me

Cara Main Lego Minecraft yang Seru

Nov 25, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

Cara Main Minecraft – Lego Minecraft merupakan hasil perpaduan antara perusahaan mainan lego dengan salah satu game online yang sangat popular. Minecraft merupakan salah satu permainan game jenis sandbox. Melihat popularitas game Minecraft yang popular maka perusahaan lego berinisiatif untuk bekerja sama menciptakan produk lego Minecraft.

Kemunculan lego Minecraft banyak mendapat apresiasi dari para penggemar game dan lego. Lego Minecraft tidak hanya diproduksi dalam satu tipe jenis saja, melainkan sudah diproduksi dengan berbagai tipe dan jenis. Lego Minecraft dapat dibuat menjadi berbagai macam bentuk. Salah satu bentuk yang paling sering dimainkan adalah menyusun bentuk rumah.

Baca juga: 3 Jenis Permainan yang Bantu Kamu Jadi Lebih Akrab


Bagaimana sih cara main minecraft yang mengasyikan.  Bagi kamu yang masih pemula, yuk ikuti Langkah-langkah menyusun lego Minecraft menjadi sebuah bentuk rumah berikut ini.

Persiapkan Platform Lego Minecraft

Platform lego selain berfungsi sebagai pondasi awal penyusunan lego juga dapat dijadikan sebagai lantai  dan halaman dari rumah yang akan kamu susun. Jika ingin membuat rumah yang dapat dilihat bagian dalamnya maka kamu dapat menggunakan dua platform yang saling didekatkan.

Platform lego biasanya dijual dalam bentuk lembaran persegi panjang dengan dasar warna hijau dan terdapat bulatan yang timbul sebagai tempat untuk merekatkan lego yang akan ditempelkan.

Buatlah Desain Rumah yang Akan di Bangun

Buatlah pondasi rumah terlebih dahulu dengan menempelkan lego Minecraft pada platfrom yang sudah disiapkan. Penyusunan fondasi ini juga sebagai langkah awal untuk dijadikan dinding bagian bawah. Pondasi inilah yang nantinya akan menjadi acuan untuk menyusun dinding, pintu dan ruangan dari rumah yang akan dibangun.

Jika berencana akan membuat banyak ruangan seperti ruang keluarga, dapur, kamar tidur dan kamar mandi maka kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti dibawah ini:

Merencanakan tentang apa saja yang akan disusun di sebuah rumah lego kamu dan jadikan rencana tersebut sebagai petunjuk awal. Misalnya jika kamu ingin membuat ruang kamar tidur  maka buatlah sebuah bentuk persegi sebagai bentuk dasar.

Jika berencana menyusun rumah tingkat dua, kamu harus memastikan apakah terdapat ruang yang cukup juga untuk meletakkan tangganya. Alangkah baiknya jika tangga dibangun setelah penyusunan fondasi sehingga besar dari setiap ruangan dapat diperkirakan berapa luas yang dibutuhkan.

Susunlah Tembok Bagian Luar Terlebih Dahulu

Untuk membuat tembok bagian luar maka kamu harus menyusunnya baris demi baris secara teliti . Tips yang perlu kamu perhatikan dalam menyusun tembok bagian luar yaitu:

Jangan menyusun lego secara paralel pada saat menyusun dinding, hal ini akan membuat dinding menjadi tidak kokoh atau gampang roboh. Untuk menyiasatinya kamu bisa Menyusun lego seperti tukang memasang batu bata pada pembuatan rumah sebenarnya

Jangan lupa menyiapkan ruang yang akan digunakan untuk memasang jendela dan pintu. Untuk membuat jendela maka kamu harus menyiapkan ruang kosong di dinding atau bisa juga meletakkannya di antara celah dinding rumah.

Susunlah Tembok Bagian Dalam

Penyusunan tembok ini berfungsi sebagai penyekat antara ruangan yang satu dengan ruangan yang lain sehingga rumah lego akan terlihat seperti rumah nyata. Tembok bagian dalam juga sering disebut dengan tembok interior.

Kamu harus mempertimbangkan besar ruangan sesuai dengan rencana awal sebelum pemasangan tembok bagian dalam dilakukan. Misalnya besar ruangan untuk ruang keluarga di bangun lebih luas daripada ruangan yang lain.

Buatlah Furniture untuk Rumah Lego Yang Sudah Dibangun

Untuk membuat rumah lego kamu semakin terlihat seperti nyata maka dapat ditambahkan beberapa furniture seperti kursi, meja, atau televisi yang tentunya juga disusun dari lego.  Kamu dapat membuat furniture yang terlihat seperti nyata dengan menggunakan lego yang berbentuk potongan-potongan khusus untuk furniture.

Peletakkan furniture sebaiknya disesuaikan dengan letak dan fungsinya serta harus dilakukan sebelum pemasangan atap. Karena jika atap sudah terpasang, peletakkan furniture akan menjadi lebih susah jika dilakukan melalui lubang pintu.

Jika ingin menambahkan sentuhan dekoratif pada rumah lego maka kamu dapat menambahkan beberapa hiasan seperti lampu taman yang diletakkan pada halaman rumah, penambahan pagar, atau bisa juga dengan menambahkan pohon-pohonan dan bunga.

Menambahkan Atap Pada Rumah Lego

Memasang bagian atap harus dilakukan pada Langkah terakhir. Karena jika atap sudah terpasang maka kamu tidak akan bisa melakukan perubahan atau memindahkan barang yang ada di dalam rumah lego.

Jika kamu masih berencana untuk tetap memindahkan barang yang ada di dalam rumah lego setelah atap terpasang maka hal ini dapat disiasati dengan menyusun lego menjadi atap yang dapat dibongkar pasang.

Dengan bermain lego akan memberikan dampak yang positif lho buat kamu. Bermain lego bisa melatih kreativitas kamu dalam merancang suatu bentuk serta dapat melatih kesabaran dan ketelitian. Semakin rumit bentuk yang kamu susun maka akan semakin terlatih kreativitas dan ketelitianmu.


Baca juga: Game Online PC Terbaik Di 2021 Wajib Coba

Jika kamu merasa penasaran dan ingin mencoba bermain lego Minecraft maka kamu bisa mendapatkannya dengan cara membelinya melalui Blibli. Karena Blibli adalah toko online terpercaya di Indonesia dengan jaminan kualitas produk yang tidak perlu diragukan lagi.