me

Cara Membuat Dalgona Candy Ala Squid Game, Praktis!

Oct 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Image Source : entertainment.inquirer.net

Cara Membuat Dalgona Candy – Buat kamu yang gemar menonton series atau film, pasti tak ketinggalan untuk menyaksikan Squid Game. Sebuah series buatan Korea yang bercerita tentang 456 orang yang putus asa akibat nasib kurang beruntung. Kemudian 456 orang tersebut mengikuti survival game demi memenangkan 45,6 miliar won dengan nyawa sebagai taruhannya.

Tak tanggung-tanggung, Squid Game berhasil mencuri perhatian penonton di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Squid Game bahkan sukses menempati peringkat satu dari 10 drama/film teratas yang tayang di Netflix Indonesia, lho. Buat kamu yang belum nonton, kayaknya series tersebut gak boleh kamu lewatkan!

Dari sekian banyak survival game yang ada di series tersebut, salah satu yang banyak dibicarakan adalah episode ketiga. Di episode tersebut para peserta Squid Game harus memotong permen dalgona menjadi bentuk bintang, lingkaran, dan payung tanpa merusak motif tersebut agar terhindar dari kematian.

Karena episode tersebut, permen dalgona sempat menjadi bahan pembicaraan. Permen dalgona sendiri merupakan sebuah makanan penutup di Korea yang populer pada tahun 50-an. Nah, karena membuat permen dalgona ini sangat mudah, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Baca Juga : Selain Squid Game, Ini Rekomendasi Series Survival Game di Netflix

____________________________________________

Bahan Permen Dalgona

  1. Gula pasir 2 sendok makan
  2. Baking soda ¼ sendok teh
Rose Brand Tebu Gula Pasir 1 Kg

Cara Membuat Permen Dalgona

  1. Pertama-tama larutkan gula pasir. Untuk proses pelarutan gula pasir, nyalakan kompor dengan api kecil supaya gula tidak cepat hangus. Karena ukuran bahannya tidak terlalu banyak, alih-alih memakai penggorengan/teflon, kamu bisa memanfaatkan spatula sayur yang terbuat dari stainless. Setelah semua alat siap, barulah kamu bisa memasukkan gula pada spatula, kemudian panaskan spatula di atas kompor. Aduk-aduk gula menggunakan sumpit supaya lekas mencair dan berwarna kecoklatan
  2. Tambahkan baking soda. Setelah gula pasir mencair dengan sempurna, tambahkan ¼ sdt baking soda dan aduk lagi adonannya kurang lebih selama 5-10 detik. Setelah adonan tampak berbusa, kamu bisa mengangkat spatula dari api. Diamkan beberapa saat sampai adonan mengembang sampai dua kali lipat.
  3. Bentuk adonan dengan cara tuangkan adonan gula pasir yang telah dilarutkan bersama baking soda ke atas loyang sampai habis. Jika tidak memiliki loyang, kamu bisa menggantinya dengan kertas roti. Sebelum mengeras, pipihkan adonan permen hingga ketebalan tertentu. Lalu, gunakan cetakan kue kering untuk menciptakan garis motif pada permukaan permen.
  4. Sebagai langkah terakhir dari cara membuat dalgona candy adalah kamu hanya perlu mendiamkan campuran gula pasir dan baking soda sampai adonan tersebut benar-benar mengeras.
Arm & Hammer Baking Soda 16 Oz/ 454 g

_________________________________________

Baca Juga : Rekomendasi Tontonan Survival Game Mirip KDrama Squid Game

Itu dia langkah-langkah cara membuat dalgona candy ala Squid Game yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Apalagi melihat bahan-bahan dan juga cara membuat yang sangat mudah. Kamu bisa menemukan bahan serta alat-alat untuk membuat permen dalgona di Blibli. Cukup berbelanja dari rumah, semua kebutuhanmu akan diantarkan langsung!

TEMUKAN PRODUK GULA PASIR DAN BAKING SODA TERBAIK DENGAN HARGA TERMURAH DI SINI!

Tag: