakang statis lebih hemat listrik daripada menggunakan latar belakang dinamis. 

Selain menggunakan latar belakang dinamis dan statis, Blibli Friends juga bisa menggunakan latar belakang bawaan iPhone yang sudah diatur dari pabrik. Cara ini membuat kamu lebih hemat pemakaian baterai, sehingga iPhone bisa digunakan dalam waktu yang lama. Gimana, sangat mudah untuk mempertahankan atau menambah battery health iPhone, kan? 

Jangan Isi Baterai Sampai Panas

Jangan Isi Baterai Sampai Panas
unsplash.com/@dapperprofessional

Ingin tahu cara mempertahankan battery health iPhone selanjutnya? Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan mencegah jangan sampai mengisi baterai sampai panas. Salah satu kebiasaan yang bisa merusak iPhone adalah mengecasnya dalam waktu yang lama bahkan sampai iPhone menjadi panas. Hal itu bisa merugikan bagi kesehatan baterai iPhone. 

Tahukah kamu jika suhu udara yang panas merupakan salah satu penyebab dari kerusakan baterai iPhone? Bahkan, suhu panas yang dibiarkan terlalu lama bisa memangkas masa pakai baterai iPhone dengan cepat. Pasalnya, suhu panas mampu merusak komponen iPhone secara permanen, sehingga sangat buruk untuk battery health dari iPhone tersebut. 

Pastikan untuk mengawasi durasi pengisian baterai iPhone dengan seksama. Jangan sampai, proses pengecasan hp justru bisa membuat baterainya mengalami kerusakan yang nantinya akan berpengaruh terhadap battery health. 

Matikan Night Shift

Matikan Night Shift
macrumors.com

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan battery health adalah dengan mematikan mode night shift. Mode night shift memang banyak dipilih di malam hari agar pengguna iPhone merasa lebih nyaman saat beristirahat di malam hari. Namun, mode ini juga bisa menimbulkan dampak lain jika digunakan terlalu sering. 

Salah satu dampak penggunaan mode night shift yang terlalu sering adalah mempengaruhi masa pemakaian baterai. Hal lain yang perlu kamu lakukan adalah mematikan mode night shift pada iPhone. Hal itu dilakukan agar kesehatan baterai iPhone jadi lebih baik lagi, sehingga masa pemakaiannya pun dapat lebih panjang. 

Cara mengatur mode night shift di iPhone sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, kamu juga bisa mengatur dan menjadwalkan mode night shift secara otomatis. Sebab itu, cukup gunakan mode night shift ini seperlunya saja untuk mempertahankan battery health dengan maksimal. 

Tempatkan iPhone di Suhu yang Sejuk

Tempatkan iPhone di Suhu yang Sejuk
unsplash.com/@timmossholder

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, suhu panas menjadi salah satu hal yang perlu kamu hindari saat memakai iPhone. Ruangan yang memiliki suhu tinggi memiliki potensi yang cukup besar untuk merusak komponen iPhone. Nggak hanya iPhone, semua perangkat smartphone juga memiliki masalah yang sama terhadap suhu panas. 

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memakai iPhone di suhu ruangan sejuk. Letakkan iPhone di suhu ruangan yang berada di kisaran 22 derajat Celcius. Suhu ruangan yang lebih panas dari 35 derajat Celcius bisa memicu kerusakan pada komponen smartphone saat kamu sedang melakukan isi ulang daya. 

Selain itu, jangan letakkan iPhone langsung di bawah sinar matahari. Paparan sinar matahari terik tentu memiliki suhu tinggi, sehingga rawan untuk menimbulkan kerusakan pada komponen iPhone. 

Lakukan Pembaruan Sistem Operasi dengan Rutin

Lakukan Pembaruan Sistem Operasi dengan Rutin
unsplash.com/@vmxhu

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan battery health iPhone adalah dengan melakukan pembaruan sistem operasi. Perangkat iPhone memang seringkali menyediakan pembaruan pada sistem operasi untuk meningkatkan performa smartphone tersebut. Ternyata, cara menaikkan battery health juga bisa dilakukan dengan melakukan pembaruan sistem operasi secara rutin. 

Pasalnya, sistem operasi mulai versi iOS 13 atau yang lebih baru, terdapat salah satu fitur yang bisa memungkinkan iPhone berhenti melakukan pengecasan secara otomatis apabila baterai sudah 80%. Hal itu berlaku untuk perangkat iPhone yang sedang dipakai secara intens. Langkah ini juga berfungsi cukup efektif untuk meningkatkan battery health iPhone. 

Mengurangi Kecerahan Layar

Mengurangi Kecerahan Layar
unsplash.com/@nate_dumlao

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan battery health iPhone adalah dengan mengurangi kecerahan layar. iPhone dengan tampilan layar yang terlalu cerah dapat membuat baterai jadi lebih cepat habis. Jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama, hal itu bisa merusak battery health iPhone. 


Baca juga : 

Apakah kamu tertarik untuk membeli hp iPhone dengan harga yang lebih terjangkau? Sekarang kamu bisa membeli gadget impian dengan lebih murah menggunakan Blibli Gadget Cicilan 0%. Syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program ini pun sangat mudah. Kamu bisa memiliki gadget impian dengan cicilan yang lebih terjangkau menggunakan Blibli Gadget Cicilan 0%. 

Nah itulah beberapa cara menaikkan battery health iPhone yang bisa kamu lakukan dengan mudah dan efektif. Yuk, beli produk Apple atau handphone & tablet yang kamu inginkan di Blibli. Produk di Blibli sudah pasti original dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau. Yuk, belanja sekarang juga di Blibli!

Tag: