me

Cara Bayar Home Credit

Jun 23, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.istockphoto.com

Blibli Friends tertarik untuk mengajukan angsuran ke Home Credit? Tentunya penting banget untuk tahu syarat ketentuan dan cara pembayarannya. Kini kamu gak perlu lagi ribet datang ke kantor Home Credit karena sekarang tersedia layanan online. Yuk, simak cara bayar Home Credit langsung dari ponsel kamu sekarang.

banner artikel digital

BACA JUGA: Cara Daftar Kartu Kredit BCA Blibli


Sekilas tentang Home Credit

Kamu pernah mendengar tentang Home Credit? Perusahaan dengan nama familiar Home Credit Indonesia ini bergerak dalam bidang kredit yang melayani masyarakat dengan cara yang cukup baik. Berdiri pertama kali pada tahun 2013 sampai saat ini sudah memiliki jumlah karyawan dan kantor yang banyak dan menyebar di kota besar Indonesia.

Produk yang disediakan oleh Home Credit adalah pembiayaan di toko menggunakan metode pembayaran non tunai saat langsung di tempat. Beberapa produk yang bisa dibeli dengan Home Credit ini adalah furniture, handphone, alat elektronik dan perlengkapan rumah tangga lainnya yang tersedia. Cocok untukmu yang sedang ingin mengisi rumah baru dengan perabot terbaik.

Home Credit juga memberikan kemudahan dalam hal syarat untuk proses pengajuan pinjamannya. Untukmu yang tertarik bisa langsung cek syarat yang diperlukan sebagai berikut:

  • Pengajuan pinjaman hanya diterima jika pengguna menggunakan rekening dalam negeri (nggak menerima rekening luar negeri).
  • Kamu perlu membuat rekening baru dalam negeri dengan nama asli, identitas pribadi karena pengajuan nggak diterima jika menggunakan rekening orang lain.
  • Kamu harus sudah memiliki pekerjaan tetap dan penghasilan yang stabil setiap bulannya.
  • Pemohon wajib memiliki KTP asli dan aktif.
  • Pemohon memiliki usia minimal 21 tahun atau 19 tahun (jika sudah menikah) sedangkan harus memiliki maksimal 55 tahun saat waktu pelunasannya.

Mengapa harus Home Credit dibandingkan lainnya? Kamu perlu banget untuk mempertimbangkan beberapa keunggulan yang dimilikinya. Adapun beberapa keunggulan pinjam di Home Credit bisa kamu cek sebagai berikut:

Bunganya cenderung lebih kecil

Keunggulan pertama harus mengajukan kredit ke Home Credit adalah karena bunga yang diberikannya cenderung lebih kecil. Bunga yang ditawarkan oleh Home Credit ini sekitar 2,85% sampai 5,9% sesuai dengan pilihan pinjaman yang kamu gunakan. Jumlah ini jelas saja lebih ringan dibandingkan dengan pinjaman di tempat lainnya.

Bunga yang kecil juga bakalan mempengaruhi jumlah besaran cicilan yang perlu kamu bayarkan setiap bulannya. Jadi, kamu nggak bakalan engap untuk membayarnya sampai lunas.

Proses pengajuannya lebih mudah

Keunggulan pertama yang perlu kamu tahu tentang Home Credit ini adalah proses pengajuannya yang cenderung lebih mudah. Untuk pinjaman jumlah rendah kamu bahkan hanya perlu KTP dan mengisi formulir online saja. Sementara untuk jumlah yang memang lebih besar ada syarat dokumen lain sebagai lampirannya.

Hal ini tentunya bakalan mempermudahmu banget yang membutuhkan pinjaman dalam waktu cepat tanpa perlu banyak mengurus syarat dan ketentuan yang dibutuhkan.

Banyak pilihan produknya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan menggunakan Home Credit nyatanya kamu bisa mendapatkan lebih banyak pilihan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya kamu nggak perlu lagi mencari lebih banyak tempat peminjaman karena bisa mengajukan sesuai keinginan cukup di Home Credit saja.

Home Credit sudah terdaftar aman dan terjaga kredibilitasnya jadi kamu nggak perlu khawatir lagi tentang keamanan dan kenyamanan proses pembayaran nantinya.

Cara Bayar Home Credit dengan Blibli

Kamu perlu tahu kalau Home Credit mempermudah para nasabahnya untuk melakukan pembayaran dengan cara yang cukup banyak dan variatif salah satunya melalui Blibli. Untukmu yang terbiasa menggunakan Blibli bisa langsung melakukan beberapa langkah penting yang ada di bawah ini:

Pembayaran melalui website Blibli

Jika kamu menggunakan Blibli di laman website maka langkah yang perlu kamu lakukan untuk pembayarannya adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke laman website Blibli

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk pembayaran adalah masuk ke laman resmi dari Blibli. Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran akun atau masuk menggunakan akun yang sudah ada. Pastikan akun yang tertaut di Blibli memang benar akunmu untuk mempermudah proses lanjutan dan verifikasi.

  • Masuk ke menu tagihan

Jika sudah berhasil masuk ke akun milikmu, maka langkah berikutnya adalah masuk ke bagian menu tagihan dan isi ulang. Jika sudah berhasil kamu perlu memilih menu lagi yakni “angsuran kredit”.

  • Masukkan nama perusahaan Home Credit

Di dalam laman menu angsuran kredit kamu bakalan diberikan laman yang berisikan kolom perusahaan dan nomor kontrak. Di bagian nama perusahaan kamu bisa klik dan memilih Home Credit atau langsung mengetiknya dalam laman pencarian yang tersedia.

  • Masukkan nomor kontrak

Jika sudah memasukkan nama perusahaan, langkah berikutnya adalah memasukkan nomor kontrak dengan benar.

  • Klik lihat tagihan

Selanjutnya jika yakin nomor kontrak dan nama perusahaannya benar kamu bisa lanjut untuk klik “lihat tagihan”. Berikutnya kamu bisa langsung melakukan pembayaran dengan metode yang tersedia. Namun untuk keperluan cek tagihan saja pada laman ini sudah cukup untukmu.

Pembayaran melalui aplikasi Blibli

Jika kamu terbiasa menggunakan aplikasi Blibli maka langkah yang perlu kamu lakukan untuk cek tagihannya bisa dilihat sebagai berikut:

  • Masuk ke aplikasi Blibli

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Blibli. Lakukan pendaftaran akun atau masuk menggunakan akun yang sudah ada. Hal ini bakalan mempermudah proses selanjutnya.

  • Masuk ke menu tagihan dan isi pulsa

Selanjutnya kamu bisa masuk ke bagian menu tagihan dan isi pulsa kemudian pilih lagi bagian “angsuran kredit”.

  • Masukkan nama perusahaan

Langkah ketiga yang perlu kamu lakukan adalah memasukkan nama perusahaan “Home Credit” di bagian kolom perusahaan. Kamu bisa langsung mengetikkannya di bagian pencarian atau langsung cari dengan cara scroll ke bawah. Pastikan untuk nggak salah memilih nama perusahaan biar nantinya nggak ribet.

  • Masukkan nomor kontrak

Selanjutnya kamu perlu mengisi nomor kontrak yang kamu miliki. Kamu wajib untuk memasukkannya dengan jelas dan jangan sampai ada yang salah. Hal ini bakalan mempermudahmu untuk mendapatkan info yang detail dan valid.

  • Klik lihat tagihan

Jika sudah yakin semua data yang kamu masukkan benar maka langkah berikutnya adalah kamu perlu klik tombol “lihat tagihan”. Kemudian tunggu beberapa saat sampai semua detail tagihan yang kamu butuhkan muncul. Jika kamu ingin lanjut untuk melakukan pembayaran bisa langsung mengikuti arahan yang tersedia.

Namun jika kebutuhannya hanya untuk cek tagihannya saja maka tugasmu sudah selesai sampai di sini. 


BACA JUGA: Belanja Pakai Combine Payment with Blipay

Bagaimana, Blibli Friends sudah mengerti tentang angsuran kredit dan cara bayar Home Credit melalui Blibli? Mudah nggak sih karena semua prosesnya cukup ringkas dan tentunya bayar di Blibli bakalan aman banget untukmu.

Tag: