Cari Tahu Yuk Cara Pilih Kursi Gaming yang Tepat dari Dokter Victorino dan Official Shoutcaster MLBB!

kursi gaming

Keseruan main game online memang bikin ketagihan alias nggak bisa berhenti! Mengasyikkan sih, tapi kalau kelamaan, bisa bikin badan pegal karena duduk terus. Makanya, kamu harus pakai kursi gaming yang dirancang khusus untuk duduk berlama-lama supaya bisa main game sepuasnya.

Saran itu juga dibenarkan sama dokter spesialis kedokteran kerja, dr. Victorino, MKK! Gamer sekaligus official shoutcaster Moblie Legends: Bang Bang (MLBB), Fauzianska ‘Ranger Emas’ Ramadhan (Oji) juga menyarankan banget untuk pakai kursi gaming. Apa, ya, alasannya? Daripada berlama-lama, langsung simak aja, yuk, penjelasan tentang kursi gaming berikut ini!

1. Kenapa harus pakai kursi gaming?

kursi gaming
Via – Geek Tyrant

Kursi gaming dirancang khusus untuk para gamers yang sering menghabiskan waktu di depan layar komputer. Menurut dr. Victorino, saat bermain game, postur tulang belakang dan tulang paha harus 90 derajat. Kemudian, tulang paha ke tulang kering juga harus 90 derajat. Makanya, kursi gaming yang disesuaikan dengan postur tulang belakang tubuh cocok banget untuk gamers.

Nah, supaya tetap sehat, Victorino menghimbau untuk rehat dengan teknik 20-20-20, yaitu 20 menit main, 20 detik istirahat, dan istirahatkan mata dengan memandang sejauh 20 kaki atau sekitar 6 meter ke depan. Jangan lupa lakukan stretching juga supaya kesehatan mata dan tubuhmu terjaga dengan seimbang.

CARI KURSI GAMING BERKUALITAS DI SINI!

2. Risiko kalau kamu nggak pakai kursi gaming untuk main game

kursi gaming
Via – Pure Family Chiropractic

Menurut dr. Victorino, hal pertama yang bisa terjadi adalah discomfort, seperti pegal-pegal. Makanya, harus dilakukan perbaikan postur duduk yang tentunya dipengaruhi oleh jenis kursinya juga. Kalau dibiarkan terus, discomfort itu bisa berubah menjadi injury, lho! “Mulai dari keram otot sampai gangguan pembuluh darah karena otot menjepit pembuluh darah dan syaraf,” ujar dr. Victorino saat dihubungi Blibli Friends.

Nggak cuma mengganggu kesehatan, performamu dalam bermain game juga akan ikut terpengaruh! Oji sudah merasakan sendiri nggak enaknya main game menggunakan kursi biasa karena nggak bisa disesuaikan tingginya. Terlebih lagi saat live streaming yang mengharuskan pemain menyesuaikan kamera.

“(Kalau nggak pakai kursi gaming jadinya kamera yang menyesuaikan tempat duduk, bukan tempat duduknya yang menyesuaikan framing kamera. Akhirnya (badan) pegal-pegal dan kurang nyaman yang membuat performa game kita berkurang,” ujar Oji.

YUK, DAPATKAN KURSI GAMING FAVORITMU DI SINI!!

3. Ini, lho, cara pilih kursi gaming yang benar

kursi gaming
Via – Know Techie

Lalu, gimana cara memilih kursi gaming yang tepat? Nah, Dokter Victorino menyarankan untuk mencari kursi yang ada sandaran bantal di bagian punggung. Dengan begitu, tulang lumbalmu akan terjaga pada tempatnya dan postur tulang belakangmu tetap sesuai pada tempatnya. Selain itu, pilih juga kursi dengan armrest supaya posisi tangan tetap berada di dekat tubuh dan nggak outstretch.

Buat kalian yang suka live streaming saat main, Oji menyarankan untuk cari kursi yang bisa disesuaikan ketinggiannya. Dengan begitu, kalian akan merasa nyaman saat live streaming dan framing kameranya pun tepat sehingga kualitas visual streaming jadi lebih baik!

CEK KOLEKSI KURSI GAMING BERKUALITAS DI SINI!!

4. Kursi gaming-nya para profesional!

kursi gaming

Kalau kalian mau pakai kursi kayak gamer profesional, kalian bisa pakai DX Racer, Friends! Menurut Oji, kursi ini sudah dijadikan standar untuk turnamen di dalam dan luar negeri. Model dan perangkat yang dimiliki tiap-tiap kursi DX Racer pun beragam, tinggal kamu sesuaikan saja, ya, dengan kebutuhanmu!

LIHAT KATALOG LENGKAP AKSESORIS GAME, TERMASUK KURSI GAMING DI SINI


Itu dia informasi seputar kursi gaming yang harus banget kamu ketahui. Jangan lagi asal pakai kursi saat main game, ya, karena kesehatanmu yang bisa terganggu nantinya! Kalau kamu mau tahu lebih banyak seputar trik main game, langsung tanya aja ke Oji ‘Ranger Emas’ lewat akun Instagram pribadinya atau channel Youtube Ranger Emas, ya!

Sebelum pegal-pegal, yuk #BlibliSekarang kursi gaming yang sesuai dengan preferensimu! Ada banyak banget pilihan yang bisa kamu pilih di Blibli.com, lho!

DAPATKAN KURSI GAMING TERBAIK DENGAN HARGA MENARIK!!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY