me

7 Ciri Ciri Baterai HP Xiaomi Original yang Penting untuk Kamu Kenali

Mar 13, 2024.By Jarvis
Bagikan

blibli.com
Ini dia 7 ciri ciri baterai HP Xiaomi original untukmu!

Cicilan 0% Gadget

Pemakaian gawai dari Xiaomi sudah menjadi sebuah kebutuhan untuk banyak orang. Untuk itu, nggak sedikit juga orang yang ingin membeli baterainya karena produk lamanya sudah rusak atau memang perlu diganti. Kamu juga bisa lho melakukan hal seperti ini. Tapi, jangan asal dalam memilih. Ada ciri ciri baterai HP Xiaomi original yang bisa kamu ketahui.

Kamu mau membeli Baterai HP Xiaomi yang ori? Kenali dulu yuk 7 ciri ciri baterai HP Xiaomi original yang ada di bawah ini!

Baca juga : 


Mempunyai label di kemasan dan baterai

Mempunyai label di kemasan dan batera
blibli.com

Ciri ciri baterai HP Xiaomi original bisa kamu lihat dari keberadaan labelnya. Biasanya label ini ditempelkan pada kemasan. Selain itu, label ini juga ditempel di baterainya. Jadi, pengguna bis mendapatkan berbagai macam informasi penting. Hal yang satu ini berlaku untuk baterai Xiaomi, baik pada gawai maupun berbagai perangkat lain.

Saat membeli baterai untuk HP Xiaomi, kamu bisa cek apakah produknya disertai dengan labek atau enggak. Kalau memang ada labeknya, coba cek juga informasinya. Secara umum, pada label ini ada cara pemakaian, cara peakaian, dan juga peringatan penyimpanannya. Ada juga kode khusus yang bisa dipahami perusahaannya.

Kalau kamu menemukan baterai Xiaomi yang cenderung polos dan nggak punya keterangan apa pun di labelnya, coba lebih cermat. Bisa jadi produk tersebut palsu dan berbagaya untuk digunakan.

Memiliki kotak kemasan rapat dan bersegel

Memiliki kotak kemasan rapat dan bersegel
blibli.com

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengenal ciri baterai HP Xiaomi original adalah dengan mengecek kemasannya. Produk asli yang dihadirkan dari Xiaomi menyertakan kota khusus yang juga dilengkapi pelindung supaya baterai di dalamnya tetap terjaga dengan aman. Pengemasan produk ini juga dihadirkan dengan segel yang rapat.

Kalau kamu menemukan baterai Xiaomi tiruan, biasanya kemasan yang digunakan sebatas plastik biasa tanpa pelindung maupun label. Segel yang digunakan juga nggak ada. Untuk itu, baterai yang dihadirkan pun nggak bisa berfungsi dengan baik. Bahkan, baterai palsu seperti ini memungkinkan merusak gawai Xiaomi yang kamu pakai.

Bagaimana cara melihat kesehatan baterai Xiaomi? Kamu bisa memakai dial pad atau tombol panggilan. Ketiklah #6485##*. Kalau sudah, sejumla informasi tentang perangkat tersebut akan dimunculkan. Kalau baterai Xiaomi yang kamu pakai sudah nggak layak, maka segera ganti dengan yang baru.

Tulisan pada baterai tahan lama

Tulisan pada baterai tahan lama
blibli.com

Seperti kebanyakan baterai gawai pada umumnya, produk serupa dari Xiaomi juga dilengkapi dengan banyak tulisan. Hal ini akan membantu memberi penjelasan untuk para pengguna. Produk asli ini akan cenderung mempunyai tulisan yang kontras dan cerah dengan warna baterainya. Meskipun digunakan untuk jangka panjang, tulisan ini nggak mudah mengelupas.

Pembelian baterai Xiaomi baru bisa kamu lakukan saat ada kerusakan. Bagaimana cara agar baterai HP Xiaomi tidak cepat habis? Kamu bisa membersihkan RAM. Lalu, turunkan kecerahan layar pada gawai Xiaomi yang kamu pakai. Ambil juga waktujeda. Kamu pun bisa mematikan semua konektivitas yang dirasa nggak perlu. Dengan demikian, baterainya nggak cepat habis.

Mempunyai logo Xiaomi pada baterai

Mempunyai logo Xiaomi pada baterai
blibli.com

Sekarang sudah ada banyak produk palsu, termasuk baterai yang dihadirkan dengan mengatasnamakan Xiaomi. Untuk itu, kamu perlu mengecek logo yang ada pada baterai. Pastikan logo yang dihadirkan memang Xiaomi, bukan plesetan lain seperti Xiami, Xomi, dan sebagainya. Pasalnya, produk palsu sekarang banyak yang memakai nama mirip seperti produk aslinya.

Kamu bisa membeli baterai untuk gawai Xiaomi yang cepat habis, sebab hal ini menjadi solusi untuk mengatasi kendala dalam pemakaiannya. Bagaimana Cara Mengatasi baterai HP Xiaomi cepat habis? Hal ini bisa kamu lakukan dengan mengaktifkan fitur Battery Saver, beralih ke gim ringan, mengurangi pemakaian aplikasi di latar belakang, dan memperbarui sistem operasi.

Harga kompetitif

Harga kompetitif
blibli.com

Baterai HP Xiaomi original dijual dengan harga kompetitif. Harga yang ditawarkan selalu mengikuti penawaran resmi di pasaran. Kalau ada harga yang jauh di bawah itu atau nggak masuk akal, coba cek lagi. Bisa saja produk tersebut palsu, sehingga harganya murah agar siapa saja tertarik untuk membeli dan memakainya. Padahal, kinerja dan kualitas yang ditawarkan nggak sesuai dengan standar.

Kamu bisa membeli baterai Xiaomi ori jika yang lama bermasalah. Salah satunya seperti ada masalah pada persentase baterai yang berkurang cepat sekali.

Bagaimana cara melihat persentase baterai di Xiaomi? Kamu bisa masuk ke menu ‘Pengaturan’. Setelah itu, pilih opsi ‘Tampilan’. Lalu, pilih ‘Notch & Bar Status’. Atur ikon tampilan persentase baterai. Jika sudah, persentse baterai pun akan tampak.

Ukuran sama seperti baterai Xiaomi terstandar

Ukuran sama seperti baterai Xiaomi terstandar
blibli.com

Apa perbedaan baterai HP Xiaomi original dan tidak? Hal yang satu ini bisa kamu cari tahu dari ukurannya. Kalau kamu punya baterai Xiaomi lama, maka jadikan sebagai pemnanding. Kamu bisa mengecek apakah dimensi baterai yang lama dan baru sama atau berbeda sedikit. Kamu bisa mengecek panjang, lebar, tinggi, dan ketebalannya. Tapi kalau baterai lama mengembang, ketebalan nggak berlaku.

Kamu juga bisa memasukkan baterai ini ke gawaimu. Produk asli akan terasa langsung pas dan nggak akan lepas. Sebaliknya, produk imitasi bakal mudah lepas dan menyisakan ruang. Bisa juga baterai yang digunakan terlalu besar, sehingga nggak cocok dengan ruang pada gawai. Maka dari itu, hal yang satu ini perlu kamu perhatikan dan pertimbangkan. Jadi, baterai Xiaomi ori pun bisa dibeli dengan mudah.

Material dan ciri fisiknya sesuai standar

Material dan ciri fisiknya sesuai standar
blibli.com

Apa ciri-ciri baterai HP xiomi original dan tidak? Kamu bisa mengetahui hal yang satu ini melalui pengecekan materialnya. Baterai Xiaomi nggak dijual dengan harga murah. Maka dari tiu, material yang digunakan pun premium dan selalu mengutamakan kualitasnya. Baterai asli memiliki tekstur yang halus dan nggak memberikan jeda aneh pada permukaannya.

Kamu juga bisa mengecek warnanya. Produk baterai asli dari Xiaomi dihadirkan dengan warna hitam semi abu, seperti baterai Xiaomi yang menjadi bawaan pada gawai lamamu. Berat baterai asli jugapas, sementara yang palsu ringan banget. Untuk mengetahui hal ini, kamu bisa memakai baterai lama sebagai pembandingnya.


Baca juga : 

Blibli Friends sudah kenal 7 ciri ciri baterai HP Xiaomi original. Kalau HP Xiaomi yang kamu punya sudah waktunya ganti, manfaatkan saja program Blibli Gadget Cicilan 0%. Blibli menyediakan program ini untuk memberi kemudahan kamu membeli produk kategori Handphone & Tablet anti ribet. Dapatkan juga promo gratis ongkir, pengiriman cepat, dan pelayanan terbaik hanya dengan belanja di sini!