me

Blibli Big Product Mengubah Mindset Ongkir Mahal

Oct 14, 2022.By
Bagikan

Produk furniture dan perabot rumah berbahan kayu pun bisa merasakan manfaat penjualan produk via online. Seperti pengusaha mebel asal Sleman Yogyakarta, Aji Akbar Titimangsa, menyadari bahwa pemanfaatan digitalisasi UMKM dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis dan operasional UMKM.  

Namun saat awal memanfaatkan platform digital, Aji kerap mendapat pengalaman tidak enak. Calon konsumen batal membeli lantaran ongkos kirim (ongkir) yang relatif mahal. “Pas awal-awal dulu, masalahnya di ongkos kirim. Misal saya kirim sofa ke pembeli melalui ekspedisi, harganya bisa sampai Rp2 juta. Padahal, harga sofanya, tidak sampai Rp5 juta,” terang Aji. 

Pemotongan biaya produksi tentu bukan opsi bagi Aji. Uwitan merupakan perusahaan yang konsisten menggunakan kayu solid bersertifikat “Indonesian Legal Wood” pada setiap produknya.  

Namun, sejak bergabung sebagai seller Blibli sejak 2017, pemilik brand mebel Uwitan ini merasakan mudahnya kirim produk kepada pelanggan ke seluruh Indonesia. Dengan memanfaatkan fitur Big Product dari Blibli, Aji dapat memotong biaya pengiriman hingga lebih dari 50 persen.  

Selain fitur Big Product yang memberikan keuntungan ongkir bagi seller maupun pelanggan end-user, Aji juga mengapresiasi Blibli yang rutin melakukan pendampingan kepada penjual. Bukan hanya memberikan saran soal peningkatan kualitas produk saja, Blibli juga memberikan rekomendasi strategi dan target pasar yang lebih terarah,” ujarnya. 

Kepala Cabang Blibli Jawa Tengah, Darma Habibi, mengatakan setiap mitra mendapatkan kesempatan yang sama untuk maju bersama Blibli. Menurutnya, pendampingan intens dapat membantu mitra Blibli meningkatkan kualitas dan jangkauan produk. (*)  

CARI PRODUK UWITAN DI SINI!

 

Tag: