me

Cara Kredit HP di Blibli yang Terjamin Aman dan Mudah

Feb 23, 2024.By
Bagikan

freepik.com/author/rawpixel-com
Berikut ini cara kredit HP di Blibli yang terjamin aman dan mudah!

Cicilan 0% Gadget

Kamu sedang mencari penyedia layanan kredit tanpa uang muka atau DP (Down Payment)? Tenang aja, Blibli bisa menjadi solusinya. Salah satu platform belanja online yang didirikan oleh PT Global Digital Niaga ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin layanan kredit. Adapun transaksi kredit yang bisa digunakan yaitu smartphone dan gadget lainnya.

Selain menawarkan layanan transaksi online, Blibli juga bisa diandalkan untuk kredit HP. Terlebih lagi, Blibli menawarkan beragam keuntungan yang belum tentu ada di platform kredit lainnya, loh. Tentu aja, setiap penggunaannya dapat melakukan transaksi via desktop maupun aplikasi. Tapi, sebelum membahas lebih jauh, kamu bisa kenali cara kredit HP dan informasi lainnya di bawah ini.

Baca juga :


Cara Kredit HP

Mungkin nggak semua diantara kamu memiliki budget lebih untuk mengganti handphone baru, apalagi jika kamu memiliki pendapatan bulanan yang pas-pasan. Memang jawaban yang tepat adalah kredit HP. Meski begitu, buat kamu yang belum pernah melakukan transaksi dengan layanan kredit, simak dulu cara-caranya disini, yuk!

Pilih Penyedia Layanan Kredit yang Aman

Pilih Penyedia Layanan Kredit yang Aman
freepik.com/author/jcomp

Seiring berjalannya waktu, penyedia layanan kredit semakin mudah kita temukan dan membuat kamu tergiur untuk membeli kredit HP, baik itu layanan fintech hingga penyedia yang ditawarkan oleh e-commerce. Tapi, nyatanya nggak semua dari jasa kredit tersebut dijamin aman untuk digunakan, loh.

Oleh karena itu, kamu sebagai pemula harus melihat reputasi penyedia layanan kredit HP ini, seperti ulasan pengguna hingga legalitas terhadap lembaga keuangan yang terpercaya. Kamu bisa jadikan pengalaman pengguna lain sebagai bahan pertimbangan agar terhindar dari penipuan. Jangan lupa, pilih juga penyedia layanan kredit yang sudah terdaftar oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), ya.

Selain itu, usahakan kamu memilih penyedia layanan kredit yang memang memudahkan kamu sebagai penggunanya. Misalnya, apakah layanan kredit kamu menawarkan keuntungan terbaik, seperti suku bunga, tenor cicilan, biaya pinalti, hingga biaya administrasi lainnya.

Pada tahap ini, kamu bisa membuat perbandingannya dari satu platform dengan platform kredit lainnya. Buatkan kelebihan dan kekurangan dari penyedia layanan kredit HP yang masuk daftar kamu, dengan begitu kamu pun jadi lebih mudah dalam memutuskan platform mana yang benar-benar sesuai kondisi keuangan kamu.

Pelajari Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Pelajari Syarat dan Ketentuan yang Berlaku
freepik.com/author/pressfoto

Pastinya, penyedia layanan kredit HP memberikan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh peminjamnya agar permohonan tersebut dapat diterima. Bagi kamu yang sudah menentukan layanan kredit, sekarang kamu bisa pelajari syarat dan ketentuan yang berlaku. Umumnya, layanan kredit membutuhkan dokumen berupa identitas diri peminjamnya, seperti KTP dan NPWP.

Mungkin syarat yang dibuat cukup mudah, namun jika ada ketentuan yang menurut kamu membingungkan. Cobalah hubungi langsung pihak layanan bantuan penyedia, lalu tanyakan berbagai istilah dan ketentuan secara keseluruhan. Hal ini juga membuat kamu jadi lebih nyaman sebagai peminjam dan nggak terjadi kesalahan informasi, ya.

Kenali Jenis Tenor Cicilan

Kenali Jenis Tenor Cicilan
freepik.com/author/thanyakij-12

Cara selanjutnya adalah kenali jenis tenor cicilan yang disediakan oleh pihak layanan kredit. Tenor cicilan adalah jangka waktu pembayaran yang diberikan kreditur kepada pihak peminjam. Bahkan, beberapa layanan kredit juga ada yang menentukan suku bunga melalui tenor cicilan yang kamu pilih. Jadi, pastikan tenor cicilan yang kamu pilih sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Sementara itu, jenis tenor cicilan ini ada dua, yaitu tenor pendek dan tenor panjang. Tenor pendek memiliki waktu 3 dan 6 bulan, sedangkan tenor panjang memiliki waktu 12, 18, hingga 24 bulan. Biasanya, bagi peminjam yang memiliki pendapatan dengan banyak alokasi memilih tenor panjang. Tapi, untuk peminjam yang memiliki utang dengan jumlah kecil, maka bisa pilih tenor pendek, ya.

Apakah di Blibli Bisa Kredit HP?

Apakah di Blibli Bisa Kredit HP
blibli.com

Sama seperti informasi di atas, Blibli bisa menjadi layanan kredit HP yang terpercaya dan aman. Bahkan, cicilan hp di Blibli ini nggak dikenakan biaya atau lebih tepatnya Bebas Biaya Cicilan 0% hingga 24 bulan. Tentu aja, kamu sebagai pengguna kredit HP Blibli bisa memilih jenis tenor cicilan yang tersedia, ada 3 bulan, 6 bulan , 12 bulan, 18 bulan, hingga 24 bulan.

Selain itu, cara beli HP kredit di Blibli ini juga mudah sekali dan bisa tanpa kartu kredit. Kamu juga bisa pilih merek handphone yang ditawarkan, mulai dari Samsung, Xiaomi, Vivo, Realme, Oppo, serta Apple. Pastinya, ada banyak seri handphone yang juga bisa kamu dapatkan melalui kredit HP di Blibli ini, ya.

Cara Kredit HP di Blibli

Cara Kredit HP di Blibli
infinitematrix.net

Dari informasi di atas, pastinya kamu mulai penasaran bagaimana cara kredit handphone di Blibli. Mudah, kok! Sebelum masuk ke langkah-langkah, kamu bisa ketahui dulu syarat dan ketentuan kredit di Blibli, yaitu:

  • Bagi pengguna yang ingin menikmati bebas biaya cicilan 0%, bisa gunakan pembayaran melalui kartu kredit jenis MasterCard, JCB, AMEX, dan Visa yang diterbitkan di Indonesia.
  • Total pembelian minimum Rp 500.000 per transaksi, namun ada beberapa tenor yang memiliki minum berbeda.
  • Fasilitas cicilan 0% menyediakan tenor 3, 6, 9, 12, 18, dan 24 bulan, namun ada beberapa bank yang memiliki aturan tenor yang berbeda
  • Proses konversi transaksi bebas biaya cicilan 0% membutuhkan waktu 5-14 hari kerja dan terhitung mulai dari kamu menyelesaikan transaksi.
  • Permohonan perubahan transaksi menjadi cicilan disesuaikan dengan ketersediaan limit kartu kredit kamu pada saat permohonan diajukan.
  • Setiap Bank Penerbit Kartu Kredit memberikan penalti bagi pengguna yang melakukan percepatan pelunasan cicilan dan sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Blibli berhak membatalkan transaksi kamu jika menemukan ketentuan yang nggak terpenuhi.

Sementara untuk cara melakukan pembayaran dengan kartu kredit atau debit melalui aplikasi bisa cek disini:

  • Pada halaman Pembayaran, kamu bisa pilih opsi Kartu Kredit / Kartu Debit yang ada di kolom Metode Pembayaran.
  • Pilih Bayar Sekarang untuk menyetujui.
  • Langkah selanjutnya, kamu perlu isi kolom mengenai detail kartu kredit atau debit, seperti nomor kartu, waktu berlaku kartu, hingga CVV.
  • Jangan lupa, pilih jenis tenor cicilan yang kamu inginkan dan pastikan sesuai dengan kondisi keuangan kamu.
  • Klik Bayar yang ada di halaman paling bawah.
  • Sesudah itu, kamu bakal diarahkan ke laman OTP dari bank penerbit kartu kamu. Tunggu beberapa saat hingga SMS berisi kode OTP masuk, lalu masukkan OPT sesuai dengan pesan yang kamu terima. Pastikan, kamu tetap pada halaman hingga seluruh proses transaksi selesai, ya.

Baca juga :

Jadi, itulah cara kredit handphone & tablet di Blibli dengan mudah dan pilihan tenor cicilannya. Tentu aja, Blibli juga menawarkan keuntungan lainnya bagi pengguna, mulai dari gratis ongkir, cashback, dan potongan harga. Semoga dengan informasi ini, kamu bisa mendapatkan HP yang diinginkan, ya.

Tag: