Hai Friends! Sudah hari Selasa lagi aja nih, seperti biasa setiap Selasa Blog Blibli Friends punya cerita seru dari para customer yang berbelanja di Blibli.com. Kisah tersebut dirangkum dalam #BlibliFriendsHappiness. Setelah pekan lalu ada cerita dari Bapak Andrew, kini BBF punya kisah dari Donald dari Jakarta. Berikut kisahnya!

Donald Mawayasa: Kisah Shopaholic dari Jakarta

f7756543-d314-4e16-a2a8-8460fe77ffd9

“Saya memang pecinta belanja online, setiap hari saya buka website e-commerce dan biasanya banyak website yang saya buka, lalu memastikan e-commerce mana yang memiliki harga murah,” ucap Donald Mawayasa saat ditanya kebiasaannya berbelanja online.

Saat dihubungi oleh Tim BBF, bapak berusia 40 tahun ini langsung berbicara mengenai kecintaannya belanja online dengan semangat nih Friends. By the way, keperluan apa ya yang sampai membuat Donald membuka website Blibli.com setiap hari?

“Kebanyakan belanja yang saya lakukan pertama kali gadget, lalu ke kebutuhan rumah tangga bahkan istri saya kalau belanja di mall sampai bingung mau belanja apa karena kebutuhan rumah sudah saya beli,” ucap pria yang bekerja sebagai karyawan swasta di Jakarta ini.
Saat Tim BBF menanyakan bagaimana pengalamannya saat berbelanja di Blibli.com, ia menjawab, bahwa ia memiliki pengalaman enak dan tidak enak nih Friends. Wah, pengalaman enaknya dulu deh pak, boleh!

“Enaknya saya belanja di Blibli.com itu nggak pakai ongkos kirim, Blibli.com juga sering ada promo-promo khusus yang menarik untuk saya, seperti diskon, penawaran khusus, itu menarik banget deh untuk saya dan yang terakhir harganya lumayan kompetitif,” tutur Donald.

Nah, tadi kan sudah pengalaman baiknya. Sekarang yang bikin penasaran nih Friends, pengalaman nggak enak menurut Donald. Ada apa ya antara Donald dengan Blibli.com?

Jadi, bulan November lalu kan ada promo My Big Wih 11.11 dari Blibli.com. Donald mengikuti promo tersebut berdasarkan pengalamannya mengikuti Promo 11.11 tahun lalu. Nah, di promo 11.11 tahun ini ia memutuskan untuk membeli handphone dan merasa senang karena ia dapat handphone dengan harga yang relatif terjangkau.

Setelah itu, ia melakukan pembayaran dan melihat status transaksi dalam pengiriman tetapi barangnya belum juga sampai. Ia pun akhirnya menanyakan status pengiriman barangnya pada Tim Blits. Di proses itu, pihak Merchant menelepon Donald dan menjelaskan bahwa ada permasalahan harga produk yang ia beli.

Ia sangat bingung waktu dihubungi oleh Merchant, bahkan ia sempat merasa kecewa dengan Blibli.com. Ahirnya, ia mengirim email kepada pihak Blits dan menceritakan semua masalah dan kekecewaannya.

“Keesokannya saya mengirim email, saya langsung dihubungi oleh Tim Customer Care dan katanya barang saya besok akan dikirim, eh bener mbak besoknya barang saya sampai tanpa kendala apapun, barangnya juga nggak ada masalah, oke,” tutur Donald.

Menariknya, walau pernah mengalami kekecewaan setelah berbelanja di Blibli.com, ia memutuskan tetap setia dan menjadikan Blibli.com sebagai destinasi belanja online-nya. Katanya, pelayanan di Blibli.com bagus dan customer care-nya mudah dihubungi.

“Ya pasti dong tetap belanja di Blibli.com. Blibli.com kan perusahaan besar, customer carenya juga oke dan mudah untuk dihubungi, ya mungkin kalau untuk live chat untuk masalah kecil saja kali ya, tapi saya juga cukup senang dengan penanganan di Blibli.com,” ucap pria berusia 40 tahun tersebut.

Ia juga berharap Blibli.com terus menambah barang-barang yang ada. Perbanyak diskon dan beri harga yang kompetitif ya Blibli.com! Pakai diskon tambahan jangan lupa! Pokoknya perbanyak barang karena e-commerce sekarang juga sudah gila-gilaan. Kira-kira itulah harapan Donald pada Blibli.com.

Wah, terima kasih banyak Pak Donald atas pesan dan kesannya, semoga bapak terus menjadi customer setia Blibli.com. Dan menjadi #BlibliHappyCustomer di #BlibliFriendsHappines. Sukses terus pak!

Text by: Bayunafiani Hasanah

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY