me

Cara Gampang Atasi Frizzy Hair yang Susah Diatur

Aug 04, 2022.By
Bagikan

Rambut kamu suka mengembang, kaku, kering, dan banyak helai rambut yang melayang? Itu berarti rambut kamu sedang frizzy. Yap, frizzy hair memang mengganggu penampilan banget. Salah satu penyebab frizzy hair adalah rambut dehidrasi karena tingkat kelembapan rambut sudah mulai berkurang. Kalau kelembapan rambut sudah menurun, kutikula rambut akan terbuka buat menyerap udara di sekitar. Nah, inilah yang bikin rambut jadi lebih gampang berantakan dan susah diatur. Eits, tapi tenang saja! Frizzy hair ini bisa diatasi dengan beberapa cara ini!

  • Jangan keramas setiap hari untuk menjaga kelembapan rambut

Kamu termasuk tipe orang yang keramas setiap hari? Yuk, coba diganti jadi dua hari keramas sekali saja. Soalnya, keseringan keramas bisa bikin rambut jadi kering dan kehilangan minyak alami. 

  • Hindari menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut

Kurangi menggunakan hair dryer dan menggosok rambut pakai handuk sehabis keramas. Kebiasaan inilah yang bikin rambut jadi gampang mengembang dan kusut. Terlalu banyak pakai heat tools juga bikin rambut dehidrasi dan kering. Sebaiknya, keringkan rambut secara alami dengan cara menepuk rambut menggunakan handuk.

  • Pakai conditioner agar rambut tidak mengembang dan kusut

Tips untuk mengatasi frizzy hair selanjutnya, yaitu jangan lupa selalu menggunakan conditioner sehabis keramas. Conditioner berfungsi untuk menghidrasi rambut supaya tidak gampang mengembang dan kusut.

  • Pakai hair mask untuk mengembalikan kelembapan rambut

Selain conditioner, kamu juga perlu pakai hair mask setidaknya seminggu sekali. Soalnya, rambut sama seperti muka yang membutuhkan perawatan lebih untuk mengembalikan kelembapan. Pakai hair mask pas rambut masih basah dan biarkan beberapa menit lalu dibilas sampai bersih. 

  • Pakai hair oil bikin rambut lembut dan lebih berkilau

Siapa bilang pakai hair oil malah bikin lepek? Justru, hair oil mampu menjaga kelembapan rambut, melembutkan rambut, dan bikin rambut lebih berkilau. Pakailah hair oil sesuai dengan kebutuhan rambut dan anjuran dari hair oil itu sendiri.

Begitulah beberapa cara untuk mengatasi frizzy hair yang susah diatur. Kunci agar rambut tidak frizzy adalah menjaga kelembapan rambut supaya rambut tidak kering. Jadi, selalu menggunakan produk perawatan rambut yang berguna untuk melembapkan, ya!

Rekomendasi hair oil untuk melembutkan frizzy hair dari Blibli di bawah sini! 

Tumbuh Lab Hair Oil [Original]

Tumbuh Lab Hair Oil

{HAIR CARE} MO.RA ANTI FRIZZ HYDRATING MAGIC HAIR OIL / VEGAN HAIR OIL/ RAMBUT RUSAK

MO.RA ANTI FRIZZ HYDRATING MAGIC HAIR OIL / VEGAN HAIR OIL/ RAMBUT RUSAK

Lador Wonder Hair Oil 100mL

Lador Wonder Hair Oil 100mL

Tag:
0