Operasi plastik memang menjadi jawaban praktis untuk mengubah bentuk tubuh, tapi tentu saja ini bukan satu-satunya jalan untuk menjadi cantik. Masih ada cara lain kok yang lebih murah dan nggak berbahaya, coba aja minta ke ibu peri atau bertapa 7 hari 7 malam di kaki gunung memohon kecantikan. Hmmm, oke sebaiknya pakai cara yang lebih realistis.

Tapi beneran deh, ada cara yang jauh lebih sederhana dimana kamu nggak harus merombak struktur tubuhmu lewat operasi. Ini 7 caranya, girls!

1. Wajah menjadi ramping dengan contouring

contouring

Via parade.com

Pengen berwajah tirus seperti Angelina Jolie? Pengen berhidung mancung seperti wanita-wanita di Timur Tengah? Pengen punya dagu lancip seperti Paramita Rusadi? Harus operasi plastik? No, no, no…. Mahal sis!

Kamu cuma butuh contouring kit dan YouTube untuk belajar menonjolkan dan menyamarkan bagian-bagian tertentu di wajahmu. Untuk bagian yang ingin kamu samarkan, gunakan foundation stick yang 2 kali lebih gelap. Sedangkan bagian yang ingin ditonjolkan bisa menggunakan foundation stick yang lebih terang.

Untuk memancungkan hidungmu, coba contour kedua bagian pinggir hidung dengan foundation stick gelap, kemudian pakai foundation stick yang terang di bagian tengah batang hidung, terutama di puncak ujung hidung. Teknik ini akan membuat hidungmu terlihat ramping dan tajam.

Jangan lupa menggunakan beauty blender untuk meratakan foundation ke wajah agar warnanya terlihat natural dan tercampur rata. Ingat, jangan over-contouring ya. Bisa-bisa pipi kamu kempot kayak si Valak.

Kalau kamu emang lagi cari produk riasan wajah, kamu bisa langsung cari di Blibli.com. Bagi yang sibuk dan tidak sempat membuka laptop, semua yang kamu butuhkan untuk wajah bisa juga dicari di aplikasi mobile-nya.

2. Jangan lupa maskeran

maskeran

Via sosueme.ie

Cantik itu perlu kulit yang sehat, bersih, dan terawat. Masalah yang paling sering muncul adalah kulit wajah yang terkena polusi sehingga pori-pori tersumbat, kemudian menimbulkan jerawat dan komedo.

Pastikan wajah kamu selalu bersih, tapi bukan cuma dengan satu kali cuci muka dengan sabun, ya! Setelah mencuci muka, sebenarnya masih banyak kotoran yang tertinggal di sela-sela pori-pori.

Coba kenakan masker berjenis mud mask atau clay mask. Ketika didiamkan di wajah, masker ini akan menyerap kotoran-kotoran di por-porii kita. Tapi cukup satu kali setiap satu atau dua minggu saja. Kamu bisa mencari masker yang dibutuhkan di Blibli.com. Simpel!

Selain mud atau clay mask, kamu juga bisa menggunakan masker-masker lembaran yang dijual per sachet. Nah, kalau yang ini tugasnya untuk membuat wajah kamu segar bernutrisi dan lembab. Jadinya kenyal-kenyal lembut gimana gitu.

3. Ganti gaya rambut

ganti-gaya-rambut

 

Via hairimpression.my

Pengen mendadak cantik? Ayo make over! Terkadang penampilan kamu yang gitu-gitu terus bisa membuat kamu terlihat…. boring. Nah, salah satu cara make over yang paling ampuh agar kamu terlihat berbeda adalah dengan mengganti gaya rambut.

Eitss, tunggu dulu! Memotong 3 cm di ujung-ujung rambut itu nggak terhitung sebagai mengganti gaya rambut loh, ya. Cobalah untuk menjadi lebih berani ala-ala peserta America’s Next Top Model yang gonta-ganti gaya rambut. Gak perlu ke salon, kamu bisa memanfaatkan Youtube sebagai panduan. Syarat selanjutnya adalah punya alat styling-nya. Udah deh luangkan waktu dan pelajari style rambut yang kamu inginkan!

Selain itu, kamu juga bisa memotong, mengeriting, atau meluruskan rambutmu. Lebih cetar lagi kalau kamu warnai. Udah biasa diwarnai? Coba warna yang lain atau bereksperimen dengan style ombre. Dijamin, kamu akan terlihat lebih fresh dan nggak boring lagi.

4. Ganti warna lipstick

ganti-warna-lisptik

Via www.reference.com

Sama seperti rambut kamu, warna make up juga bisa diubah untuk mengubah aura wajahmu. Nah, kamu tipe pengguna lipstick seperti apa? Biasanya ada 2 tipe, pengguna lipstick nude dan lipstick ngejreng.

Gantilah warnamu sesekali, bagi pecinta warna nude, bisa dong sesekali pakai merah tua. Dan bagi pecinta warna-warna ngejreng, kamu nggak akan kehilangan pesonamu kok dengan warna nude.

Kamu juga perlu memperhatikan under tone kulitmu. Jika pembuluh darahmu cenderung berwarna biru atau ungu, berarti kamu memiliki cool under tone. Tapi jika berwarna hijau, berarti kamu warm under tone. Yang warnanya di tengah-tengah, selamat! Kamu netral dan bisa mengenakan warna apa saja.

Bagi pemilik warm under tone, kenakanlah warna-warna yang berwarna dasar kuning, seperti merah kejinggaan, orange, atau peach. Sedangkan pemilik cool undertone, sebaiknya mengenakan warna merah tua, ungu, atau pink.

5. Konsumsi makanan yang kaya vitamin C

makanan-vitamin-c

Via lifehack.org

Vitamin C mengandung antioksidan yang mempercepat produksi kolagen, zat yang membuat kulit kita tetap lembut dan kencang. Seiring mengalami penuaan, kolagen ini pun semakin hilang. Itulah mengapa kamu perlu menambah asupan vitamin C di tubuh kamu.

Namun, kamu nggak perlu mengosongkan dompet demi suntikan vitamin C di klinik kecantikan, ya. Cukup dengan mengonsumsi buah-buahan yang super kaya akan vitamin C, seperti stroberi, jeruk, dan lemon secara rutin, kamu sudah bisa menjaga kulitmu untuk tetap kencang dan halus.

6. Pakai high heels

pakai-high-heels

Via huffingtonpost.com

Ayo, para wanita, biasakan pakai sepatu atau sandal yang ada haknya biar terlihat anggun dan postur kamu juga bisa terbentuk. Kalau kamu jarang mengenakan high heels, kaki kamu memang akan terasa cepat pegal, namun lama-lama akan terbiasa, kok.

Tapi jangan langsung pakai heels 50 cm, ya! Sesuaikan tinggi dan bentuk alas kakimu dengan kegiatan yang ingin dijalankan. Jika masih pemula dan ingin yang paling nyaman, kenakan saja sepatu wedges, kemudian mencoba heels yang lebih pendek. Kalau sudah terbiasa, baru deh yang hak yang tinggi.

7. Pakai penjepit hidung

pakai-penjepit-hidung

Via beautyandthecat.com

Selain contouring, kamu juga bisa memakai penjepit hidung biar mancung. Pilihlah penjepit hidung dengan sudut-sudut yang halus agar nggak menyakiti hidungmu. Dengan penjepit hidung ini, kamu bisa langsung melihat hasilnya dalam 1 hingga 2 minggu setelah pemakaian, lho!

Ingat ya, kamu harus rutin memakai penjepit hidung ini, sekitar 10 hingga 15 menit per harinya. Jika kamu konsisten memakainya, dalam 3 bulan kamu bisa mendapat hidung mancung dan ini hasilnya permanen, lho! Yuk, mancungin hidung dengan penjepit yang bisa kamu dapatkan di Blibli.com.

Tuh kan, ada banyak cara yang lebih bersahabat dengan dompet untuk mengubah penampilanmu menjadi lebih cantik. Selain murah, cara-cara tersebut juga nggak berbahaya. Kalau sudah mengikuti tips-tips di atas, siap-siap saja menarik perhatian ke mana pun kamu berjalan!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY