me

Cara Belanja di Blibli Pakai Home Credit

Apr 18, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

Cara Belanja di Blibli Pakai Home Credit — Blibli Friends tau gak, sih? Ada banyak jenis platform untuk kamu yang ingin belanja menggunakan cicilan tanpa kartu kredit, salah satunya adalah Home Credit. Sebagai salah satu perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang berada di bawah naungan PT Home Credit, jangkauan mitra toko Home Credit terbilang cukup luas, lho, karena mencakup lebih dari 200 kota di Indonesia. 

Menariknya, platform cicilan tanpa kartu kredit satu ini bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran di Blibli. Belanja apa pun, jadi lebih mudah deh! Tentu aja, untuk menggunakan metode pembayaran jenis platform Home Credit, kamu udah harus memiliki akun Home Credit dan sudah disetujui untuk pinjamannya, ya. 

Nah, sebelum kita bahas lebih jauh mengenai, yuk, baca sampai habis untuk tau semua informasi mengenai cara belanja di Blibli menggunakan Home Credit! 

Baca Juga: Belanja di Blibli Pakai Kredivo Ada Cicilan 0%! 


Apa itu Home Credit?

Home Credit merupakan situs layanan pinjaman paylater atau bayar nanti yang dapat kamu gunakan untuk belanja di Blibli. Sesuai persyaratan yang ada, untuk bisa menggunakan Home Credit kamu harus download aplikasinya dan daftar langsung untuk memiliki akun Home Credit. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang berlaku, seperti status harus Warga Negara Indonesia berusia 18 hingga 60 tahun, memiliki KTP, dan berdomisili di Indonesia.

Selain 4 syarat utama tadi, kamu juga harus menyiapkan beberapa dokumen penting seperti KTP dan NPWP. Oh ya, pastikan kamu juga punya akun Blibli agar bisa dihubungkan ke aplikasi Home Credit, ya, biar lebih mudah saat proses pembayaran dilakukan.

Setelah semua syarat tersebut kamu penuhi dan sudah memiliki akun Home Credit, kamu bisa memiliki limit pembayaran hingga Rp15juta. Oke, kan?

Pilihan Cicilan Home Credit di Blibli

Ketika kamu memutuskan menggunakan metode pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit jenis Home Credit di Blibli, kamu dapat memanfaatkan berbagai pilihan tenor yang ada, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan.

Banyaknya pilihan tenor yang ada memungkinkan kamu untuk menyesuaikan waktu pembayaran tagihan setiap bulannya sehingga nggak ganggu cashflow yang sudah kamu punya.

Oh ya, setiap bulan, cicilan Home Credit dikenakan bunga sebesar 2,5%, ya.

Cara Belanja dengan Home Credit di Blibli

Tenang, belanja dengan Home Credit di Blibli caranya mudah, kok. Bahkan kamu bisa langsung menggunakan handphone kamu aja. Daripada bingung, simak dulu langkah-langkah di bawah ini, ya.

  • Pilih produk yang ingin kamu beli dan masukkan ke keranjang belanjaan di Blibli. Jangan lupa konfirmasi jumlah produk yang kamu inginkan lalu lanjut ke proses checkout. 
  • Cek lagi alamat pengiriman, keterangan pesanan, dan ekspedisi yang ingin kamu gunakan pada halaman pesanan. 
  • Klik tombol Bayar untuk menyetujui pembayaran. 
  • Pilih metode pembayaran Home Credit, lalu klik tombol Checkout. 
  • Aplikasi Blibli bakal mengarahkan kamu ke aplikasi Home Credit untuk menyelesaikan proses pembayaran. 
  • Pastikan kamu sudah login akun Home Credit-mu, lalu pembayaran akan langsung berhasil dengan menggunakan transaksi Home Credit di Blibli. 

Cara Bayar dengan Cicilan Home Credit di Blibli

Kalau sudah berhasil menerima pembayaran, jangan lupa untuk pilih pembayaran cicilan yang sesuai dengan tenor pilihanmu, ya. Pembayaran tagihan atau cicilan bisa kamu lakukan di aplikasi Blibli. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti: 

  • Buka aplikasi Blibli dan temukan fitur Top Up dan Tagihan di halaman utama, lalu pilih Angsuran Kredit untuk membayar. 
  • Klik Penyedia Layanan, kemudian masukkan nomor pelanggan yang ada di Home Credit. 
  • Klik Cek Tagihan dan periksa apakah tagihan serta nama yang tertera di halaman udah sesuai. 
  • Masukkan nominal yang ingin kamu bayar. 
  • Klik metode pembayaran yang ingin dipilih dan selesaikan pembayaran sesuai instruksi. 

Kelebihan Home Credit di Blibli

Gimana? Mudah kan belanja dengan metode Cicilan Tanpa Kartu Kredit jenis Home Credit di Blibli? Selain mudah, ada beberapa kelebihan yang dimiliki ketika kamu pilih pembayaran dengan Home Credit, yaitu: 

Proses Pendaftaran yang Praktis

Pas kamu daftar akun Home Credit, prosesnya terbilang praktis karena nggak perlu melakukan survey ke lokasi calon penggunanya dan termasuk cepat karena hanya memakan waktu sekitar 10 menit aja. Plus, bisa langsung terhubung ke akun Blibli kamu lagi.  

Bekerjasama dengan Berbagai Merchant

Kelebihan satu ini dapat kamu manfaatkan untuk belanja berbagai kebutuhan (dan keinginan) kamu dengan metode Cicilan Tanpa Kartu Kredit. Benar-benar semudah itu! 

Nggak Dikenakan Uang Muka

Ini dia satu hal yang membedakan Home Credit dengan pembayaran cicilan pada umumnya. Ketika kamu belanja di Blibli dan pilih metode pembayaran dengan Home Credit, kamu gak bakal dikenakan uang muka.  

Hal inilah yang membuat Home Credit menjadi pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan cicilan tanpa kartu kredit tanpa dikenakan uang muka, karena Home Credit memberi kebebasan untuk penggunanya pada kebijakan tersebut. 


Baca Juga: Cara Bayar Kartu Kredit Bank Home Credit

Bagi kamu yang mau memanfaatkan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Home Credit, langsung cobain aja dengan belanja di Blibli! Yuk, belanja berbagai kebutuhan kamu dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit jenis Home Credit!